whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Arti Intel i3 dan i7?

Intel i3 dan i7 masing-masing adalah referensi untuk Intel Core i3 dan Intel Core i7. Keduanya merupakan entri dari merek inti prosesor berorientasi konsumen Intel Core perusahaan semikonduktor, atau unit pemrosesan sentral, yang beroperasi pada komputer pribadi desktop dan laptop. I3 adalah CPU entry-level dari merek, sedangkan i7 mewakili divisi tingkat atas.

Latar Belakang
Intel Core i7 memulai awal produksi Core i- CPU seri ketika Intel Corp memperkenalkannya pada tahun 2008. Ini menggantikan siklus produksi sebelumnya, dijuluki Core 2. Intel Core i5 diikuti pada tahun 2009 sebagai mitra tingkat rendah i7. Namun pada tahun 2010, Intel Corp memulai debutnya dengan Intel Core i3, yang menurunkan status i5 ke kelas menengah. Kedatangan i3 mengkonfirmasi pengunduran diri dari merek Core 2.

Pembuatan
Intel Core i3 benar-benar sebuah chip dual-core. Ini berarti bahwa ia memiliki dua inti, atau unit pemrosesan. Intel Core i7 juga memiliki CPU dual-core. Namun, ia juga menawarkan chip quad-dan enam-core; versi ini dengan demikian lebih besar dalam kekuatan pemrosesan dari pada chip dual-core. Masing-masing dalam produksi generasi kedua, i3 menggunakan proses manufaktur 32-nanometer, sedangkan chip i7 yang lebih lama menggunakan proses manufaktur 45-nm dan 32-nanometer.

Kecepatan
Setiap Intel Core i3 dan Intel Core i7 CPU memiliki kecepatan pemrosesan, yang merupakan tingkat di mana chip menjalankan tugas fundamentalnya; dan kecepatan transfer data, yang merupakan tingkat di mana prosesor melakukan transmisi data dengan motherboard. Pada saat publikasi, i3 memiliki kisaran kecepatan pemrosesan dari 1.2GHz ke 3.33GHz, sementara itu dari i7 adalah 1.06GHz ke 3.46GHz. Setiap chip generasi pertama i3 dan i7 memiliki kecepatan transfer data 2,5 gigatransfers per detik, sedangkan prosesor generasi kedua menawarkan kecepatan dua kali lipat dari itu. Namun, CPU Ekstrim i7 Extreme yang berfokus pada semuanya menggunakan 6.4GT /dtk.

Teknologi
Sebagai prosesor 64-bit, prosesor Intel Core i3 dan Intel Core i7 memiliki teknologi seperti Hyper- Threading untuk meningkatkan multitasking, SpeedStep untuk meningkatkan kinerja sekaligus menghemat daya, dan Menjalankan Bit Nonaktif untuk perlindungan anti-virus. Selain itu, setiap chip memiliki Intel Smart Cache untuk menyediakan akses kecepatan tinggi ke data komputer yang paling sering digunakan. Chip generasi kedua memiliki chipset Intel HD Graphics untuk menyediakan pemrosesan grafis dasar. Intel menambahkan teknologi Turbo Boost pada chip i7, yang meningkatkan kecepatan pemrosesan ketika sistem operasi menuntutnya untuk kinerja yang optimal. Fitur ini memungkinkan i7 untuk mencapai kecepatan pemrosesan secepat 3.73GHz.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307576.html

Perangkat lunak
  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

  • Apa Arti Sistem Operasi 64-bit?

    Beberapa sistem operasi yang baru dirilis disebut sebagai sistem 64-bit. Windows Vista dan Windows 7 keduanya tersedia dalam inkarnasi 64-bit, seperti halnya Snow Leopard untuk Mac. Sistem 64-bit ini secara bertahap menggantikan sistem 32-bit yang lebih lama karena kemampuannya yang lebih besar untu

  • Apa Artinya Menggulir Ruang Obrolan?

    Meskipun kebanyakan orang bergabung dengan ruang obrolan untuk berbicara, sebagian kecil pengguna bergabung dengan ruang obrolan hanya untuk mengganggu atau membuat marah orang lain. Para pengguna ini, yang dikenal sebagai troll atau duka, akan sering terlibat dalam jenis perilaku yang menyulitkan a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com