whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Printer Nirkabel Saya Tidak Bekerja Dari Laptop Setelah Pemadaman Listrik

Selain ketidaknyamanan dasar kehilangan lampu Anda untuk jangka waktu tertentu, pemadaman listrik dapat memiliki efek menyusahkan lainnya pada berbagai elektronik. Komputer reboot dan jam elektronik diatur ulang. Satu masalah lain yang mungkin Anda alami setelah pemadaman listrik adalah masalah dengan printer nirkabel Anda kehilangan koneksi dengan laptop Anda.

Pemadaman
Ketika listrik padam, printer nirkabel dapat mengatur ulang pengaturan, tergantung pada berapa lama pemadaman berlangsung. Perute yang mengirim sinyal Internet nirkabel juga mengatur ulang, seperti halnya modem. Laptop biasanya akan mempertahankan pengaturan yang sudah ada selama pemadaman berlangsung, sama seperti jika Anda mematikannya setelah digunakan. Ketika daya menyala kembali, Anda harus memastikan bahwa keempat perangkat ini dinyalakan kembali sepenuhnya.

Periksa Router dan Modem
Pertama, periksa modem dan router nirkabel. Periksa untuk melihat apakah semua lampu berwarna hijau dan solid seperti yang diminta oleh modem dan instruksi router Anda. Coba sambungkan ke Internet dengan router Anda melalui laptop Anda. Jika Anda mengalami masalah saat menyambungkan, Anda mungkin harus menghubungkan laptop ke router menggunakan kabel Ethernet dan masuk untuk membuat pengaturan router Anda lagi (periksa manual router Anda untuk mendapatkan petunjuk yang tepat). Ada kemungkinan bahwa kata sandi router perlu diatur ulang atau aktivitas nirkabel diaktifkan kembali.

Periksa Pengaturan Printer
Jika printer nirkabel masih tidak terhubung meskipun router berfungsi dengan baik dan komputer Anda terhubung ke Internet tanpa masalah, kemungkinan besar dengan printer nirkabel. Tekan opsi "Pengaturan" atau nama yang serupa pada keypad printer nirkabel untuk memodifikasi preferensi nirkabel. Jika perlu, masukkan kembali nama SSID router (nama koneksi nirkabel) dan kata sandi, lalu klik "OK" untuk mengatur ulang ke koneksi nirkabel. Printer nirkabel dan laptop harus ditautkan ke router nirkabel yang sama.

Laptop
Jika Anda masih memiliki masalah saat menyambungkan ke printer nirkabel dari laptop Anda, cobalah mencetak dari komputer lain. Mungkin saja perangkat lunak pada laptop tidak berfungsi. Jika itu masalahnya, hapus instalan dan instal ulang perangkat lunak yang menyertai printer nirkabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101306140.html

Printer
  • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

    Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

  • Cara Menghubungkan Printer ke Router Nirkabel

    Router nirkabel memberi Anda kemampuan untuk menghubungkan beberapa komputer bersama untuk berbagi file dan akses Internet. Anda juga dapat menggunakan router nirkabel untuk menghubungkan semua komputer Anda ke printer yang sama sehingga masing-masing dapat mencetak darinya secara bersamaan. Unt

  • Cara Mengatasi Masalah Pencetak HP 1510

    HP PSC 1510 diberi label printer all-in-one. Ini berarti bahwa ia dapat menjalankan fungsi-fungsi yang jauh melampaui printer tradisional termasuk mengirim faks, memindai dan menyalin. Namun, dengan fungsionalitas tambahan ini, semakin banyak ruang untuk kesalahan. Jika Anda adalah pemilik HP PS

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com