whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Cara Kuda Trojan Masuk ke Komputer Anda?

Virus Trojan horse adalah file yang dirancang untuk mengelabui pengguna komputer agar berpikir bahwa mereka adalah proses yang sah. Misalnya, Trojan mungkin datang dalam bentuk permainan komputer yang diunduh dari situs web yang dibajak. Namun, program ini sering tidak membantu akses yang tidak sah ke sistem host. Peretas dapat menggunakan Trojans untuk mencuri data orang, seperti kata sandi atau nomor kartu kredit. Tidak seperti virus komputer lainnya, Trojan tidak mereplikasi dirinya sendiri.

Unduhan Game
Trojan horse biasanya menginfeksi sistem melalui fasad unduhan game gratis. Ini terutama berlaku untuk unduhan ilegal yang dibagikan melalui jaringan peer-to-peer.

Lampiran Email
Trojan horse dapat disamarkan sebagai lampiran email yang sah. Seorang hacker dapat mengirim ribuan email yang tampaknya berasal dari organisasi yang dapat dipercaya. Pesan mendorong penerima untuk membuka lampirannya.

Eksploitasi Peramban Web
Kuda trojan dapat masuk ke sistem melalui kerentanan browser. Misalnya, kontrol ActiveX umumnya diunggah ke situs web yang diretas untuk menginfeksi pengunjung. Dalam kebanyakan kasus, input pengguna diperlukan agar ini berfungsi. Ini berarti mengunduh dan memulai program atau plug-in.

Klien Pesan
Peretas dapat mengirim file melalui program pengiriman pesan instan. Pengirim dapat mengatakan bahwa file adalah gambar dirinya atau dokumen lain yang sah. File, ketika dibuka, akan menginfeksi sistem dengan kuda Troya.

Teknik Sosial
Semua kuda Troya diklasifikasikan sebagai cara kerja rekayasa sosial. Dalam skema ini, pengguna diperdaya untuk meyakini bahwa program jahat itu sah. Pengguna harus membuka file untuk menginfeksi komputer mereka. Jadi berhati-hatilah dengan file yang tidak diminta yang Anda terima. Pastikan Anda memiliki rangkaian keamanan Internet yang baik aktif setiap saat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302999.html

Perangkat lunak
  • Cara Menyingkirkan Trojan Proxy Virus

    Istilah Trojan horse mengacu pada virus komputer atau malware yang menipu Anda untuk mengunduh atau mengeksekusi file yang mengakibatkan menginfeksi komputer Anda. Contoh umum dari file yang digunakan untuk mengelabui pengguna adalah file musik dan film, game gratis, lampiran email dan situs web dan

  • Cara Menemukan File Duplikat di Komputer Anda

    File yang kedaluwarsa dan duplikat dapat memakan banyak ruang pada hard drive Anda jika Anda tidak melakukan pemeliharaan file rutin untuk menghapusnya secara teratur. Ini dapat tumbuh menjadi masalah besar, buang-buang ruang jika file Anda dicadangkan dan file arsip lama tidak secara otomatis d

  • Cara Mengakses File Lama di Komputer

    File lama di komputer masih dapat diakses oleh pengguna kapan saja, asalkan tidak rusak. Adalah umum untuk mengarsipkan file lama di komputer atau perangkat penyimpanan eksternal. File yang biasanya diarsipkan oleh pengguna mencakup dokumen, spreadsheet, basis data, audio, musik, gambar, dan vid

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com