whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendapatkan Cara Geometris di SPSS

SPSS adalah paket perangkat lunak analisis statistik yang memungkinkan berbagai manipulasi dan prosedur dilakukan pada kumpulan data. Sayangnya, satu prosedur yang tidak ada adalah rata-rata geometrik. Ini adalah statistik kecenderungan pusat yang digunakan ketika dataset miring atau telah diubah oleh beberapa fungsi relatif. Meskipun hilang dari SPSS, rata-rata geometrik dapat dihitung menggunakan kombinasi fungsi "Compute Variable" SPSS, dan kalkulator ilmiah yang ditemukan di sebagian besar sistem operasi komputer secara gratis.

Langkah 1
Memuat SPSS. Pada layar pembuka, pilih "Buka sumber data yang ada" dan kemudian klik dua kali "File Lainnya." Temukan file data Anda di komputer Anda, klik sekali dan kemudian klik "Buka."

Langkah 2
Klik "Transform" dari bilah menu di bagian atas layar, lalu klik "Hitung." Di kotak "Variabel Target", ketikkan nama untuk variabel baru. Ini akan menjadi log dari variabel yang Anda inginkan dari rata-rata geometri, jadi "log_yourvariable" akan menjadi nama deskriptif yang sesuai. Di kotak "Numeric Expression", ketikkan "lg10 (yourvariable), ganti" yourvariable "dengan nama sebenarnya dari variabel yang ingin Anda gunakan.

Langkah 3 - Dapatkan nilai hitung aritmatika untuk yang baru variabel dengan mengklik "Analisis," lalu "Statistik Deskriptif" dan kemudian "Deskripsi." Seret "log_yourvariable" dari kotak kiri ke kotak kanan dan klik "OK." Perhatikan bahwa jika variabel ini dipecah menjadi grup melalui variabel pengelompokan terpisah, Anda harus membagi file sebelum Anda melakukan ini. Pergi ke "Data," klik "Split File" dan kemudian klik "Bandingkan Grup." Pindahkan variabel pengelompokan Anda ke dalam kotak "Grup Berdasarkan". Pilih "OK" untuk membagi file. Cukup kembali ke jendela ini dan klik "Analisis semua kasus, jangan bandingkan grup" ketika Anda tidak lagi membutuhkan file split.

Langkah 4
Masukkan kalkulator ilmiah di komputer Anda. Untuk mendapatkan rata-rata geometrik, Anda harus menghitung 10 pangkat rata-rata aritmatika variabel yang diubah log. Di jendela "Output" Anda, gulir ke bawah sampai Anda menemukan variabel Anda, lalu cari kolom "Mean". Di jendela kalkulator, ketik "10" dan kemudian tekan tombol "x ^ y" - kadang-kadang diberi label "y ^ x" - Ketik rata-rata dari tabel. Tekan tombol "Setara". Hasilnya adalah geometrik rerata.
Ulangi proses ini pada variabel lain yang Anda perlukan rerata geometris.

Item yang Anda perlukan

  • Kalkulator ilmiah


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307920.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mendapat Diskon di TV Satelit

      Hanya karena Anda membayar untuk TV tidak berarti itu harus mahal. Ada cara-cara kreatif dan pintar untuk memotong biaya tinggi memiliki TV satelit dan dapatkan satu kali dan bahkan diskon bulanan. TV satelit dapat berada dalam jangkauan Anda ketika Anda menggunakan langkah-langkah ini untuk men

    • Cara Mendapatkan Kecepatan Unduhan Lebih Cepat

      Kecepatan unduhan diukur dalam data yang ditransfer per detik. Tingkat yang paling umum digunakan adalah kilobyte per detik. Semakin banyak kilobyte per detik yang ditransfer ke komputer Anda, semakin cepat Anda akan menerima file yang Anda unduh. Untuk mendapatkan kecepatan pengunduhan yang leb

    • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

      Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com