whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kartu di Microsoft Word 2003

Membuat kartu Anda sendiri di Microsoft Word 2003 adalah cara untuk menunjukkan kreativitas Anda dan menghemat uang. Personalisasi kartu yang Anda buat memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kartu untuk menambahkan pesan khusus yang bertepatan dengan keadaan atau hubungan tertentu. Kartu yang dipersonalisasi lebih berarti bagi penerima daripada kartu yang dibeli di toko. Meluangkan waktu untuk membuat kartu yang unik dan menyenangkan menunjukkan kepada penerima bahwa acara khusus mereka juga penting bagi Anda.

Langkah 1
Buka Microsoft Word 2003 dan klik "File" lalu klik "Page Setup."

Langkah 2
Pilih tab "Margin" dan kemudian klik "Landscape."

Langkah 3
Pilih opsi "2 Halaman per Lembar" dari menu tarik-turun berlabel "Beberapa Halaman." Dengan memilih opsi ini, Word 2003 akan membagi halaman ke tengah untuk membuat kartu.

Langkah 4
Klik "OK." Dokumen Anda diformat dan siap untuk informasi pribadi Anda. Word menganggap dokumen Anda empat halaman, meskipun Anda hanya akan mencetak satu halaman.

Langkah 5
Tempatkan gambar atau teks di "Halaman 1." Halaman 1 adalah halaman kiri-dalam kartu. Halaman ini biasanya dibiarkan kosong di kartu ucapan tetapi Anda dapat menambahkan gambar atau menulisnya jika Anda mau. Untuk memasukkan gambar, klik "Sisipkan" dan arahkan ke "Gambar." Pilih "Clip Art" untuk menambahkan gambar dari perpustakaan clip art Word atau "Dari File" untuk menambahkan gambar Anda sendiri.

Langkah 6
Tambahkan pesan atau gambar ke "Halaman 2." Halaman 2 adalah halaman bagian dalam-kanan kartu. Di sinilah pesan biasanya berada. Tambahkan pesan dan gambar hasil personalisasi Anda.

Langkah 7
Tambahkan personalisasi ke "Halaman 3." Halaman 3 adalah sampul belakang kartu. Halaman ini biasanya dibiarkan kosong tetapi Anda dapat mempersonalisasinya seperti yang Anda inginkan.

Langkah 8
Tambahkan gambar dan pesan judul ke "Halaman 4." Halaman 4 adalah sampul depan kartu Anda. Di sinilah Anda harus meletakkan "Selamat Ulang Tahun" atau "Selamat Natal" dan semua gambar pendukung.

Langkah 9
Pilih "File" dan kemudian pilih "Simpan" untuk menyimpan kartu Anda. Masukkan nama file dan pilih tujuan untuk file tersimpan Anda.

Langkah 10
Pilih "File" dan kemudian "Cetak." Dalam kotak Halaman, ketik "1-2" untuk hanya mencetak halaman 1 dan 2. Klik "OK."

Langkah 11
Keluarkan kartu yang dicetak dari printer Anda dan balikkan. Anda akan mencetak pada sisi kertas yang berlawanan.

Langkah 12
Pilih "File" dan kemudian "Print." Kali ini, ketik "3-4" ke dalam kotak Pages dan klik "OK." Jika dicetak dengan benar, Anda harus memiliki satu halaman dengan empat bagian.
Lipat kartu menjadi dua dan tanda tangani. Tempatkan dalam amplop. Kartu Anda sudah selesai dan siap dikirim.

Kiat
Microsoft Office Online menyediakan template kartu gratis untuk pelanggannya. Template ini termasuk kartu premade termasuk gambar dan teks. Telusuri arsip templat, unduh, lalu personalisasi kartu.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304433.html

Perangkat lunak
  • Cara Membakar Microsoft Word ke CD

    Microsoft Word adalah program pengolah kata dari Microsoft. Dokumen yang dihasilkan dari Microsoft Word disebut sebagai dokumen Word. File Word ini dapat ditempatkan pada disk CD, dalam proses yang dikenal sebagai burning. Kapasitas besar cakram CD membuatnya ideal untuk penyimpanan. Langkah

  • Cara Membuat Game di Microsoft Word

    Terlepas dari maraknya video game, banyak orang masih suka memainkan game sederhana di atas kertas. Ada banyak jenis yang berbeda, tetapi salah satu yang paling populer disebut puzzle word find. Dalam teka-teki ini, kata-kata disembunyikan di dalam array huruf persegi panjang. Tujuannya adalah menem

  • Cara Membuat Buku A5 di Word

    A5 adalah ukuran kertas standar yang berukuran 5,83 kali 8,27 inci. Halaman A5 berukuran setengah ukuran halaman A4, atau kertas berukuran letter (8,5 kali 11 inci). Menurut Prepressure.com, kertas A5 biasanya digunakan untuk notes kecil. Anda dapat membuat halaman A5 di Microsoft Word 2007 sela

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com