whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghubungkan ke Micrologix PLC

 

Item yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak RSLinx Classic Lite

  • Perangkat lunak RSLogix


    Miicrologix PLC diproduksi dan dijual oleh Allen Bradley. PLC diprogram menggunakan logika tangga. Untuk memprogram PLC, pertama-tama penting untuk membangun konektivitas antara komputer dan PLC. Komputer dapat terhubung ke Micrologix PLC menggunakan perangkat lunak khusus yang disebut RSlinx dan RSLogix, yang disediakan oleh Rockwell Automation. Perangkat lunak ini berkomunikasi dengan Micrologix PLC menggunakan kabel Serial RS232.

    Menggunakan RSLinx Classic Lite untuk Menginstal Driver Komunikasi Serial

    Sambungkan komputer ke PLC menggunakan komunikasi serial. kabel. Nyalakan PLC.

    Luncurkan Perangkat Lunak RSlinx di komputer Anda. Di menu bar "Alat", klik tombol "Konfigurasi driver". Sebuah jendela dengan judul "Configure Driver" terbuka.

    Klik pada tombol daftar drop-down "Available Driver Types" dan pilih "RS232 DF1" dari daftar yang ditampilkan. Tombol lain yang disebut "Tambah" akan diaktifkan pada jendela "Konfigurasikan Driver".

    Klik "Tambah" untuk membuka jendela untuk mengkonfigurasi driver RS232. Pilih nilai default untuk bagian "COM Port," "Baud," "Partiy," "Stop Bits" dan "Protocol". Klik "Tutup" untuk menerima pengaturan ini dan tutup jendela konfigurasi untuk driver RS232.

    Klik tombol "RSWho" pada menu bar "Alat". Ini akan membuka daftar yang dapat diperluas yang menampilkan semua driver komunikasi aktif. Driver "RS232 DF1" akan ditampilkan dalam daftar ini.

    Klik dua kali pada driver untuk membuka sub-daftar yang menampilkan semua PLC yang terhubung ke komputer. PLC yang terhubung menggunakan kabel komunikasi serial ke komputer terdaftar secara otomatis.

    Menggunakan Perangkat Lunak RSLogix untuk Berkomunikasi dengan PLC

    Luncurkan perangkat lunak RSLogix sementara RSLinx Perangkat lunak Classic Lite masih berjalan. Klik pada "File, New Controller" dan pilih dari daftar drop-down yang ditampilkan model Allen Bradley Micrologix PLC yang ingin Anda sambungkan.

    Di bagian "Project", klik "Communications, Siapa yang aktif? " Opsi ini mirip dengan tombol "RSWho" di perangkat lunak RSLinx Classic Lite. Daftar yang dapat diperluas yang memperlihatkan driver "RS232 DF1" dan PLC yang terhubung ke komputer akan ditampilkan.

    Klik driver "RS232 DF1" dan kemudian klik pada "Tetapkan jalur proyek." Ini akan menyimpan informasi driver serial dan jalur ke PLC di perangkat lunak RSLogix.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313330.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

      Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

    • Cara Menghubungkan VB ke Excel

      Sangat mudah untuk mempelajari cara menyambungkan dan menggunakan Visual Basic (VB) di dalam aplikasi Microsoft Excel. VB adalah alat yang sangat baik untuk mengotomatisasi tindakan berulang di Excel seperti memformat teks dan membangun tabel - Anda bahkan dapat membuat tombol dan formulir tindakan

    • Cara Memasang Perangkat Lunak Canon Pixma

      Selama beberapa tahun terakhir, Canon telah menjadi pemimpin industri dengan lini printernya. Ini terlihat dengan merek printer Pixma. Pixmas adalah printer all-in-one Canon, yang berarti tidak hanya mereka dapat mencetak, tetapi mereka juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memindai dan menyali

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com