whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengakses File Lama di Komputer

File lama di komputer masih dapat diakses oleh pengguna kapan saja, asalkan tidak rusak. Adalah umum untuk mengarsipkan file lama di komputer atau perangkat penyimpanan eksternal. File yang biasanya diarsipkan oleh pengguna mencakup dokumen, spreadsheet, basis data, audio, musik, gambar, dan video. Mengakses file-file ini di komputer hanya membutuhkan pengetahuan komputer dasar.

Langkah 1
Nyalakan komputer Anda. Jika file yang akan diakses disimpan pada hard drive eksternal atau perangkat penyimpanan, maka hidupkan dan sambungkan ke komputer jika perlu.

Langkah 2
Temukan direktori tempat file yang diarsipkan disimpan . Dari "Startup Menu," pilih My Computer> [Computer Drive]> [Folder tempat file disimpan]. Jika Anda memiliki lebih banyak subdirektori, klik folder dan subfolder tertentu hingga Anda menemukan file yang Anda cari.

Langkah 3
Gunakan fitur pencarian komputer Anda jika Anda tidak yakin ke mana harus mencari. Pilih "Cari" dari "Startup Menu" dan masukkan kriteria pencarian di bidang yang sesuai. Persempit pencarian Anda dengan memberikan informasi spesifik tentang file, seperti ekstensi file, atau bagian dari nama file yang dapat Anda ingat.

Langkah 4
Klik pada file yang ingin Anda buka, ", 1]

,Jika perangkat lunak yang digunakan untuk membuka file diinstal pada komputer Anda, file tersebut akan memiliki ikon di sebelahnya yang dapat Anda klik. Jika perangkat lunak tidak diinstal, ikon kosong, yang berarti Anda tidak dapat membukanya tanpa menginstal program terlebih dahulu. Instal perangkat lunak jika perlu. Alternatifnya adalah menggunakan fitur "Open With". Klik kanan nama file dan pilih programnya. Ini memungkinkan Anda menemukan program yang sesuai di Internet atau dari daftar program alternatif di komputer Anda. Jika file yang ingin Anda buka dapat dieksekusi, maka file itu dapat dibuka secara langsung, tanpa perangkat lunak tambahan.
Lihat, pindahkan, edit, hapus, atau salin file lama yang baru saja Anda akses. Setelah selesai, tutup file, lanjutkan dengan tugas lain, atau matikan komputer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301354.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengakses Remote Desktop

    Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

  • Cara Menemukan File Duplikat di Komputer Anda

    File yang kedaluwarsa dan duplikat dapat memakan banyak ruang pada hard drive Anda jika Anda tidak melakukan pemeliharaan file rutin untuk menghapusnya secara teratur. Ini dapat tumbuh menjadi masalah besar, buang-buang ruang jika file Anda dicadangkan dan file arsip lama tidak secara otomatis d

  • Cara Mengakses Pengaturan Bios pada Mesin Emachine

    Semua sistem komputer melalui serangkaian instruksi yang disebut Basic Input /Output System (BIOS) saat dihidupkan. BIOS memeriksa semua perangkat keras dan perangkat lunak yang diinstal pada komputer untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik sebelum memuat sistem operasi. Anda mungkin perlu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com