whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Foto Lebih Kecil Dengan Lebih Sedikit KB

File foto bisa sangat besar, yang membuatnya sulit untuk dikirim melalui email atau untuk memuat di situs web. Mengubah ukuran foto-foto ini akan mengurangi ukuran file, yang sering diukur dalam kilobyte (KB), untuk membuatnya lebih mudah digunakan dan dibagikan. Mengubah ukuran ini dapat dilakukan dengan mudah dengan program pengeditan foto seperti ACDSee, Photoshop atau GIMP, atau dengan program pengubahan ukuran foto sederhana, seperti Ubah Ukuran 'Em All.

Menggunakan Photoshop

Langkah 1 - Buka foto di program Photoshop.

Langkah 2
Klik "Gambar" di menu program di bagian atas jendela, lalu pilih opsi "Ukuran Gambar" dari menu tarik-turun.

Langkah 3
Edit angka di bidang "Lebar" di bagian "Dimensi Piksel" ke nilai yang lebih rendah. Kolom "Tinggi" akan menyesuaikan secara otomatis untuk mengubah skala gambar. Klik "OK" untuk menyimpan perubahan.
Klik "File" di menu program, lalu pilih "Simpan" untuk menyimpan foto yang lebih kecil ke komputer Anda.

Menggunakan GIMP

Langkah 1
Buka foto di program GIMP.

Langkah 2
Klik "Image" di menu program, lalu klik "Scale Image" dari menu drop-down.

Langkah 3
Temukan bidang "Lebar" di bagian "Ukuran Gambar". Atur angka ke nilai yang lebih rendah. Kolom "Tinggi" akan secara otomatis ditetapkan untuk mempertahankan skala gambar. Klik "Skala" untuk menyimpan perubahan.
Klik "File" di menu program dan pilih "Simpan" untuk menyimpan foto yang diubah ukurannya ke komputer Anda.

Menggunakan Ubah Ukuran 'Em All

Langkah 1 - Buka foto di program Ubah Ukuran 'Semua Em.

Langkah 2
Tetapkan angka dalam bidang teks "Lebar" di bilah sisi ke nilai yang lebih rendah. Pastikan opsi "Secara Proporsional" memiliki tanda centang di sebelahnya.
Klik "Terapkan Dimensi" untuk mengubah ukuran foto. Klik "Simpan" untuk menyimpan foto yang diubah ukurannya ke komputer Anda.

Kiat
Buat salinan foto ukuran penuh untuk disimpan, jika Anda memerlukan foto dengan kualitas ekstra.
Ubah ukuran foto menjadi sekitar 1000 kali 750 piksel untuk ukuran file optimal untuk dibagikan melalui email atau web, sambil tetap mempertahankan kualitas yang memadai.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307851.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Grafik Dengan Visual Basic

    Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang disponsori Microsoft, berbasis acara, yang mendukung model pemrograman .NET dan .COM. Karena Visual Basic berbasis komponen, pengembang perangkat lunak dapat membuat program canggih secara cepat dengan menggunakan kembali komponen yang telah ditentukan

  • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

    Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

  • Cara Mengembalikan Foto Dengan Wajah Kabur

    Wajah buram di foto Anda dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk fokus kamera yang buruk, kamera yang goyah, atau gerakan kabur (subjek bergerak). Dengan program desain grafis dan manipulasi foto seperti Adobe Photoshop, Corels Paint Shop Pro, Picasa Google atau GIMP open-source, Anda dapat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com