whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Perbedaan Antara Kalium & Kalium Sitrat

Ada banyak garam yang diproduksi ketika kalium bereaksi dengan logam atau senyawa lain. Garam-garam ini termasuk kalium klorida, kalium iodida dan kalium sitrat. Meskipun diperoleh dari kalium, kalium sitrat berbeda dari itu dalam berbagai cara.

Formasi
Kalium dan kalium sitrat dibentuk oleh dua proses yang berbeda. Kalium adalah logam alkali dan merupakan garam ionik di alam. Ini umumnya ditemukan dilarutkan dalam air laut dan dapat diekstraksi dari mineral lain. Terlihat putih keperakan. Sebaliknya, kalium sitrat adalah garam yang terbentuk ketika kalium bereaksi dengan asam sitrat. Biasanya berwarna putih dan memiliki rasa asin.

Reaksi Dengan Air dan Udara
Kalium bereaksi secara eksotermik dengan air. Bereaksi keras dan bahkan menggantikan hidrogen. Reaksi mengarah pada produksi gas hidrogen dan kalium hidroksida. Kalium juga sangat reaktif dengan oksigen. Jika dibiarkan terkena udara, kalium akan bereaksi dengan oksigen untuk membentuk kalium oksida. Kalium sitrat tidak bereaksi dengan air atau oksigen dalam kondisi normal. Tidak perlu disimpan jauh dari udara, karena tidak ada reaksi antara keduanya.

Penggunaan
Kalium memiliki sejumlah kegunaan, baik industri maupun domestik. Bereaksi dengan air dan bahan kimia lainnya untuk membentuk kalium hidroksida, basa kuat yang digunakan untuk menetralkan asam. Salah satu senyawanya, kalium kromat, digunakan di banyak industri, terutama dalam pembuatan tinta, kembang api, kertas terbang. Ini juga digunakan oleh tanaman untuk mengendalikan kehilangan air di stomata. Kalium juga merupakan mineral yang sangat penting dalam tubuh kita. Ini mengontrol tingkat keasaman, keseimbangan osmotik, tekanan darah dan beberapa aktivitas otot. Potasium sitrat digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit seperti nyeri kencing. Ketika dicerna, potasium sitrat diserap dengan cepat. Ini kemudian diekskresikan sebagai karbon dalam urin. Ini meringankan rasa sakit buang air kecil untuk pasien yang memiliki kondisi itu. Ini juga diresepkan untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

Ketersediaan
Kalium sitrat umumnya ditemukan di ahli kimia dan obat-obatan. Kalium digunakan di sebagian besar industri, dan dalam berbagai senyawa seperti kalium klorida atau kalium iodida. Itu juga ada dalam beberapa obat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306483.html

Perangkat lunak
  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Perbedaan Antara Alternator & Generator

    Generator dan alternator keduanya mengubah energi mekanik dari mesin mobil menjadi energi listrik. Generator digunakan sampai sekitar tahun 1970, ketika mereka digantikan oleh alternator, yang digunakan di mobil saat ini. Induksi Elektromagnetik Alternator dan generator bekerja melalui prose

  • Perbedaan Antara Kabel Digital & Satelit

    Pada dasarnya ada dua jenis layanan yang tersedia untuk pemilik rumah yang ingin menikmati beragam program digital: kabel digital dan satelit. Meskipun keduanya memiliki banyak fitur yang sama, ada juga beberapa perbedaan yang berbeda. Lokasi Perbedaan utama antara kabel digital dan sistem s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com