whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Lay Out a Book di Scribus

Scribus adalah perangkat lunak penerbitan desktop yang dirancang untuk desktop Linux. Fungsionalitasnya mirip dengan aplikasi penerbitan desktop yang lebih terkenal dari penerbit seperti Quark dan Adobe. Scribus adalah open-source, artinya tidak diperlukan lisensi untuk menggunakan atau mereproduksi perangkat lunak. Ia mampu menghasilkan layout untuk buku, pamflet, poster, majalah, dan banyak lagi. Scribus ditingkatkan dengan input dan pengkodean penggunanya. Ini gratis untuk diunduh dan digunakan untuk keperluan pribadi dan komersial.

Langkah 1 - Instal Scribus di komputer Anda. Luncurkan program.

Langkah 2
Klik "File> New" dan pilih tata letak "Sisi Ganda" dari menu. Pastikan orientasi "Potret" dipilih dan pilih "Kustom" untuk ukuran halaman. Masukkan ukuran halaman dalam milimeter di kotak "Lebar" dan "Tinggi" di sebelah kanan layar menu.

Langkah 3
Masukkan margin halaman untuk buku dalam kotak di kotak di kiri bawah menu. Semua teks dan gambar penting harus dimasukkan dalam margin halaman. Apa pun di luar margin dianggap area berdarah. Area berdarah adalah tempat gambar dekoratif dan spidol dapat meluas ke tepi penjilidan.

Langkah 4
Centang kotak di sebelah "Frame Teks Otomatis" dan masukkan jumlah kolom teks yang diinginkan per halaman . Klik "OK."

Langkah 5
Klik dua kali kolom teks pertama untuk menyalin dan menempelkan teks isi dari pengolah kata apa pun. Teks akan meluap ke kolom atau halaman berikutnya yang tersedia. Untuk menambahkan gambar, pilih alat Bingkai Gambar dari palet alat dan klik dan seret kursor untuk membuat placeholder untuk gambar. Klik dua kali placeholder bingkai untuk menjatuhkan gambar dari file.
Simpan tata letak sebagai dokumen atau templat menggunakan opsi "Simpan Sebagai" yang sesuai dari menu File.

Kiat
Simpan proyek sebagai templat dengan memilih "Simpan sebagai Templat" dari menu file. Anda kemudian dapat menggunakan kembali tata letak untuk proyek buku lainnya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307380.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat File PDF Dari Buku

    Membuat salinan PDF dari buku cetak Anda bisa menjadi proses yang berharga, jika memakan waktu. Hasilnya akan menjadi replika portabel yang dapat dibaca dari buku yang dapat Anda akses di komputer mana pun dengan Adobe Acrobat Reader. Petunjuk ini ditulis dengan Adobe Acrobat 9. Meskipun fungsi

  • Cara Membuka Dokumen Teks Notepad Sebagai Halaman Web

    Ini adalah tugas yang relatif mudah untuk membuka dokumen teks sebagai halaman web. Cukup jalankan browser pilihan Anda, dan buka dokumen dengan itu. Anda dapat membacanya sebagai kode html, atau hanya teks sederhana. Langkah 1 Buat dokumen teks. Buka Notepad dari menu Start, atau klik kanan

  • Cara Membuat Menu di Powerpoint

    PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi multimedia yang disediakan sebagai bagian dari aplikasi Microsoft Office. Ini memungkinkan Anda untuk membuat grup slide yang kuat yang mencakup video, suara, dan animasi. Ketika Anda mengatur menu untuk presentasi PowerPoint Anda, Anda membuatnya int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com