whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kotak Kombo di MS Word

Microsoft Word 2007 membuat menambahkan kotak kombo ke dokumen dan formulir jauh lebih mudah daripada versi Word sebelumnya. Menggunakan tab "Pengembang", Anda dapat membuat kotak kombo yang memiliki daftar opsi yang dapat dipilih pengguna. Anda dapat memiliki hingga 25 opsi dalam kotak kombo Anda. Anda juga dapat melindungi kotak yang Anda buat dari perubahan pengeditan yang tidak diinginkan dengan menguncinya. Kotak kombo juga dapat ditambahkan ke dokumen Word yang pada akhirnya akan digunakan sebagai halaman Web untuk menciptakan pengalaman pengunjung interaktif.

Langkah 1
Buka dokumen Word. Klik tombol "Microsoft Office" dan pilih "Word Options." Pilih "Tampilkan tab pengembang." Klik "OK."

Langkah 2
Klik tab "Pengembang" pada pita menu Word. "Kontrol". Klik "OK" untuk mengaktifkan makro.

Langkah 3
Pilih area pada dokumen tempat kotak kombo akan ditempatkan dan klik ikon "Kotak Kombo" di bagian Kontrol. Kotak abu-abu akan muncul pada dokumen yang bertuliskan "Pilih item." Ini akan menjadi kotak kombo Anda. Klik pada kata-kata "Pilih item" dan ketik instruksi pengguna untuk kotak kombo. Klik di luar kotak setelah Anda selesai.

Langkah 4
Klik pada kotak kombo dan pilih "Properti" di bagian "Kontrol". Kotak opsi properti akan terbuka. Ketikkan judul untuk kotak kombo Anda di bagian "Umum".

Langkah 5
Periksa jenis kontrol pengeditan yang Anda inginkan dari kotak di bagian "Mengunci". Opsi ini dapat mencegah pengguna menghapus kotak atau mengedit isinya.

Langkah 6
Klik "Tambah" di bagian "Properti" tarik-turun untuk menambahkan opsi tarik turun ke kotak kombo. Ketikkan judul untuk opsi. Secara default judul opsi akan menjadi nilai opsi (judul yang muncul ketika mouse menggulirkan opsi). Jika Anda ingin opsi memiliki nilai yang berbeda, ketikkanlah kotak “Nilai”. Klik "OK" untuk menempatkan opsi di kotak kombo. Ulangi proses ini sampai Anda telah menambahkan semua opsi kotak.
Klik "OK" untuk menyimpan perubahan yang dibuat ke kotak kombo.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301774.html

Perangkat lunak
  • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

    Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

  • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

    Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

  • Cara Membuat Game di Microsoft Word

    Terlepas dari maraknya video game, banyak orang masih suka memainkan game sederhana di atas kertas. Ada banyak jenis yang berbeda, tetapi salah satu yang paling populer disebut puzzle word find. Dalam teka-teki ini, kata-kata disembunyikan di dalam array huruf persegi panjang. Tujuannya adalah menem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com