whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik di Komputer Anda Tanpa Excel

Jika Microsoft Excel tidak diinstal pada komputer Anda atau Anda tidak ingin menggunakannya untuk membuat grafik data, Anda dapat mengubah WordPad dan Microsoft Paint menjadi alternatif. alat grafik. Gunakan WordPad untuk membuat kisi dan menambahkan nilai sumbu vertikal ke dalamnya; kemudian, gunakan Paint untuk menyelesaikan pekerjaan dengan menggambar sumbu horizontal dan mengisi grid dengan garis-garis yang mewakili titik data. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk membuat grafik dengan cara ini, tetapi Anda dapat menikmati pengalaman kreatif.

Buat Garis Grid Horisontal

Langkah 1
Tentukan nilai yang Anda inginkan pada sumbu vertikal grafik. Misalnya, jika Anda perlu merencanakan penjualan berdasarkan bulan, sumbu vertikal grafik Anda mungkin terdiri dari serangkaian angka dari 0 hingga 1000. Nilai-nilai itu dapat mewakili jumlah unit yang Anda jual setiap bulan.

Langkah 2
Ketikkan angka tertinggi dalam seri. Jika angka itu 1000, ketikkan angka itu dan tekan tombol "bilah spasi" untuk menambahkan spasi setelah nomor. Tekan dan tahan tombol “_” untuk menggambar garis horizontal yang memanjang ke kanan nomor tersebut. Baris ini menjadi garis grid teratas grafik.

Langkah 3
Tekan "Enter" untuk memindahkan kursor Anda ke baris baru dan kemudian ketik angka tertinggi berikutnya dalam seri. Jika Anda mengetik 1000 di langkah terakhir, Anda bisa mengetik 900 di baris baru. Karena Anda mulai dari bagian atas grafik dan bekerja ke bawah, hitung angka yang mewakili sumbu vertikal Anda secara terbalik. Pastikan bahwa angka terendah dalam seri adalah 0 jika Anda ingin angka tersebut mewakili titik asli grafik.
Tekan “Enter,” tahan tombol “_” dan buat garis yang memanjang ke kanan nomor itu. Ulangi proses ini sampai Anda menggambar garis untuk setiap angka yang ingin Anda tampilkan pada sumbu vertikal grafik.

Buat Garis Kotak Vertikal

Langkah 1
Tekan tombol "Windows", ketik "Snipping Tool" dan klik ikon "Snipping Tool" ketika Anda melihatnya untuk meluncurkan alat. Klik "Baru" dan gambar persegi panjang di sekitar kisi Anda. Tekan "Ctrl-C" untuk menyalinnya ke clipboard.

Langkah 2
Luncurkan Paint dan tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan kisi yang Anda salin ke kanvas gambar. Pada titik ini, grafik memiliki garis kisi horizontal, sumbu vertikal dan nilai yang Anda tambahkan ke sumbu vertikal.

Langkah 3
Klik "Pilih" dan beri tanda centang di "Seleksi Transparan" centang kotak jika belum dicentang. Gunakan mouse Anda untuk menggambar persegi panjang di sekitar kisi. Jangan menyertakan nilai yang berada pada sumbu vertikal - Anda hanya ingin memilih garis kisi.

Langkah 4
Tekan "Ctrl-C" untuk menyalin pilihan Anda dan kemudian tekan "Ctrl-V. ” Lukis pasta salinan grid ke kanvas. Klik kisi itu, klik "Putar" dan pilih "Putar Kanan 90" untuk memutar kisi 90 derajat.
Klik dan seret kisi yang Anda putar ke kisi asli sehingga kedua kisi bergabung. Setelah selesai, Anda akan memiliki satu grafik yang terlihat seperti selembar kertas grafik. Grafik ini akan berisi garis kisi horisontal, garis kisi vertikal dan sumbu vertikal yang menampilkan nilai yang Anda ketikkan di WordPad.

Tambahkan Nilai dan Garis Sumbu Horisontal

Langkah 1
Klik tombol " Ikon teks "dan kemudian klik asal kotak di sudut kiri bawah. Ketik nilai yang ingin Anda gunakan sebagai nilai sumbu horizontal kisi. Misalnya, ketikkan singkatan untuk bulan jika Anda ingin itu menjadi nilai grid horizontal.

Langkah 2
Sesuaikan jarak antara nilai yang Anda ketikkan sehingga setiap nilai berada di bawah salah satu garis vertikal grid. . Sesuaikan jarak itu dengan menempatkan kursor Anda di sebelah kanan suatu nilai dan menekan "Enter" untuk memindahkan nilai yang berdekatan ke kanan. Ini mirip dengan menambahkan spasi di antara kata-kata dalam dokumen Notepad.

Langkah 3
Klik ikon Alat baris di bagian "Bentuk" untuk memilihnya. Klik titik asal kisi, tahan tombol kiri mouse Anda dan seret mouse Anda untuk menggambar garis pertama grafik. Misalnya, jika Anda membuat kisi penjualan dengan penjualan Februari 300, gambarkan garis dari titik asalnya hingga titik di mana nilai "300" pada sumbu vertikal berpotongan dengan nilai "Februari" pada sumbu horizontal. Menggambar garis pada grid ini tidak berbeda dengan menggambarnya menggunakan pensil dan kertas.
Klik lagi ikon Line tool, klik titik akhir dari garis yang Anda gambar, dan gambar garis lain yang mewakili titik data kedua Anda. Ulangi proses ini sampai Anda menggambar garis yang cukup untuk mewakili semua titik data Anda.

Kiat
Ubah lebar garis dengan mengeklik ikon Alat garis, klik "Ukuran" dan pilih salah satu lebar garis yang Anda lihat.
Jika Anda ingin membuat dua garis, Anda dapat membuat garis kedua warna yang berbeda dengan mengklik salah satu warna di bagian Warna setelah Anda mengklik ikon Alat baris.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312290.html

Perangkat lunak
  • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

    Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

  • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

    Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com