whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Buku Anak-Anak di Komputer

Jika dongeng Grimm terlalu suram dan kisah-kisah Mother Hubbard agak terlalu umum bagi anak-anak Anda, biarkan kreativitas Anda melayang dengan membuat buku anak-anak Anda sendiri. Ketika Anda menggunakan Microsoft Word untuk membuat buku anak-anak, Anda harus fokus sepenuhnya pada kata-kata, desain, dan gambar untuk cerita. Word menangani pengaturan melalui template yang disertakan dengan perangkat lunak, sehingga Anda dapat memilih satu dan mulai menuangkan kata-kata Anda ke halaman. Menggunakan Microsoft Word untuk membuat buku anak-anak akan membuat pembaca Anda membalik halaman untuk sampai ke masa bahagia mereka.

Langkah 1 - Mulai Microsoft Word. Klik tab "File", pilih "New" dan kemudian klik dua kali ikon folder file "Buku". "Buku lain". Meskipun Word mungkin tidak memiliki templat yang cocok dengan ide cerita Anda, Anda bisa memilih salah satunya sebagai basis dan menyesuaikan templat dari sana. Jika buku anak-anak Anda akan memiliki banyak gambar, Anda mungkin ingin memilih salah satu buku mewarnai. Anda dapat menukar gambar untuk gambar Anda sendiri di langkah selanjutnya. Setelah Anda mengklik dua kali templat yang dipilih, itu terbuka di jendela Word baru.

Langkah 2
Gulir ke seluruh halaman buku untuk mendapatkan ide tentang apa yang perlu diubah dan untuk saran curah pendapat. Gulir ke halaman pertama dalam buku. Jika memiliki halaman muka placeholder, sorot teks generik dan ketik di atasnya dengan Anda sendiri, seperti nama buku, penulis, tanggal publikasi, dan pengabdian kepada keluarga, anak, atau orang lain.

Langkah 3
Tambahkan gambar ke sampul buku dengan mengklik tab "Sisipkan", lalu mengklik "Gambar." Telusuri untuk menemukan gambar sampul dan klik dua kali.

Langkah 4
Gulir ke halaman pertama setelah halaman sampul. Jika Anda memilih templat dengan teks umum, sorot dan ketikkan dengan teks pilihan Anda, seperti "Bab Satu," paragraf pertama atau beberapa baris pertama puisi berima.

Langkah 5
Ganti gambar apa pun pada halaman dengan mengkliknya sekali dan menekan tombol "Hapus". Ulangi proses penyisipan "Gambar" seperti yang Anda lakukan pada sampulnya. Anda dapat menambahkan beberapa gambar per halaman jika diinginkan.

Langkah 6
Alih-alih mengetikkan halaman dalam format linear, letakkan teks di area tertentu di halaman. Klik "Sisipkan tab," klik tombol "Kotak Teks" dan pilih "Kotak Teks Sederhana." Ketikkan dalam kotak teks. Ini optimal jika Anda ingin menempatkan teks langsung di bawah gambar, misalnya, atau hanya memiliki beberapa baris per halaman.

Langkah 7
Bergerak melalui halaman template buku yang disertakan dan ubah placeholder teks dan gambar yang diinginkan. Word akan secara otomatis menambahkan halaman ke buku saat Anda tiba di akhir halaman terakhir, sehingga Anda dapat terus menambahkan cerita Anda sampai selesai.

Langkah 8
Tambahkan nomor halaman sehingga pembaca dapat mengikuti sepanjang. Klik tab "Sisipkan", klik tombol "Nomor Halaman" pada pita, gulung kursor Anda di atas "Bawah Halaman" dan pilih salah satu opsi.

Langkah 9 - Lirik halaman dan mencari tanda-tanda merah dan hijau tanda-tanda Word di bawah kata-kata dan baris, yang menunjukkan kemungkinan kesalahan ejaan dan tata bahasa. Anda juga dapat mengklik tab "Tinjau" dan klik tombol "Ejaan & Tata Bahasa" untuk melakukan pemeriksaan ejaan. Perhatikan bahwa Word dapat mengambil istilah tertentu yang dianggap salah ejaan, seperti nama anak-anak unik, meskipun Anda telah mengetiknya dengan benar.
Klik tab “File” dan pilih “Save As.” Pilih tempat untuk menyimpan buku di komputer Anda dan ketikkan nama file, lalu klik tombol "Simpan".

Kiat
Instruksi ini membawa Anda melalui pembuatan buku anak-anak dalam format ukuran paperback perdagangan tradisional . Jika Anda lebih suka buku Anda menjadi ukuran kertas standar 8,5 inci kali 11 inci, setelah Anda memilih templat dan terbuka di Word, klik tab “Layout Halaman”. Klik tombol "Ukuran" pada pita, lalu klik opsi "Surat". Jika Anda telah memasukkan teks dan gambar buku Anda, mereka akan bergeser, dan buku akan menjadi lebih pendek, karena Anda memiliki halaman yang lebih besar. Gulir dan lakukan penyesuaian yang Anda inginkan.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Microsoft Word 2010. Versi sebelumnya dari perangkat lunak ini dapat memberikan beberapa perbedaan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308705.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat File PDF Dari Buku

      Membuat salinan PDF dari buku cetak Anda bisa menjadi proses yang berharga, jika memakan waktu. Hasilnya akan menjadi replika portabel yang dapat dibaca dari buku yang dapat Anda akses di komputer mana pun dengan Adobe Acrobat Reader. Petunjuk ini ditulis dengan Adobe Acrobat 9. Meskipun fungsi

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Membuat Kartu Ucapan di Komputer

      Meskipun ada banyak kartu ucapan yang tersedia di toko, mungkin sulit untuk menemukan kartu yang tepat untuk setiap kesempatan. Jika Anda menginginkan kartu yang lebih personal yang menyertakan foto Anda sendiri, Anda dapat membuat kartu ucapan menggunakan program di komputer Anda. Baik itu untu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com