whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menemukan File Duplikat di Komputer Anda

File yang kedaluwarsa dan duplikat dapat memakan banyak ruang pada hard drive Anda jika Anda tidak melakukan pemeliharaan file rutin untuk menghapusnya secara teratur. Ini dapat tumbuh menjadi masalah besar, buang-buang ruang jika file Anda dicadangkan dan file arsip lama tidak secara otomatis dihapus oleh program cadangan Anda. Windows memiliki alat pencarian bawaan yang dapat Anda gunakan untuk mencari file di folder apa pun atau di seluruh disk drive. Jika Anda tahu bahwa file duplikat bersembunyi di komputer Anda, Anda dapat menggunakan utilitas Pencarian Windows untuk menemukan dan menghapusnya.

Langkah 1
Buka menu Mulai Windows dan klik di dalam "Cari program dan file "kotak. Ketik semua atau sebagian nama file duplikat atau file yang ingin Anda temukan, atau ketik ekstensi file, seperti ".txt," ".html" atau ".zip."

Langkah 2
Tekan "Enter" untuk memulai pencarian. Hasilnya akan ditampilkan di jendela Windows Explorer. Untuk mengubah permintaan pencarian Anda, klik di dalam kotak Pencarian di kanan atas, ketik nama file atau ekstensi yang berbeda, dan tekan "Enter" untuk mencari lagi.

Langkah 3
Klik dan seret untuk memilih file duplikat . Anda juga dapat menekan dan menahan tombol "Ctrl" dan mengklik beberapa file untuk memilihnya. File duplikat akan diidentifikasi sebagai "Salin (2)," "Salin (3)" dan seterusnya.
Tekan tombol "Hapus" untuk menghapus file duplikat jika diinginkan. Klik "OK" untuk mengonfirmasi penghapusan.

Tip
Untuk mencari hanya di folder dan sub-folder tertentu, buka folder itu dan klik di kotak Pencarian di kanan atas jendela. Hasil pencarian hanya untuk folder yang saat ini terbuka akan ditampilkan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301010.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Membersihkan Registry Trojans Anda Secara Manual

    Trojan adalah virus kecil yang jahat dan produktif yang dapat menyebar dengan cepat di komputer Anda. Meskipun mereka tidak serius, mereka sangat menjengkelkan ketika Anda mencoba menjelajahi Internet. Mereka akan menyebabkan browser Anda membawa Anda ke tempat-tempat yang tidak ingin Anda kunjungi,

  • Cara Menemukan Akun PayPal Anda

    PayPal telah menjadi antarmuka perbankan e-commerce online virtual terbesar. PayPal dikenal sebagai portal transferensi online untuk interaksi keuangan antara pembeli, penjual, pengusaha dan karyawan. Perusahaan online yang lebih besar, seperti eBay, menggunakan PayPal untuk melengkapi faktur dan me

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com