whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Sertifikat Baptisan Katolik

Sertifikat pembaptisan Katolik adalah simbol bermakna kehidupan baru seorang anak di dalam Tuhan. Ini juga bisa menjadi sesuatu yang indah untuk dibingkai atau disimpan dalam lembar memo bayi. Desain grafis, penerbitan desktop, dan program pengolah kata menyediakan templat untuk membuat sertifikat, lengkap dengan font dan batas mewah yang sudah dipilih. Namun, Anda dapat membuat sertifikat pembaptisan Katolik Anda sendiri di Microsoft Word atau program pengolah kata lain tanpa templat dengan memasukkan elemen-elemen sederhana ini.

Langkah 1
Buka "File," klik "New "di Microsoft Word.

Langkah 2
Buka" File, "klik" Page Setup, "dan pilih orientasi" Landscape ". Atur margin di sekitar 0,5 inci. Di Word, Anda akan menerima peringatan bahwa margin Anda ditetapkan di luar area yang dapat dicetak. Klik "Perbaiki," dan Anda akan melihat sedikit penyesuaian pada margin kanan Anda.

Langkah 3
Buka "Format" dan klik "Borders and Shading" di Word. Kotak dialog akan terbuka, menampilkan tab "Perbatasan Halaman". Gulir ke bawah menu "Style" untuk memilih perbatasan sederhana dengan emas kuning.

Langkah 4
Berikan sertifikat pembaptisan Katolik Anda desain dua kolom yang tidak berantakan sehingga Anda dapat menampilkan gambar agama di sebelah kiri, dan informasi tentang baptisan bayi di sebelah kanan. Klik ikon "Tabel" pada bilah alat. Dalam drop-down, atur tabel dengan dua kolom dan satu baris. Rentangkan baris untuk mengisi kolom ke margin bawah. Tabel akan ditampilkan pada halaman Anda secara rata dan membaginya di tengah, tetapi Anda dapat menyesuaikannya nanti.

Langkah 5
Buka online dan lakukan pencarian gambar Yesus gratis dengan anak-anak, atau gambar lainnya. Unduh gambar yang Anda pilih dan simpan di folder "Gambar". Contoh ditunjukkan dalam referensi pertama di bawah ini.

Langkah 6
Buka "Sisipkan," dan klik "Gambar." Pilih gambar yang Anda unduh dan klik "Buka." Skala gambar sehingga memenuhi sisi kiri sertifikat Anda. Anda dapat memindahkan garis tengah tabel Anda untuk menjaga gambar tetap proporsional.

Langkah 7
Tempatkan kursor Anda di sisi kanan tabel. Ketik judul "Certificate of Baptism" dan pusatkan di ruang kanan, sekitar setengah inci di bawah margin atas. Atur jenis dalam ukuran 22 hingga 28 titik menggunakan font skrip seperti "Skrip Edwardian" dalam warna biru tua atau hitam untuk berkoordinasi dengan gambar Anda. Di bawah itu, dalam font yang sama, ketik "Menurut Ritus Gereja Katolik Roma" dan setel dengan lebar garis di atas, mungkin 18 poin.

Langkah 8
Gandakan spasi bawah dan gunakan tombol garis bawah untuk membuat garis melintasi kolom selebar garis teks di atas. Garis bawah dalam sertifikat mewakili informasi yang akan diisi kemudian; baris pertama adalah tempat nama anak akan ditulis.

Langkah 9
Ketik "Lahir di hari ______ hari _________________________" di baris berikutnya dengan font biru atau hitam laut yang berkoordinasi dengan warna dominan dalam gambar Anda. Gunakan font yang sama pada baris berikutnya untuk lokasi kelahiran bayi. Ketik "Dalam ____________________________________________" (lokasi kelahiran).

Langkah 10
Ketik "Anak _______________________________________" di baris berikutnya (nama orang tua).

Langkah 11
Ketik " dan ubah warna font menjadi emas kuning di baris berikutnya; kemudian ketik dan pusatkan "Atas nama Bapa, Anak dan Roh Kudus" juga dalam emas di baris berikutnya.

Langkah 12
Ketik "By___________________________________________" di baris berikutnya dan kembali ke angkatan laut font biru atau hitam (imam atau nama pendeta yang memimpin).

Langkah 13
Ketik "Pada _________ hari ________________________" di baris berikutnya (tanggal pembaptisan).

Langkah 14
Ketik "Wali Baptis ___________________________________" di baris berikutnya (nama wali baptis).

Langkah 15
Tambahkan tulisan suci favorit tentang anak-anak dengan abu-abu arang atau biru muda di baris berikutnya, seperti Luke 18:16: "Yesus mengutus mereka, katanya," Biarkan anak-anak datang kepadaku, dan jangan mengusir mereka, karena kerajaan surga itu. "

Langkah 16
Pergi ke" File "dan klik" Print Preview. " Hati-hati melihat sertifikat Anda untuk melihat apakah jarak, warna font dan ukuran menyenangkan mata. Kemudian cetak sertifikat atau lanjutkan pengeditan jika Anda ingin membuat perubahan.
Simpan dan beri nama file sertifikat pembaptisan Anda di komputer Anda.

Kiat
Jika Anda mau, Anda bisa mengetikkan nama anak itu, tanggal lahir dan lokasi, nama orang tua, nama imam, tanggal pembaptisan, dan nama wali baptis pada sertifikat daripada meminta mereka mengisinya nanti dengan tangan.

Peringatan

  • Jangan mengubah font di sertifikat, tetapi gunakan yang sama untuk konsistensi. Gunakan hanya satu warna untuk teks dasar dan garis bawah, ditambah emas untuk skrip di langkah 11 dan nada yang lebih ringan untuk tulisan suci.
  • Cetak setidaknya dua salinan sertifikat pembaptisan anak jika terjadi kesalahan saat diisi dengan tangan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Microsoft Word
  • Alkitab
  • Gambar
  • Kertas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302997.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urutan di Excel

      Salah satu fitur program spreadsheet seperti Microsoft Excel adalah mereka dapat menyimpan banyak pengetikan berulang. Jika Anda memiliki spreadsheet yang berisi data berulang seperti hari dalam seminggu atau daftar nama, Anda dapat menggunakan IsiOtomatis untuk mengetik urutan satu kali dan men

    • Cara Membuat Menu di Microsoft Publisher

      Microsoft Publisher adalah aplikasi Office yang sepertinya tidak sepopuler Word saudara kandungnya. Tetapi Penerbit dapat membantu Anda membuat publikasi yang dengan bangga Anda pamerkan. Jika Anda merasa terintimidasi oleh Penerbit, coba proyek ini. Anda dapat membuat menu untuk pesta makan mal

    • Cara Membuat Resume di WordPerfect

      Membuat resume bisa menghabiskan waktu dan membuat frustrasi. Memformat resume dan memutuskan informasi apa yang akan dimasukkan dapat memerlukan banyak perencanaan dan pemikiran yang matang. Untungnya, WordPerfect Corel memudahkan seluruh proses dengan templat resume mereka. Templat WordPerfect ada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com