whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Google Earth OpenGL Vs. DirectX

DirectX dan OpenGL adalah dua antarmuka pemrograman aplikasi grafis, atau API, yang membantu Google Earth menghasilkan gambar 2D dan 3D berkualitas tinggi. Google Earth mengandalkan kedua API ini untuk memberikan lapisan abstraksi antara aplikasi dan banyak kemungkinan kombinasi sistem operasi, mikroprosesor, dan unit pemrosesan grafik, atau GPU, tempat perangkat lunak dapat dijalankan.

Tinjauan DirectX

DirectX adalah API grafik eksklusif untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows. DirectX adalah spesifikasi rendering grafis daripada aplikasi, utilitas atau driver perangkat keras. Pembuat kartu grafis dapat menyertakan dukungan perangkat keras untuk DirectX yang dapat digunakan Google Earth untuk menghasilkan gambar 3D yang realistis, beresolusi tinggi, serta simulasi yang halus, transisi adegan, dan animasi.

Tinjauan OpenGL


OpenGL adalah API platform-netral, terbuka untuk rendering gambar grafik. Meskipun API berbeda, OpenGL memberi Google Earth peningkatan kinerja grafis yang sama dengan DirectX. OpenGL pada awalnya dikembangkan oleh Silicon Graphics Incorporated. Namun, hari ini, OpenGL API dikelola oleh Khronos Group nirlaba. Spesifikasi OpenGL tersedia secara bebas untuk produsen GPU dan pengembang perangkat lunak untuk dimasukkan ke dalam produk mereka.

Persyaratan Kartu Grafis

Google tidak secara khusus merekomendasikan DirectX atau OpenGL untuk Google Bumi. Anda dapat mengonfigurasi Google Earth untuk beroperasi dalam mode rendering DirectX atau OpenGL. Jika sistem Anda mogok atau berkinerja buruk dalam satu mode, Google menyarankan Anda beralih ke mode lainnya. Namun demikian, persyaratan sistem minimum dan yang disarankan untuk Google Earth secara khusus mencakup kartu grafis dengan dukungan DirectX9.

Dukungan Platform

Karena DirectX API dirancang untuk PC yang menjalankan Hanya sistem operasi Windows, pengguna Linux dan Mac OS X harus berjalan dalam mode OpenGL. Meskipun OpenGL API tersedia secara bebas untuk digunakan tanpa batasan lisensi, banyak produsen GPU memilih untuk memberikan dukungan perangkat keras langsung untuk DirectX saja. Jika GPU Anda mendukung OpenGL, Google Earth harus membuat grafik dengan kecepatan dan kualitas yang sama dengan GPU yang kompatibel dengan DirectX. Jika GPU Anda hanya mendukung DirectX dan Anda adalah pengguna Linux atau OS X, Google Earth akan meniru GPU yang kompatibel dengan OpenGL dalam perangkat lunak. Emulasi perangkat lunak menurunkan kualitas gambar dan kecepatan rendering.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313333.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghitung Area di Google Earth

    Google Earth adalah program serbaguna yang memungkinkan siapa saja untuk mempelajari banyak aspek dunia. Aplikasi ini memiliki fitur untuk memutar bumi dan memperbesar area mana saja dan melihat citra satelit, peta jalan, peta medan, dan foto tanah dari lokasi tersebut. Versi gratis dari perangk

  • Cara Memasang Directx 8.1

    DirectX 8.1 adalah versi utilitas perangkat lunak oleh Microsoft yang memungkinkan Anda memutar multimedia di komputer Anda. Anda memerlukan perangkat lunak ini untuk memainkan game atau menonton video di laptop atau desktop Windows Anda. Ini gratis untuk diunduh dan mudah dipasang, jadi pastika

  • Cara Memperbarui Driver DirectX

    DirectX adalah perangkat lunak yang diproduksi oleh Microsoft yang digunakan PC Windows untuk tugas-tugas multimedia seperti menjalankan game komputer. Beberapa permainan komputer mungkin memerlukan versi DirectX tertentu agar berfungsi dengan benar, dan menjalankan komputer Anda pada DirectX ve

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com