whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengubah Printer Non-Bluetooth Menjadi Printer Bluetooth

Konektivitas Bluetooth memungkinkan perangkat untuk berinteraksi dan berbagi informasi secara nirkabel melalui koneksi individual. Meskipun tidak semua printer memiliki teknologi Bluetooth bawaan, printer mana pun dapat memanfaatkan konektivitas Bluetooth menggunakan adaptor Bluetooth. Penambahan kecil pada perangkat keras printer ini terhubung tanpa instalasi dan menyiarkan printer ke komputer dan perangkat lain yang mendukung Bluetooth. Gunakan adaptor Bluetooth untuk menghubungkan printer ke beberapa komputer, atau cukup kurangi kekacauan kabel di sekitar ruang kerja.

Langkah 1
Beli [Bluetooth] (https://itstillworks.com/13579495 /apa-apa-bluetooth) adaptor. Pastikan adaptor memiliki konektor yang kompatibel dengan printer. Sebagian besar printer akan terhubung ke adaptor dengan koneksi USB wanita.

Langkah 2
Hubungkan adaptor ke printer dan hidupkan jika perlu. Pastikan printer dan perangkat penghubung berada dalam kisaran koneksi yang disebutkan untuk adaptor.

Langkah 3
Nyalakan Bluetooth untuk komputer dan perangkat yang menghubungkan. Pada komputer Windows, buka "Control Panel" dan pilih "Perangkat Bluetooth." Pastikan opsi "Aktifkan penemuan" dan "Izinkan perangkat Bluetooth untuk terhubung ke komputer ini" diaktifkan. Di OSX, buka jendela "System Preferences" dan pilih "Bluetooth." Tekan tombol "Nyalakan Bluetooth".

Langkah 4
Temukan printer dalam daftar perangkat Bluetooth yang tersedia. Akses daftar ini dengan mengklik "Tambah" di panel pengaturan Bluetooth Windows, atau dengan mengklik tombol "Atur perangkat baru" di OSX. Bergantung pada perangkat, Anda mungkin perlu memasukkan kunci pas sebelum membuat koneksi.
Mengakses printer dari program dengan kemampuan pencetakan atau dari daftar perangkat yang terhubung dengan sistem.

Kiat
Anda dapat gunakan printer dengan adaptor Bluetooth bahkan jika sistem komputer pencetakan tidak memiliki perangkat keras Bluetooth. Adaptor USB terpisah juga berfungsi dengan komputer, dan memberikan kemampuan nirkabel Bluetooth sistem.

Peringatan

  • Bahkan dengan koneksi Bluetooth yang sudah ada, banyak printer harus diinstal pada sistem komputer sebelum beroperasi dengan benar. Masukkan disk instalasi yang disertakan dengan perangkat keras atau unduh perangkat lunak dari situs web produsen untuk menginstal printer pada sistem.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Printer
  • Komputer Bluetooth
  • Adaptor printer Bluetooth


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101304953.html

  • Printer
    • Cara Memasukkan Kertas ke dalam Printer HP Officejet All-in-One

      Seri HP Officejet dari printer all-in-one dirancang untuk mencetak pada berbagai jenis dan ukuran kertas. Baki kertas pada Officejet dapat menampung kertas berukuran letter, legal, dan A-4. Namun, kertas yang tidak disimpan dengan benar atau terkena perubahan ekstrim dalam kelembaban atau suhu d

    • Cara Mengaktifkan Bluetooth pada Windows XP Professional

      Meskipun Bluetooth adalah merek nama, teknologi yang digunakan perangkat ini telah menjadi identik dengan perangkat nirkabel yang terhubung ke perangkat elektronik seperti komputer dan ponsel. Beberapa perangkat Bluetooth yang dapat Anda gunakan dengan komputer termasuk mouse nirkabel, keyboard nirk

    • Cara Menyalakan Bluetooth di Vostro

      Model komputer Dell Vostro tertentu datang dengan kemampuan teknologi Bluetooth. Walaupun komputer Anda mungkin mampu koneksi Bluetooth, itu mungkin memerlukan driver tambahan yang tidak diinstal sebelumnya pada komputer. Untungnya, driver Bluetooth ini gratis dan Anda dapat menginstalnya sendir

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com