whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Membersihkan Kepala Cetak HP

Jika printer HP Anda tidak mencetak sebaik dulu, mungkin print head Anda perlu dibersihkan. Setelah digunakan beberapa saat, print head terkadang dapat tersumbat. Ini dapat menyebabkan pekerjaan cetak yang rumit atau tidak lengkap. Untungnya, printer HP dilengkapi dengan fungsi pembersihan internal. Anda dapat memulai proses ini langsung dari komputer Anda dengan perangkat lunak yang benar. Pengguna Windows akan membutuhkan HP Toolbox, sedangkan pengguna Mac akan membutuhkan HP Inkjet Utility. Anda juga dapat memulai proses pembersihan secara manual.

HP Toolbox (Windows)

Langkah 1
Buka menu "Start". Klik "Semua Program." Pilih "HP Toolbox." Jika ini bukan opsi di komputer Anda, Anda dapat mengunduhnya (lihat Sumberdaya). Atau, jika Anda memiliki ikon untuk HP Toolbox di desktop Anda, klik dua kali ikon tersebut untuk meluncurkan program.

Langkah 2
Klik tab "Layanan Printer".
Klik "Bersihkan Printhead" . " Ikuti instruksi di layar yang disediakan. Petunjuk ini akan bervariasi tergantung pada model printer Anda.

HP Inkjet Utility (Mac)

Langkah 1
Buka folder "Utilities". Buka folder "HP Photosmart". Klik ikon "HP Inkjet Utility" untuk meluncurkan program.

Langkah 2
Buka menu tarik-turun di jendela HP Inkjet Utility.
Klik "Bersihkan." Ikuti instruksi di layar yang disediakan. Petunjuk ini akan bervariasi tergantung pada model printer Anda.

Pembersihan Manual

Langkah 1
Pastikan printer Anda memiliki kertas. Karena Anda akan mencetak halaman uji, jangan ragu untuk menggunakan selembar kertas berkualitas rendah atau awal.

Langkah 2
Tekan tombol "Pengaturan" pada printer Anda. Lokasi dan tampilan tombol ini akan bervariasi tergantung pada model printer HP Anda. Konsultasikan manual pengguna Anda jika Anda tidak yakin tombol ini.

Langkah 3
Gunakan tombol untuk memilih "Alat" dari dalam layar printer. Tekan "OK."
Klik "Bersihkan Printhead." Tekan "OK" untuk mulai membersihkan.

Kiat
Membersihkan printhead sebagai tindakan pencegahan tidak disarankan, karena proses pembersihan menghabiskan tinta. Bersihkan hanya printhead Anda jika kualitas cetak telah berkurang.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101309890.html

Printer
  • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

    Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

  • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

    Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

  • Cara Membersihkan HP LaserJet

    Keluarga printer LaserJet oleh Hewlett Packard adalah model printer yang cukup umum di rumah dan kantor. Seperti semua printer, mereka kadang-kadang membutuhkan pembersihan --- baik di dalam maupun di luar. Tidak seperti printer ink-jet dan dot-matrix, membersihkan printer laser ini tidak semuda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com