whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Cara Membuat Foto dengan Perangkat Lunak

Dengan munculnya kamera digital dan perangkat lunak pengeditan foto, kekuatan untuk menyesuaikan foto tidak lagi menjadi satu-satunya domain spesialis foto yang melakukan transformasi kimia misterius ke foto Anda dalam sebuah kamar gelap. Sekarang siapa pun yang memiliki komputer dan kamera digital dapat belajar untuk "memfoto" foto. Ada banyak pilihan untuk perangkat lunak pengedit foto, beberapa di antaranya gratis, yang lain cukup terjangkau, dan pada akhirnya, sangat mahal. Namun, mereka semua memiliki beberapa kesamaan, baik Anda tidak membayar apa pun atau upah dua bulan untuk perangkat lunak gambar Anda.

Teknik Perangkat Lunak Penyuntingan Foto Dasar

Langkah 1
Buka foto yang ingin Anda edit dengan perangkat lunak pengedit gambar Anda, lalu buka alat penghapus Mata Merah. Itu akan berada di bawah judul menu seperti Sesuaikan, Penyesuaian atau Efek. Bisa juga di bilah alat perangkat lunak. Dengan menggunakan alat penghilang mata merah, perbesar mata yang ingin Anda perbaiki dan pilih area yang akan diperbaiki dengan mengklik dan menyeret lingkaran di sekitarnya. Tergantung pada perangkat lunak Anda, Anda akan memiliki pilihan mengenai apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubah area yang dipilih. Lakukan percobaan dengan mengubah berbagai hal hingga Anda mendapatkan hasil yang Anda cari.

Langkah 2
Sesuaikan kecerahan dan kontras foto Anda. Fungsi ini biasanya ditemukan di bawah menu pull-down "Penyesuaian". Jika gambar Anda terlihat gelap dan kusam, tingkatkan kecerahan dengan meletakkan angka yang lebih besar di kotak kecerahan, atau dengan menggerakkan slider ke atas atau ke kanan. Lakukan yang sebaliknya untuk menurunkan kecerahan. Kontrol kontras harus pada menu yang sama dengan kontrol kecerahan. Setelah menemukan tingkat kecerahan yang Anda inginkan, sesuaikan kontras untuk membuat foto lebih jelas. Salah satu cara termudah dan paling mengesankan untuk merawat foto Anda adalah dengan meningkatkan kecerahan dan kontras.

Langkah 3
Perbaiki warna sehingga secara visual menyenangkan untuk dilihat. Buka alat warna. Seringkali perangkat lunak akan memiliki fitur warna otomatis; pilih ini jika perangkat lunak Anda memilikinya. Jika tidak, sesuaikan penggeser merah, hijau, dan biru hingga Anda mencapai kombinasi warna yang sesuai untuk Anda.

Langkah 4
Pangkas tepi gambar untuk memusatkannya atau menghapus elemen periferal. itu tidak diinginkan. Lakukan ini dengan memilih alat pemangkasan dari toolbar Anda dan memilih area untuk memotong gambar. Segala sesuatu yang berada di luar area yang dipilih akan dihapus ketika Anda memotong foto. Alat potong dapat membantu Anda membersihkan foto yang tampak seperti barang rongsokan dengan memotong hal-hal yang tidak Anda inginkan. Anda juga dapat memindahkan posisi subjek Anda.
Simpan foto Anda dengan nama yang berbeda sebelum Anda menambahkan efek pada foto Anda, seperti bingkai atau bingkai. Buka menu tarik "Efek" dan pilih efek. Program yang berbeda menawarkan efek yang berbeda pula. Eksperimen dengan apa yang tersedia di program khusus Anda. Catatan tentang efek: beberapa bersifat destruktif, yang berarti tidak dapat dibatalkan. Itu sebabnya Anda harus menyimpan foto asli Anda dengan nama lain. Jika Anda tidak menyukai efeknya, Anda masih akan memiliki foto aslinya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306754.html

Perangkat lunak
  • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

    Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

  • Cara Memindai dengan perangkat lunak HP

    Salah satu manfaat utama memiliki pemindai atau printer all-in-one adalah kemampuan untuk mengkonversi file hard-copy seperti dokumen dan foto ke dalam format elektronik. Banyak pemindai HP dan printer all-in-one menyertakan perangkat lunak Pusat Solusi HP, yang memungkinkan Anda menyimpan pinda

  • Cara Membuat Album Foto Keluarga dengan Adobe Photoshop

    Kita semua memiliki foto keluarga yang ingin dimasukkan ke dalam album untuk disimpan. Tapi, terlalu sering, tindakan mencoba melestarikannya menyebabkan lebih banyak kerusakan karena kertas perekat dan korosif yang digunakan dalam beberapa album dapat memengaruhi foto. Juga, apa yang Anda lakuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com