whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Membuat Pita Pita Mesin Ketik Sendiri

Jika Anda telah menggunakan mesin tik untuk jangka waktu yang lama, Anda tahu kartrid pita harus diganti secara teratur. Dan, lain kali Anda membutuhkan pita mesin tik baru buat sendiri dengan beberapa bahan. Meskipun mesin tik dapat dianggap sebagai alat di masa lalu, tetap dapat bermanfaat.


Langkah 1
Buka gulungan 9 inci dari pita nilon selebar 1/2-inci. Potong pita dengan panjang ini dengan hati-hati dari sisa gulungan.

Langkah 2
Tuang tinta ke dalam bantalan tinta dan percikkan beberapa tetes silikon ke bantalan agar tinta menempel. Tarik pita dalam posisi memanjang sepenuhnya dan letakkan dengan benar di bantalan tinta. Tambahkan benda berat di atas pita untuk memberikan tekanan padanya dan untuk memungkinkan tinta menyebar merata di seluruh pita. Tarik dengan hati-hati pita dari antara benda berat dan bantalan tinta dan periksa untuk memastikan bahwa tinta tidak terhapus atau tidak rata di bagian mana pun.

Langkah 3
Tempatkan pita di permukaan yang kering. Biarkan pita mengering selama kurang lebih 20 menit. Saat kering, ambil pita dengan hati-hati dan masukkan salah satu ujungnya ke dalam kotak kartrid. Gulung pita ke dalam kartrid dan biarkan sebagian kecil pita menggantung.

Langkah 4
Tempatkan kartrid pita yang baru di mesin tik. Berikan tekanan pada kartrid sampai Anda mendengar bunyi klik lembut yang berarti kartrid telah masuk ke dalam tempatnya. Pastikan sudah terpasang dengan benar.

Langkah 5
Buka gulungan pita dari kartrid dan setel ke tali penahan yang menahannya di tempatnya. Masukkan pita ke tali yang menghadap kertas. Gulung bagian yang tersisa dari kartrid agar pita kencang.
Pasang penutup atau kap mesin ketik kembali ke mesin. Pastikan Anda telah memasangnya dengan benar dan tidak longgar atau setengah terbuka.

Kiat
Setiap pita dapat digunakan untuk tinta berwarna yang berbeda; karena itu Anda dapat membuat beberapa pita. Dan, pastikan untuk mengekstrak pita yang memiliki warna tinta yang ingin Anda gunakan dari kartrid sebelum memasangnya ke tali penahan.
Pilih kartrid pita sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan mesin tik Anda. Informasi ini dapat ditemukan di buku petunjuk mesin tik atau bawa kartrid pita lama Anda ke toko dan beli penggantinya.

Barang yang Anda butuhkan

  • Gulungan pita nilon (lebar 1/2 inci)

  • Gunting
  • Semprotan silikon
  • Kartrid
  • Bantalan tinta
  • Tinta


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101306110.html

  • Printer
    • Cara Membuat Ecard Anda Sendiri Dengan Music

      Pernahkah Anda melupakan hari istimewa seseorang? Bisa jadi ulang tahun, ulang tahun, kelulusan, atau kebanyakan acara lainnya. Jika Anda pernah melupakan salah satu dari hari-hari istimewa itu, maka Anda sudah tahu bahwa itu bukan perasaan yang baik dan bukan situasi yang baik untuk menemukan diri

    • Cara Membuat Lembaran Musik Anda Sendiri

      Lembaran musik adalah format di mana lagu dituliskan. Lembaran musik dimulai dengan kertas staf musik kosong yang terdiri dari grafik yang memiliki lima garis dan empat ruang, yang masing-masing mewakili catatan. Penulis lagu yang menyusun lagu dalam notasi musik standar menggunakan kertas staf

    • Cara Membuat CD Anda Sendirian Sisipan

      Anda dapat membuat CD yang Anda hasilkan sendiri terlihat lebih profesional dengan sisipan case permata. Sisip kasing CD memberikan informasi tentang isi CD, seperti nama dan lokasi masing-masing trek audio atau lagu. Untungnya, ada template online yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk membuat sis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com