whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa itu File SRT?

Pernah menonton film asing dengan subtitle? Kemungkinannya adalah, jika Anda mengunduhnya, maka subtitle tersebut disimpan dalam file SRT. Format file SRT, awalnya output dari program ekstraksi subtitle, SubRip, adalah wadah yang diterima secara luas untuk teks teks dan informasi waktu. Biasanya dikemas dengan film DivX yang robek, file SRT dapat dibaca dan dibuat oleh berbagai program atau ditemukan online.

Latar Belakang

Dengan munculnya film "ripping" perangkat lunak, penggemar film rumah membutuhkan cara untuk juga mengekstrak teks film. SubRip datang, sebuah program pengenalan karakter optik (OCR) yang dapat (dengan beberapa pelatihan) menarik teks subtitle dan informasi waktu dari file film digital dan menyimpannya ke file teks dengan ekstensi SRT. Seiring dengan semakin populernya pembajakan media, maka sebarkan pula format subtitle SRT. Sekarang ini adalah salah satu dari beberapa jenis subtitle "standar".

Fitur

File SRT hanyalah file teks yang berisi informasi subtitle: jumlah subtitle saat ini, awal dan akhir waktu ketika subtitle akan muncul di layar, dan hingga dua baris teks subtitle. Misalnya, subtitle 17 dan 18 yang dimulai sekitar dua setengah menit menjadi sebuah film: 17 00: 02: 34.000 -> 00: 02: 37.500 Dia tidak melihat mereka [keluarganya] selama setahun, jadi dia benar-benar bergairah. 18 00: 02: 38.000 -> 00: 02: 41.500 Dia sangat bersemangat, dia sangat merindukan mereka sehingga dia sangat senang. Format waktu yang digunakan adalah jam: menit: detik, milidetik. Milidetik tepat untuk tiga tempat desimal, dan gunakan koma gaya Prancis sebagai pengganti titik. Karena format SRT didasarkan pada waktu alih-alih bingkai, subtitle harus disesuaikan dengan file film yang bervariasi berdasarkan sumbernya.

Fungsi

Saat menyertai media file, sebagian besar program media player akan secara otomatis mengenali file subtitle jika mereka berbagi nama yang sama. Jika terjemahan ada dalam beberapa bahasa, itu adalah praktik umum untuk menambahkan bahasa ke akhir nama file, sehingga akan mudah untuk mengatakan bahasa Inggris dari Jerman dengan "Movie.eng.srt" dan "Movie.ger.srt." Di Media Player Classic (dari XP Codec Pack), misalnya, pilih di antara subtitle "trek" dari menu "Play /Filter /DirectVobSub."

Program Terkait

Berikut ini adalah pilihan program yang bekerja dengan file SRT. Beberapa dari mereka, seperti SubRipper, mengekstrak subtitle dari video ke file SRT. Lainnya, seperti VideoLAN VLC, adalah pemutar media yang secara otomatis menampilkan subtitle dari file SRT saat memutar video terkait. Gunakan editor teks apa saja untuk melihat dan mengedit file SRT, atau "Alat Terjemahan" yang tepat untuk melakukan tindakan seperti mengubah framerate atau menggeser dan mengedit teks. Pengeditan: SubCleaner (Mac), SRT2SUP (Win), CyberLink PowerDirector (Win), Subtitle Editor (Linux) Membuat: D-Subtitler (Mac), SubRipper (Menang), OGMRip (Linux) Menonton: Windows Media Player dengan plugin VobSub ( Menang), Media Player Classic (Win), pemutar media VideoLAN VLC (Semua)

Peringatan

Beberapa pemutar media memerlukan pemformatan ketat untuk file SRT, seperti dua batasan baris, tidak ada subtitle yang tumpang tindih, atau batas ukuran file. Untuk menghindari memuat kesalahan, cocokkan nama file subtitle ke file media. File subtitle terpisah (SRT) mungkin tidak berfungsi di semua pemutar DVD ketika dibakar ke disk --- beberapa pemain DivX dapat memutar file AVI dan SRT.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313168.html

Perangkat lunak
  • Apa itu Resolusi Tinggi PDF?

    Ada banyak masalah potensial yang dapat muncul saat mengirimkan file ke printer. File tersebut mungkin terlalu besar untuk dikirimi email, berkualitas rendah, atau tampak berbeda dari penerima. PDF resolusi tinggi adalah format yang ideal untuk dicetak, dan dapat menyelesaikan semua masalah ini.

  • Apa itu Vfs Ekstensi File?

    VFS adalah kependekan dari sistem file virtual, ekstensi yang digunakan dengan jenis format file yang menciptakan lapisan abstrak untuk bekerja dengan file, paling umum digunakan dengan GnomeVFS dan file Nautilus manager. Fungsi File VFS digunakan untuk memfasilitasi penggunaan file antara berba

  • Apa itu File Extension Etl?

    Unit respons suara adalah jenis teknologi di mana angka yang dimasukkan ke keypad pada telepon atau diucapkan dengan keras melalui saluran telepon diterjemahkan ke dalam perintah yang memungkinkan komputer memberikan informasi atau menyelesaikan tugas. Ada sejumlah program unit respons suara yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com