whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengatur Hl-2170W untuk Wireless

Menghubungkan printer baru ke komputer Anda dapat menciptakan berbagai masalah. Printer memerlukan ruang, sumber daya dan, biasanya, kabel yang harus dihubungkan ke komputer Anda tetapi jarang disertakan. Namun, beberapa printer dapat dihubungkan secara nirkabel, menghilangkan kebutuhan akan kabel sementara juga menyederhanakan metode untuk menghubungkan komputer lain ke printer. Brother HL-2170W adalah printer yang dapat dihubungkan ke jaringan nirkabel, memberikan solusi untuk pencetakan multi komputer di lingkungan nirkabel.

Langkah 1
Matikan printer menggunakan sakelar daya di sisi kiri printer.

Langkah 2
Tahan tombol "Go" di sisi kiri atas printer, lalu terus tahan tombol saat Anda menggunakan saklar daya untuk menghidupkan printer dihidupkan kembali. Terus tahan tombol "Go" hingga semua lampu di bagian atas printer menyala, lalu lepaskan tombol "Go".

Langkah 3
Hubungkan salah satu ujung kabel Ethernet ke port jaringan bawah di bagian belakang printer, kemudian hubungkan ujung lainnya ke port yang tersedia di bagian belakang router Anda. Tunggu setidaknya satu menit agar printer dapat memperoleh pengaturan jaringan dari router.

Langkah 4
Tekan tombol "Go" pada printer tiga kali untuk mencetak pengaturan printer. Di halaman terakhir dokumen pengaturan printer adalah daftar Tipe Node. Jika daftar ini mengatakan "Tidak Aktif," Anda harus menghubungkan kabel Ethernet ke port lain di bagian belakang router, kemudian ulangi langkah ini.

Langkah 5
Temukan alamat IP untuk printer pada dokumen pengaturan printer. Ini dapat ditemukan di sebelah daftar Alamat IP di bagian Pengaturan IP.

Langkah 6
Buka browser Web di komputer Anda, ketikkan alamat IP printer ke dalam bilah alamat di bagian atas layar dan tekan "Enter" pada keyboard Anda.

Langkah 7
Klik "Network Configuration" di bagian atas layar. Ini akan membuka jendela login.

Langkah 8
Ketik "admin" ke dalam bidang Nama pengguna dan "akses" ke bidang Kata Sandi, lalu klik tombol "OK".

Langkah 9
Klik opsi "Konfigurasi Nirkabel" di bagian bawah layar.

Langkah 10
Ubah opsi "Mode Komunikasi" menjadi "Infrastruktur," kemudian klik tombol "Telusuri" abu-abu di samping ke "Nama Jaringan Nirkabel" dan pilih jaringan nirkabel Anda dari daftar. Klik tombol "OK".

Langkah 11
Tentukan jenis enkripsi Anda pada menu tarik-turun "Metode Otentikasi" dan "Metode Enkripsi", kemudian ketikkan kata sandi Anda ke dalam bagian Frasa Sandi jika Anda menggunakan Keamanan WPA atau ke bagian Kunci WEP jika menggunakan keamanan WEP. Klik tombol "Kirim" abu-abu di bagian bawah layar setelah Anda selesai.

Langkah 12
Klik "Ya" pada jendela sembul untuk mengaktifkan antarmuka nirkabel, lalu lepaskan kabel jaringan dari bagian belakang printer dan router. Tunggu setidaknya satu menit hingga printer menyegarkan sendiri dengan pengaturan nirkabel.
Tekan tombol "Go" tiga kali untuk mencetak lagi pengaturan printer. Periksa daftar Tipe Node. Jika tertulis "NC-7600w," pengaturan nirkabel telah berlaku. Jika tidak, tekan dan tahan tombol "Go" selama 20 detik untuk mengaktifkan antarmuka nirkabel.

Tip
Pengaturan nirkabel yang Anda perlukan untuk printer Anda adalah pengaturan yang sama yang digunakan untuk menghubungkan semua perangkat lain ke jaringan nirkabel Anda. Jika Anda tidak mengetahui pengaturan untuk jaringan nirkabel Anda tetapi memiliki akses ke router, Anda dapat langsung menghubungkan komputer Anda ke router dengan kabel Ethernet. Luncurkan browser Internet, lalu ketikkan alamat IP untuk router Anda. Informasi ini dapat ditemukan di dokumentasi router Anda dan harus serupa dengan "192.168.0.1." Pengaturan keamanan akan berlokasi di bagian Nirkabel halaman, di bawah submenu "Keamanan".

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet
  • Alamat IP komputer
  • Jaringan nirkabel SSID
  • Metode enkripsi
  • Kata sandi jaringan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101305339.html

  • Printer
    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

      Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

    • Cara Mengonfigurasi SNMP untuk Printer HP

      Printer HP saat ini diaktifkan dengan Simple Network Management Protocol (SNMP). SNMP memungkinkan Anda sebagai administrator jaringan atau pemilik printer untuk mengonfigurasi pengaturan printer serta keamanan menggunakan komputer desktop atau laptop Anda. Penggunaan SNMP mengurangi harus mengg

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com