whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mencegah Menyalin File PDF

Anda dapat mencegah pengguna menyalin teks, gambar, dan gambar dari file PDF dengan memodifikasi pengaturan keamanan dokumen dalam Adobe Acrobat. Langkah ini dapat melindungi konten dokumen dan mengelola distribusi dan penggunaan informasi sensitif. Anda dapat menghentikan orang lain menggunakan fungsi salin dan tempel dan nonaktifkan pencetakan dokumen. Ketika proteksi kata sandi dihidupkan, hanya orang yang memiliki kata sandi yang dapat memodifikasi file PDF.

Langkah 1
Buka PDF dalam Adobe Acrobat 7.0 atau yang lebih baru.
< h4> Langkah 2
Klik tab "Tingkat Lanjut" pada bilah menu utama. Pilih "Keamanan" dan pilih "Enkripsi dengan Kata Sandi." Klik "Ya" untuk mengaktifkan perubahan pengaturan keamanan.

Langkah 3
Ketikkan kata sandi otorisasi. Anda dapat menggunakan ini untuk mengubah pengaturan keamanan di masa mendatang.

Langkah 4
Klik "Pencetakan Diizinkan" dan pilih opsi pencetakan yang ingin Anda aktifkan menggunakan menu tarik-turun. Jika Anda ingin sepenuhnya menonaktifkan pencetakan, pilih pengaturan default "Tidak ada."

Langkah 5
Klik "Perubahan Diizinkan" dan pilih opsi yang ingin Anda aktifkan, seperti membiarkan bidang formulir diisi di atau komentar yang akan ditambahkan. Jika Anda ingin sepenuhnya menonaktifkan perubahan, pilih pengaturan default "Tidak ada."
Klik "OK." Pengguna tidak akan dapat menyalin bagian mana pun dari file PDF.

Peringatan

  • Anda tidak dapat mencegah penyalinan PDF dalam versi Acrobat yang lebih lama dari 7.0. Untuk uji coba gratis versi Acrobat terbaru, silakan lihat bagian Sumberdaya di artikel ini.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302314.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

      Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas. Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, h

    • Cara Menghapus Javascript Files

      JavaScript adalah bahasa pemrograman skrip yang populer. Ini banyak digunakan untuk membuat halaman web dinamis di Internet serta di banyak aplikasi komputer. Terlepas dari kesamaan nama, JavaScript tidak terkait dengan bahasa pemrograman Java. Menghapus file JavaScript biasanya diperlukan untuk men

    • Cara Mengonversi File PDF ke Skor Musik

      Apakah Anda telah mencetak lembaran musik, atau musik dalam format PDF di komputer Anda, menyalin halaman catatan ke Sibelius untuk diedit sangat menyebalkan dan dapat memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Namun, untuk komposer digital dengan pemindai, SmartScore ada di sini u

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com