whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan QuickBooks untuk Memasukkan Persepuluhan & Persembahan

Untuk mematuhi standar akuntansi khusus untuk gereja, persepuluhan dan persembahan yang dikumpulkan dari anggota gereja harus dialokasikan ke rekening terpisah sesuai dengan cara donor berniat untuk menggunakan uang . Banyak gereja membentuk dana yang berbeda, seperti dana umum, dana pembangunan dan dana misionaris, yang tidak dibatasi, sementara dibatasi atau dibatasi. Untuk menggunakan QuickBooks untuk memasukkan perpuluhan dan persembahan, aktifkan fitur pelacakan kelas dan buat kelas untuk setiap dana. Saat Anda menerima perpuluhan dan persembahan, catat donor dan alokasikan donasi ke satu atau lebih dana.

Pelacakan Kelas

Langkah 1
Pilih "Edit" dari menu, pilih "Preferensi" dan kemudian pilih "Akuntansi" di daftar preferensi di sebelah kiri.

Langkah 2
Pilih tab "Preferensi Perusahaan" dan klik kotak centang "Gunakan Pelacakan Kelas".

Langkah 3
Pilih "Daftar" dari menu dan pilih "Daftar Kelas." Pilih "Kelas" di bagian bawah daftar dan kemudian pilih "Baru."

Langkah 4
Ketikkan nama untuk kelas - misalnya, "Dana Umum." Pilih "Berikutnya" untuk menyimpan kelas dan masukkan yang lain.
Siapkan kelas lain yang diperlukan. Misalnya, buat kelas "Dana Misionaris," "Dana Pemuda" dan "Dana Pembangunan". Siapkan kelas untuk "Pass-Through Donations" jika Anda menginginkan kategori untuk penawaran yang Anda sampaikan ke organisasi lain, ketika organisasi lain memutuskan cara menggunakan uang itu. Pilih "OK" setelah Anda selesai menambahkan kelas.

Merekam Persepuluhan dan Penawaran

Langkah 1
Pilih "Sumbangan" dari layar Beranda QuickBooks.

Langkah 2
Klik kotak "Pelanggan: Pekerjaan" untuk menampilkan daftar donor dan pilih donor. Pilih "Tambah Baru" dan lengkapi informasi dalam formulir untuk menambahkan donor baru.

Langkah 3
Pilih Kelas untuk sumbangan jika seluruh sumbangan harus dialokasikan ke satu dana.

Langkah 4
Konfirmasikan atau ubah tanggal donasi dan pilih jenis pembayaran - misalnya, "Tunai" atau "Periksa."

Langkah 5
Klik di " ", 3, [[Pilih "Tambah Baru" untuk menambahkan item baru jika Anda belum membuat item untuk merekam perpuluhan dan persembahan. Ketik "Persepuluhan /Persembahan" untuk nama item dan "Sumbangan Umum" untuk deskripsi. Pilih "Layanan" sebagai jenis barang dan pilih akun Persepuluhan /Penawaran dari daftar akun. Pilih "OK" untuk menyimpan item.

Langkah 6
Ketikkan deskripsi untuk donasi dan masukkan jumlahnya. Pilih dana dimana donasi berlaku.

Langkah 7
Tambahkan item lain jika donasi akan dibagi di antara beberapa dana dan pilih kelas yang sesuai untuk setiap bagian dari donasi.
Ketikkan sebuah komentar opsional untuk donor dalam kotak yang disediakan.

Kiat
Ketika Anda awalnya menginstal QuickBooks, pilih "Gereja atau Organisasi Keagamaan" sebagai industri untuk secara otomatis membuat akun yang umum untuk gereja, seperti Akun Persepuluhan /Persembahan. Sebagian besar gereja memberi nomor rekening mereka sebagai berikut: Aset - 1000, Kewajiban - 2000, Aset Bersih - 3000, Pendapatan - 4000 dan Pengeluaran - 5000.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306607.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan EasyBCD di Windows XP

    EasyBCD adalah cara untuk mengubah bootloader Windows Vista. Tujuan utama EasyBCD adalah mengubah bootloader Windows Vista untuk lingkungan multiboot. Menambahkan partisi Windows XP Anda bisa menjadi proses yang jauh lebih sederhana dengan menggunakan program gratis ini. Apakah Anda ingin mengin

  • Cara Menggunakan Pemulihan Kata Sandi RAR

    Sistem Roshal Archive memungkinkan Anda untuk mengompres banyak file besar menjadi satu ruang yang lebih kecil sehingga file dapat dengan mudah disimpan atau ditransfer. Untuk mengembalikan file untuk menggunakannya, Anda perlu mendekompres arsip dengan program ekstraksi RAR. Banyak program RAR

  • Cara Menggunakan Akses Sebagai Database Donor

    Organisasi nirlaba yang menerima sumbangan dari donor swasta atau bahkan yayasan swasta harus membuat basis data donor. Menggunakan basis data Microsoft Access sebagai basis data donor adalah metode mengelola donasi dan memfasilitasi korespondensi. Menggunakan Akses sebagai Database Donor L

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com