whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyimpan File Teks sebagai HTML

Anda dapat mengonversi file teks ke HTML tanpa menggunakan perangkat lunak khusus. Konversi semacam itu dapat dilakukan dengan program pra-instal pada PC atau Mac Anda. Proses konversi pada dasarnya seperti menyimpan file untuk pertama kalinya. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan ekstensi file ke dalamnya.

Langkah 1
Klik kanan pada file teks yang ingin Anda simpan sebagai HTML.

Langkah 2
Pilih "Open With" dan kemudian "Notepad." Jika Anda menggunakan Mac, program akan disebut TextEdit.

Langkah 3
Klik "File" dan "Save As" di bilah navigasi program.

Langkah 4
Pilih lokasi yang ingin Anda simpan file HTML baru Anda. Beri judul pada file Anda di bidang teks "Nama file." Jangan meninggalkan spasi dan jangan lupa menambahkan ".html" (tanpa tanda kutip) di akhir judul. Di kotak drop-down berlabel "Simpan sebagai tipe" pilih "Semua File." Pilih "Simpan."
Minimalkan jendela Notepad. Temukan file HTML yang baru saja Anda simpan. Klik kanan padanya, pilih "Buka dengan" dan pilih browser pilihan Anda. File akan terbuka sebagai dokumen HTML.

Item yang Anda perlukan

  • Notepad (PC) atau perangkat lunak TextEdit (Mac)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303427.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menyimpan Gambar yang Dipindai ke File PDF

      Pemindai menangkap dokumen dan konten lainnya secara optik dan mentransfer informasi ke komputer Anda sebagai file gambar. Kemudian Anda dapat menyimpan foto, teks atau informasi ke lokasi pilihan Anda dan membaginya dengan orang lain melalui tempat-tempat seperti media cetak, situs web atau ema

    • Cara Menyimpan File AVI

      AVI mengacu pada format file tertentu yang umum untuk digunakan dengan file video. File AVI umumnya lebih kecil daripada jenis file video lainnya, membuatnya lebih mudah untuk disimpan di hard drive Anda karena mereka mengambil lebih sedikit ruang. File AVI, seperti kebanyakan file lainnya, dapat di

    • Cara Mengonversi Data File Teks ke MS Excel Format

      Microsoft Excel adalah program spreadsheet populer yang dimasukkan ke dalam suite Microsoft Office. Excel menyediakan alat untuk menghitung dan memplot data yang diatur dalam kolom dan baris dalam lembar kerja (spreadsheet). Anda mungkin memiliki kumpulan data tabulasi dalam file format teks biasa.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com