whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membersihkan Komputer Saat Lambat & Merusak

Komputer yang sangat bagus bisa tampak tua sebelum waktunya jika penyetelan reguler tidak dilakukan. Komputer dapat berjalan lambat karena file Internet sementara dan spyware tertinggal karena mengunjungi halaman web, kesalahan disk dan file terfragmentasi. File lama dan program yang tidak digunakan juga memakan ruang di komputer yang membuatnya lebih lama untuk menjalankan program yang Anda inginkan. Komputer dapat berjalan lebih efisien jika langkah sederhana diambil untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Hapus File yang Tidak Digunakan

Langkah 1
Setiap kali Anda mengunjungi situs web, ia meninggalkan Internet sementara. file yang memungkinkan halaman memuat lebih cepat saat berikutnya Anda mengunjungi, dan file-file sementara ini menghambat operasi komputer. Untuk menghapusnya di Windows, klik kanan pada Mulai dan klik Jelajahi. Klik untuk menyorot drive C komputer Anda (C: /) dan klik temukan /cari. Ketikkan * tmp, dan ini akan menarik semua file sementara yang dapat Anda hapus. Klik ctrl + A jika Anda ingin menghapus semua file, atau menghapusnya satu per satu. Untuk melakukan ini dari Internet Explorer, Anda juga dapat pergi ke Alat di sudut kanan atas, klik Hapus Riwayat Penjelajahan dan kemudian klik "Hapus File Sementara."

Langkah 2
Buka folder Dokumen Anda. Putuskan apakah ada file atau folder yang tidak dibutuhkan. Klik pada semua file yang tidak Anda butuhkan dan klik hapus.

Langkah 3
Temukan program yang tidak lagi Anda gunakan dan hapus instalannya. "Control Panel." Klik "Tambah /Hapus Program," dan pilih program yang ingin Anda hapus. Ini akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus program; klik "Ya."

Langkah 4 - Jalankan Disk Defragmenter. Komputer menyimpan fragmen file yang memakan banyak ruang. Di Windows, klik "Mulai," klik "Semua Program," lalu "System Tools" dan "Disk Defragmenter." Menjalankan proses defragmentasi disk umumnya memakan waktu beberapa jam dan harus dilakukan minimal setiap bulan.
Jalankan Disk Cleanup. Klik "Mulai," arahkan ke "Semua Program," lalu "Aksesori," lalu "Sistem Alat" dan akhirnya klik pada "Pembersihan Disk." Setelah program Disk Cleanup berjalan, kotak dialog akan muncul dengan daftar file yang dapat Anda hapus. Klik di dalam kotak, buat tanda centang di sebelah setiap file yang ingin Anda hapus. Kemudian klik "OK" untuk menghapus. Prompt akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus file; klik "Ya."

Kiat
Mengunduh program anti-spyware atau anti-virus dan menggunakannya secara teratur juga dapat membantu menghilangkan beberapa program yang membuat komputer berjalan lambat.

Barang yang Anda butuhkan

  • Komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303259.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

      Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

    • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

      Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

    • Cara Menghapus EULALauncher.exe

      EULA Launcher.exe adalah proses yang digunakan oleh Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir Google. Itu menginstal di komputer Anda ketika Anda memiliki Google Desktop diinstal dan secara otomatis diluncurkan saat startup, muncul di desktop Anda. Komputer Anda tidak perlu dijalankan dan dapat dihapus tanp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com