whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Buku A5 di Word

A5 adalah ukuran kertas standar yang berukuran 5,83 kali 8,27 inci. Halaman A5 berukuran setengah ukuran halaman A4, atau kertas berukuran letter (8,5 kali 11 inci). Menurut Prepressure.com, kertas A5 biasanya digunakan untuk notes kecil. Anda dapat membuat halaman A5 di Microsoft Word 2007 selama Anda memiliki kertas A5 di printer Anda. Untuk membuat buklet dengan ukuran ini, Anda perlu mengubah ukuran halaman menjadi A5 dan mengatur margin halaman untuk pencetakan buklet, yang dikenal sebagai lipatan buku di Word. Lipatan buku menambah margin besar dan lipatan tengah di antara dua halaman, sering digunakan untuk membuat menu atau undangan yang dilipat.

Langkah 1
Buka dokumen kosong di Microsoft Word.

Langkah 2
Klik tab "Tata Letak Halaman" di Pita. Klik "Margin" dan pilih "Margin Kustom." Di bawah "Halaman" di kotak dialog, klik "Lipat Buku." Karena ini adalah pengaturan khusus, Anda tidak perlu mengubah orientasi halaman atau nilai margin. Lipatan buku secara otomatis mengubah halaman ke orientasi "Lanskap", di mana dua lembar akan dicetak pada satu lembar.

Langkah 3
Klik tab "Kertas" di kotak dialog "Penyiapan Halaman". Jika Anda mengklik "OK" dan menutup kotak dialog sebagai gantinya, klik "Ukuran" pada tab "Tata Letak Halaman" (grup "Pengaturan Halaman").

Langkah 4
Pilih "A5" sebagai kertas. ukuran. Ini mengubah ukuran halaman menjadi 5,83 kali 8,27 inci.

Langkah 5
Masukkan konten seperti biasa di dokumen Word. Mulailah mengetik dan memformat teks menggunakan tab "Beranda". Jika Anda ingin menyisipkan gambar atau clipart, klik tab "Sisipkan". Perintah yang Anda butuhkan ada di grup "Ilustrasi".

Langkah 6
Klik "Tombol Microsoft Office," lalu "Simpan sebagai" untuk menyimpan dokumen.

Langkah 7
Klik "Tombol Microsoft Office" dan gulir ke "Cetak." Pilih "Print Preview" untuk melihat pratinjau dokumen.

Langkah 8
Hubungkan printer Anda ke komputer. Beri makan printer dengan kertas A5.

Langkah 9
Klik "Cetak."

Langkah 10
Pilih printer yang Anda instal dari daftar. Pilih opsi pencetakan yang diperlukan, dan klik "Cetak.
Letakkan halaman buklet Anda secara berurutan dan lipat di sepanjang tengah masing-masing.

Kiat
Jika, alih-alih, Anda ingin setiap halaman dari buklet menjadi ukuran kertas A5, buat buklet dengan cara yang sama. Cukup ubah ukuran halaman menjadi "Letter." Anda harus mencetak pada kertas berukuran letter biasa. Ketika dilipat dua, halaman akan menjadi ukuran A5 .

Barang yang Anda butuhkan

  • Microsoft Word
  • Kertas A5
  • Printer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303030.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

      Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

    • Cara Membuat Template Buklet CD

      Menggunakan Microsoft Word, Anda dapat membuat buklet dasar untuk dimasukkan ke dalam case CD Anda. Menyiapkan buklet membutuhkan waktu dan konsentrasi, tetapi upaya awal Anda membuahkan hasil ketika Anda menyimpan buklet sebagai templat. Anda dapat memodifikasi judul, menambahkan lirik dan teks

    • Cara Membuat Kotak Kombo di MS Word

      Microsoft Word 2007 membuat menambahkan kotak kombo ke dokumen dan formulir jauh lebih mudah daripada versi Word sebelumnya. Menggunakan tab Pengembang, Anda dapat membuat kotak kombo yang memiliki daftar opsi yang dapat dipilih pengguna. Anda dapat memiliki hingga 25 opsi dalam kotak kombo Anda. An

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com