whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Memperbaiki Printhead HP Officejet Pro

Masalah dengan printhead pada HP Officejet Pro Anda dapat menghasilkan cetakan berkualitas rendah. Untuk mengatasi masalah, pertama-tama lepaskan dan masukkan kembali printhead untuk memastikan pemasangan yang benar. Jika masalah berlanjut, menjalankan utilitas diagnostik kualitas cetak perangkat dapat membantu menentukan alasan yang tepat untuk kesulitan pencetakan Anda. Akses utilitas diagnostik dengan menekan tombol "Pengaturan" pada printer Anda, pilih "Laporkan," dan kemudian klik "Kualitas Cetak."

Align
Pola pengujian dengan garis bengkok dan terputus sering menunjukkan bahwa printhead tidak sejajar. Menjalankan utilitas pelurusan printer otomatis biasanya menyelesaikan masalah. Untuk memulai utilitas, tekan tombol "Pengaturan" pada panel kontrol printer Anda, gulir ke menu "Tools", lalu pilih opsi "Align Printer". Anda mungkin perlu menanggapi permintaan pada layar untuk memulai utilitas, dan kemudian melakukannya lagi setelah halaman diagnostik dicetak.

Bersihkan
Jika laporan Kualitas Cetak berisi pola atau pola pengujian warna yang pudar atau hilang, atau pola. mengandung garis putih, printer Anda mungkin memiliki printhead kotor. Ada dua cara untuk membersihkan printhead. Untuk membersihkannya secara otomatis, pilih opsi "Bersihkan Printhead" dari menu "Tools" menggunakan panel kontrol perangkat Anda. Jika kualitas halaman pengujian yang dihasilkan tetap buruk, jalankan utilitas untuk membersihkan printhead lagi. Untuk membersihkan printhead secara manual, buka penutup atas Officejet Pro Anda dan tunggu hingga unit kartrid meluncur ke posisinya. Angkat kait, lalu tarik kartrid dari unit. Menggunakan kain mikrofiber lembut, usap kontak tembaga dengan lembut pada kartrid. Berhati-hatilah agar tidak menyentuh nozel - hal itu dapat menyebabkan kerusakan permanen. Selain itu, gunakan kain untuk menyeka kontak yang berada di dalam rakitan kartrid sebelum memasang kembali kartrid.

Kalibrasi
Pola uji dengan celah putih atau garis-garis gelap dapat mengindikasikan masalah dengan kalibrasi printhead. Untuk mengkalibrasi ulang perangkat, tekan "Setup," pilih "Tools," dan kemudian pilih opsi "Calibrate Linefeed". Tinjau hasil cetak, dan kemudian jalankan utilitas untuk kedua kalinya jika masalah berlanjut. Perhatikan bahwa tidak semua model Officejet Pro menawarkan alat diagnostik ini.

Ganti
Jika menjalankan alat berkualitas cetak gagal menyelesaikan masalah, Anda mungkin perlu mengganti kartrij tinta untuk memulihkan fungsi pencetakan yang tepat. HP merekomendasikan untuk menggunakan kartrid tinta HP asli daripada rekan-rekan generiknya. Mengganti kartrid generik dengan HP yang setara mungkin cukup untuk meningkatkan kualitas cetak Officejet Pro Anda. HP juga memperingatkan bahwa garansi perangkat tidak mencakup kerusakan akibat penggunaan kartrid non-HP.

Pertimbangan
Jika kualitas dokumen cetak Anda tetap buruk setelah mengganti kartrid dan menjalankan utilitas , masalahnya mungkin terletak pada perangkat keras printer. Hubungi HP atau teknisi layanan untuk mendapatkan dukungan tambahan dan informasi komponen pengganti yang mungkin. Jaminan perangkat dapat mencakup semua biaya yang terkait dengan perbaikan. Jika garansi Officejet Pro Anda tidak lagi berlaku, Anda mungkin perlu mempertimbangkan biaya yang terkait dengan perbaikan versus biaya perangkat baru.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312602.html

Printer
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di HP Officejet 5510

    HP Officejet 5510 memiliki semua kemampuan printer, pemindai, mesin fotokopi, dan mesin faks, dan kompatibel dengan komputer PC dan Macintosh. Ia dapat mencetak dokumen warna pada resolusi 4.800 x 1.200 dpi, dan dokumen hitam putih pada 1.200 x 1.200 dpi; kecepatan cetak rata-rata lima belas hal

  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

  • Cara Memperbaiki Masalah Tanpa Suara di Windows XP

    Di Windows XP, masalah suara dapat dikaitkan dengan driver suara yang salah atau rusak dan masalah dengan pemutar media digital. Masalah suara yang umum juga disebabkan oleh sistem speaker eksternal yang terhubung secara tidak benar. Jika Anda tidak dapat mendengar suara dari speaker atau headph

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com