whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Declutter Komputer

Seiring waktu, Anda mungkin memperhatikan bahwa hard drive komputer Anda, dan juga desktop Anda, menjadi berantakan dan berantakan. Kekacauan dapat menyulitkan untuk menemukan apa yang Anda cari, dan menyebabkan komputer berjalan lambat. Mengurangi kekacauan komputer Anda dapat membantu PC berjalan lebih cepat dan dapat memperpanjang usia komputer.

Langkah 1
Singkirkan program yang tidak digunakan. Jika Anda memiliki lusinan program yang diinstal, tetapi hanya menggunakan sekitar 25 persen saja, hapus instalasi yang tidak Anda gunakan. Buka "Tambah /Hapus Program" dari "Control Panel" dan hapus instalasi program lama. Pastikan Anda tidak menghapus program penting. Jika Anda tidak yakin dengan apa yang dilakukan suatu program, coba cari secara online untuk melihat apakah itu diperlukan untuk komputer Anda.

Langkah 2
Hapus file yang tidak Anda gunakan. Jika Anda membuat file dokumen untuk setiap catatan yang perlu Anda ambil, hapus mereka setelah Anda menggunakannya. Hapus file duplikat. Cetak file yang perlu Anda simpan untuk keperluan rekaman sehingga Anda dapat menghapusnya, atau menyimpannya di flash drive yang terpisah atau hard drive eksternal.

Langkah 3
Atur file yang tersisa lebih efisien. Masukkan dokumen ke dalam folder berdasarkan subjeknya. File foto, musik, dan video juga harus memiliki tempat yang teratur di komputer Anda. Ambil file dari desktop Anda dan tambahkan ke folder. Ini akan membuat desktop Anda terlihat jauh lebih bersih dan membuatnya lebih mudah untuk menemukan file.

Langkah 4
Kosongkan tempat sampah Anda. Recycle bin dapat menampung beberapa gigabyte material yang tidak digunakan. Dengan mengosongkan tempat sampah, Anda akan mengosongkan ruang hard drive dan dapat meningkatkan kecepatan komputer Anda.
Bersihkan hard drive Anda. Klik "Mulai" dan pilih "Aksesori." Pilih "System Tools." Klik "Disk Cleanup" untuk menghapus file Internet sementara, log kesalahan sistem, dan file lain yang dapat dihapus dengan aman dari komputer Anda.

Kiat
Setelah komputer Anda dalam keadaan lebih terorganisir, berhati-hatilah untuk pertahankan pesanan ini. Coba lakukan pembersihan kecil pada komputer Anda seminggu sekali, atau setidaknya setiap beberapa minggu. Rajin tentang organisasi dan hanya menginstal program yang Anda tahu akan sering Anda gunakan.

Item yang Anda perlukan

  • Flash drive
  • Hard drive eksternal
  • Printer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309815.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

      Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

    • Cara Memformat Komputer Melalui DOS

      Memformat - atau memformat ulang - hard drive komputer dapat diperlukan jika Anda menyiapkan PC baru, menghidupkan kembali hard disk yang rusak atau memasang sistem operasi baru. Prosesnya cukup sederhana, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda mulai. Langkah 1 Pastikan

    • Cara Menemukan Dokumen yang Hilang di Komputer

      Siapa pun yang telah menggunakan komputer untuk waktu yang lama mengetahui perasaan tenggelamnya menghabiskan waktu berjam-jam mengerjakan dokumen dan membuatnya menghilang ke ethernet. Anda mungkin secara tidak sengaja menghapusnya atau sistem Anda membeku dan tidak akan melakukan apa pun. Anda reb

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com