whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Dokumen Word Dinamis

Dokumen Word dinamis adalah dokumen yang memiliki beberapa kode VBA (Visual Basic for Application) di belakangnya untuk menyelesaikan tugas otomatis atau kompleks. Tugas ini dapat berkisar dari menambahkan baris ke tabel hingga mengekspor informasi ke aplikasi Office lainnya. Modul VBA dapat digunakan untuk mengirim dokumen email massal atau bahkan membuat dokumen berdasarkan template hanya dengan mengklik satu tombol. Untuk membuat dokumen Word Anda dinamis, Anda harus memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang Microsoft Word, VBA, dan makro.

Langkah 1
Buka atau buat dokumen Word. Anda bisa mulai dari dokumen yang sudah dibuat, dari templat atau dokumen kosong. Itu semua tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan.

Langkah 2
Buka VBA Editor. Klik pada "Tools> Macro> Visual Basic Editor" jika Anda menggunakan Word 2003 atau sebelumnya. Untuk Word 2007, Anda mungkin harus membuat tab "Pengembang" terlihat pertama. "tombol Office> Opsi Word". Klik kotak centang di sebelah "Tampilkan tab Pengembang di pita" dan kemudian "OK." "Pengembang". Klik di atasnya dan kemudian "Visual Basic" untuk membuka Editor VBA.

Langkah 3
Buat prosedur baru. Klik dua kali pada "Dokumen Ini" di jendela Proyek di panel sisi kanan. Klik pada "Sisipkan> Prosedur." Ketikkan nama untuk prosedur baru Anda di kotak "Nama" dan pilih apakah itu prosedur "Sub", "Fungsi" atau "Properti". Juga pilih apakah prosedurnya akan menjadi "Publik" (dapat digunakan di seluruh dokumen) atau "Pribadi" (hanya digunakan dalam modul yang dipilih).

Langkah 4
Tambahkan kode untuk prosedur ini. Kode tergantung pada tugas yang Anda inginkan Word untuk melakukan secara dinamis. Selesai menambahkan kode dan klik ikon "Jalankan" pada bilah alat untuk mengujinya dari kesalahan. Setelah kode kembali tanpa kesalahan, simpan prosedur dan tutup VBA Editor.
Jalankan prosedur baru Anda. Klik pada "Tools> Macro> Macros" untuk membuka kotak dialog Macro di Word 97 hingga 2003. Untuk Word 2007, klik pada tab "Developer" dan kemudian "Macros." Klik pada prosedur yang baru saja Anda buat (harus terdaftar di jendela dengan makro lain) dan klik "Jalankan".

Item yang Anda butuhkan

  • Microsoft Word
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304383.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Membuat Formulir Kata yang Dapat Diisi

      Anda dapat membuat formulir yang dapat diisi untuk berbagai kegunaan, seperti survei, pekerjaan dan aplikasi perguruan tinggi, dan berbagai dokumen lain yang mungkin Anda gunakan untuk mengumpulkan informasi. Langkah-langkah untuk membuat formulir di Microsoft Word mudah diingat dan tidak memerl

    • Bagaimana Mengatur Dokumen Word

      Microsoft Word digunakan untuk membuat dokumen untuk pekerjaan, sekolah, dan proyek terkait rumah. Ketika dokumen Word Anda bertambah, terkadang sulit untuk tetap teratur dan menemukan file yang Anda simpan berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bertahun-tahun yang lalu. Namun, meluangkan waktu u

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com