whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membangun Komputer Super Dari Sepuluh PCs

Komputer super muncul karena permintaan akan daya komputasi berkapasitas tinggi. Aplikasi seperti penelitian medis dan analisis cuaca hanyalah dua contoh aplikasi teknologi tersebut di dunia nyata. Menurut Top 500 Supercomputer Sites, lebih dari 78 persen dari 500 komputer super teratas di dunia menjalankan Linux, sistem operasi open source. Karena perangkat lunak open source memungkinkan akses ke kode di belakang program, solusi ini sangat populer dengan proyek komputer super.

Langkah 1
Siapkan komputer utama, atau simpul. Jika 10 komputer tidak identik, tentukan komputer yang paling kuat karena ini yang mengendalikan kluster. Instal Linux di komputer ini dan instal fitur yang Anda inginkan. Meskipun ada sejumlah paket yang dapat dipilih dari perangkat lunak Linux, satu-satunya yang harus Anda instal untuk mengatur cluster adalah NFS (sistem file jaringan) dan SSH (secure shell). Secara khusus, NFS memudahkan berbagi file antar sistem, yang memengaruhi pengaturan super computer. SSH adalah cara yang aman dan aman untuk terhubung dari jarak jauh dari satu komputer ke komputer lain, sangat penting dalam hal menyiapkan kluster komputer super 10 komputer.

Langkah 2
Pasang MPI (antarmuka pengiriman pesan) di ", 3, [[Ini digunakan untuk memungkinkan kontrol komputer utama dari komputer lain di kluster komputer super. LAM adalah pilihan yang populer dan seperti banyak distribusi Linux, ini adalah opsi open source. Bergantung pada perangkat keras Anda, Anda mungkin dapat menemukan versi pra-kompilasi dari perangkat lunak MPI yang telah Anda pilih. Jika tidak, Anda harus mengompilasinya sendiri atau mendapatkan perangkat keras lain yang didukung.

Langkah 3
Siapkan komputer anggota atau budak. Satu-satunya perangkat lunak Linux yang Anda butuhkan adalah NFS dan SSH. Meskipun Anda dapat menginstal paket tambahan, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah memerlukan akses dari simpul anggota ini karena Anda akan bekerja melalui komputer utama setelah cluster super komputer beroperasi.
Verifikasi pemasangan. Nyalakan kembali semua mesin dan lihat apakah masing-masing mesin menyala. Lihat apakah Anda dapat terhubung ke setiap node dari master. Jika perangkat keras tampaknya berjalan sesuai yang dirancang, aktifkan aplikasi MPI Anda, apakah LAM atau perangkat lunak antarmuka pengiriman pesan lainnya.

Kiat
Mengakomodasi daya yang tidak hanya diperlukan untuk 10 komputer , tetapi saklar /hub, monitor dan periferal lainnya. Pastikan sirkuit listrik tempat Anda memasukkan segala sesuatu dapat menangani beban daya. Pertimbangkan penggunaan UPS (catu daya universal), terutama jika komputer super ini akan digunakan untuk tujuan selain pribadi.
Tumpuk komputer sedemikian rupa sehingga masing-masing memiliki aliran udara yang memadai. Jika Anda tidak mampu membeli rak untuk memasang setiap komputer, pastikan tidak ada yang membatasi pembuangan kipas untuk menghindari panas berlebih.
Baca catatan rilis atau manual yang menyertai distribusi perangkat lunak yang Anda pilih. Proses menyiapkan komputer super 10-workstation adalah proses yang menantang dan membutuhkan perhatian terhadap detail.

Peringatan

  • Bergantung pada bagaimana jaringan diatur dan di mana ia berada, menambahkan gugus komputer super ke jaringan kerja atau akademik tidak hanya dapat memengaruhi proyek Anda, tetapi operasi jaringan kerja /sekolah Anda. Anda dapat menambahkan begitu banyak lalu lintas atau overhead jaringan sehingga kinerja komputer lain di lingkungan Anda dapat terpengaruh.

    Item yang Anda perlukan

  • 10 komputer yang berfungsi penuh, dengan i586 atau lebih besar CPU Intel atau setara CPU AMD dengan kartu jaringan
  • Switch /hub dengan lebih dari 11 port, lebih baik switch 16-port
  • Monitor dan keyboard
  • sistem operasi Linux
  • Antarmuka pengiriman pesan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301882.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Membangun Monitor Komputer

      Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

    • Bagaimana Cara Kerja Tablet PC?

      Menerapkan Stimulus Tablet PC paling baik dianggap sebagai PC layar sentuh. Layar sentuh mulai beroperasi segera setelah stimulus diterapkan. Dalam kasus PC tablet, rangsangan ini umumnya berupa pena stylus. Ubah Medan Listrik Pelat logam konduktif dan resistif dalam scree bekerja bersama untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com