whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuka File EXE di Mac

Satu masalah dengan pindah dari PC ke komputer Macintosh adalah sebagian besar perangkat lunak dirancang untuk berjalan hanya di Windows. Sejak 2007, pengguna Mac telah dapat menggunakan fitur "Boot Camp" OS X untuk menyisihkan bagian Windows yang berdedikasi pada hard drive mereka, tetapi untuk itu diperlukan mematikan komputer dan me-reboot. Dengan menginstal "Crossover untuk Mac," Anda seharusnya dapat menjalankan program Windows pada Mac Anda tanpa me-reboot.

Langkah 1
Unduh dan instal Crossover untuk Mac. Ini adalah versi komersial Wine, program perangkat lunak gratis yang dikembangkan untuk memungkinkan pengguna Linux menjalankan program Windows di komputer mereka. Anda dapat menghemat sedikit uang dan menggunakan Wine di Mac, tetapi menginstal Wine di OS X bisa rumit dan menghabiskan waktu. Crossover membuat prosesnya lebih mudah.

Langkah 2
Klik dua kali Crossover dan pilih "Instal perangkat lunak" dari menu "Configure". Lihatlah daftar perangkat lunak yang didukung dan, jika file EXE yang Anda inginkan ada, klik dan tekan lanjutkan. Jika tidak, klik "Instal Perangkat Lunak yang Tidak Didukung." Jika Anda memiliki file EXE yang tidak memerlukan instalasi, Anda cukup klik dua kali dari dalam Finder dan Crossover akan mencoba menjalankannya secara langsung.

Langkah 3
Buat botol baru. Botol adalah lingkungan tertutup di mana program Windows Anda akan berjalan. Anda harus memilih versi Windows yang akan ditiru. Standarnya adalah Windows XP, dan ini sering merupakan pilihan terbaik, tetapi beberapa program dapat berjalan paling baik di bawah versi yang berbeda. Menentukan versi terbaik biasanya harus dilakukan dengan coba-coba. Jika suatu program tidak bekerja dengan Windows XP, cobalah dengan Windows 2000.

Langkah 4
Pilih file pemasang Anda. Ini bisa berupa CD yang Anda terima dari toko atau file yang Anda unduh dari Internet. Jika Anda memiliki CD, masukkan itu sekarang, dan itu akan muncul di jendela Crossover; jika itu masalahnya, Anda dapat melewati langkah 5. Jika tidak, jika Anda mengunduh program dari Internet, klik "Pilih file atau folder pemasang."

Langkah 5
Pilih program EXE yang Anda unduh dari Internet. Jika Anda menginstal dari CD, Anda dapat melewati langkah ini.

Langkah 6
Ikuti instruksi dalam penginstal program, sama seperti yang Anda lakukan dengan instalasi Window standar. Biarkan program menginstal ke lokasi default, meskipun itu akan lebih mirip lokasi hard drive Windows daripada lokasi OS X.
Pilih program dari menu "Program" Crossover. Program Anda sekarang harus mulai berjalan.

Kiat
Pastikan menjalankan file EXE di Mac Anda benar-benar diperlukan. Banyak program Windows memiliki versi untuk OS X. Beberapa program mungkin berjalan paling baik ketika dalam botol Windows XP, dan yang lain mungkin berjalan lebih baik dalam botol Windows 2000. Beberapa eksperimen dapat meningkatkan keandalan. Beberapa program, terutama game, tidak akan berfungsi, bahkan di Crossover. Hemat sering. Program Windows jauh lebih tidak dapat diandalkan ketika mencoba dijalankan pada Mac. Karena Mac yang diproduksi sebelum 2007 menggunakan prosesor PowerPC dan bukan prosesor Intel x86 yang selalu digunakan oleh program Windows, biasanya tidak mungkin untuk menjalankan program Windows pada komputer lama ini.

Item yang Anda butuhkan

  • Intel Mac
  • Crossover Untuk Mac
  • OSX 10.4 atau lebih baru


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301111.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuka File Zip di Vista

      Di masa lalu, Anda memerlukan program khusus, seperti WinZip, untuk membuka folder \\ zip \\ (terkompresi). Tetapi dengan Windows Vista, fungsi ini menjadi bawaan untuk sebagian besar jenis file terkompresi. Langkah 1 Klik dua kali pada folder zip dengan file zip di dalamnya. Sebuah jendela

    • Cara Menjalankan File EXE di Ubuntu

      Pengguna Sistem Operasi Linux sering membicarakan tentang seberapa cepat komputer mereka berjalan berkat perangkat lunak yang disederhanakan yang tidak macet seperti Microsoft Windows. Namun ada satu kelemahan besar pada sistem operasi Linux; mereka tidak datang dengan kemampuan di luar kotak untuk

    • Cara Membaca Disk PC pada Mac

      Mac populer untuk stabilitas dan perangkat lunak kreatifnya. Di masa lalu, disk PC tidak dapat digunakan pada Mac. Namun, sekarang ada beberapa opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan disk PC pada Mac untuk memberi Anda lebih banyak opsi program. Dan karena banyak sekolah dan tem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com