whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Jenis-jenis Monson

Musim hujan adalah sistem angin musiman yang mengubah arahnya dari musim panas ke musim dingin karena perbedaan suhu antara daratan dan laut. Musim hujan sering membawa hujan musim panas yang sangat deras, seperti di anak benua India di mana musim panas menyumbang tiga perempat curah hujan tahunan negara itu. Tetapi kadang-kadang pergeseran arah angin dapat membawa "monsun kering," yang dapat berarti kekeringan di daerah-daerah di mana angin yang bertiup meniup kelembaban di lepas pantai.

Siklus Monsun
Di India, Australia, dan khatulistiwa lainnya. daerah, musim hujan bergerak dari dingin, sistem tekanan tinggi ke daerah yang lebih hangat dari resistensi kurang dengan tekanan atmosfer rendah. Dengan demikian di bulan-bulan musim panas ketika tanah memanas, angin musim bertiup dari daratan. Datang musim dingin, lautan tetap hangat sementara daratan mendingin dengan cepat, dan musim hujan kembali ke laut. Perubahan arah ini membentuk pola curah hujan musiman yang banyak bergantung pada petani di daerah musim hujan.

Musim Panas
Musim hujan musim panas di India biasanya bertiup dari barat daya, membawa hujan dalam jumlah besar dari Samudera Hindia ke tanah yang lebih hangat. Beberapa daerah dataran tinggi di India menerima hujan hingga 500 sentimeter (200 inci) dari bulan Juni hingga September saja. Mirip dengan monsun musim panas di seluruh dunia, hujan monsun musim panas India dihasilkan ketika angin mendorong udara yang sarat kelembaban ke atmosfer, tempat ia mengembun dan jatuh dalam hujan lebat.

Dry Monsoon
In bulan-bulan musim dingin yang lebih dingin, arah angin muson berubah saat bergeser mengikuti udara hangat kembali ke laut. Karena kelembaban meninggalkan tanah yang dingin, musim "musim hujan" dapat menyebabkan kekeringan yang luas di beberapa daerah. Tetapi musim dingin tidak seragam seperti musim panas dan, menurut negara bagian India di Departemen Lingkungan Maharashtra, timur laut India di dekat Himalaya menerima setengah dari curah hujan tahunan selama masa ini, dan bahkan negara bagian barat daya Kerala dan Karnataka menerima hujan hingga Desember.

Embun Monsun
Meskipun musim sebenarnya dikaitkan dengan tropis khatulistiwa, beberapa pola cuaca di garis lintang lebih tinggi mirip dengan hujan monsun, menghasilkan moniker "embrio monsun." Eropa Tengah, misalnya, mengalami badai petir musim panas yang parah, dan angin dapat mengubah arah dari musim panas ke musim dingin, tetapi peristiwa cuaca bersifat sporadis dan kurang dalam pola musim yang berlaku. Demikian pula, Meksiko bagian tengah dan bagian barat daya Amerika menerima hujan musiman yang deras, tetapi angin yang konsisten tidak hadir sebagai pertanda musim hujan yang sebenarnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311635.html

Perangkat lunak
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com