whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengatasi Masalah Pemindai Canon

Ketika pemindai Canon Anda mengalami kegagalan fungsi, kemampuan Anda untuk memproses dokumen cetak ke dalam komputer Anda mengalami kesulitan. Tergantung pada sifat kerusakannya, pemindai Anda mungkin memerlukan layanan atau bahkan penggantian. Namun, sebelum Anda membawa pemindai untuk diperbaiki atau diganti, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa dan melihat apakah masalahnya dapat diperbaiki di lokasi.

Periksa Koneksi Kabel - Periksa keduanya kabel data USB dan kabel daya USB dan pastikan keduanya terhubung dengan aman ke komputer dan pemindai. Jika keduanya aman, salah satu kabel mungkin rusak dan perlu diganti. Pemindai Canon menggunakan kabel USB khusus, yang berarti kabel pihak ketiga dapat menghambat kinerja. Pastikan Anda menggunakan kabel Canon dengan pemindai Anda.

Perbarui Driver dan Perangkat Lunak yang Disertakan
Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memeriksa untuk memastikan bahwa driver Anda dan perangkat lunak CaptureOnTouch yang disertakan keduanya up-to- tanggal. Driver yang kedaluwarsa dapat mencegah fungsi yang tepat, karena komputer dan pemindai tidak lagi dapat berkomunikasi. Jika driver sudah ketinggalan zaman, Anda dapat menemukan driver saat ini dari situs web dukungan Canon (tertaut dalam Sumberdaya). Pastikan untuk memasukkan nama model pemindai Anda dengan tepat untuk memastikan Anda mendapatkan driver yang tepat.

Pemindai Kaca dan Rol - Jika Anda mengalami kertas macet, kesalahan pengumpanan multi-halaman atau goresan putih atau bercak putih pada file yang dipindai, kaca dan rol pemindai Anda mungkin perlu dibersihkan. Zat lengket seperti lem atau cairan koreksi dapat menumpuk di rol dan kaca dan menyebabkan goresan. Seka kedua sisi kaca pemindai dan penggulung dengan hati-hati, cukup berikan tekanan yang cukup untuk membersihkan area. Jika goresan terus muncul setelah pembersihan selesai, Anda mungkin memiliki goresan pada kaca internal, masalah yang hanya dapat diperbaiki oleh teknisi berlisensi dan resmi.

Memori Tidak Cukup
Jika pemindai Anda berhenti di tengah jalan saat pekerjaan dan menampilkan pesan yang menyatakan memori tidak mencukupi, Anda harus mengubah kondisi pemindaian Anda. Memori yang tersedia sangat tergantung pada memori yang tersedia di komputer Anda, serta pekerjaan cetak itu sendiri. Memori mungkin tidak cukup jika salah satu dari kondisi berikut ini benar pada saat yang sama: warna diatur ke 24-bit, ukuran halaman diatur ke ukuran besar seperti "Legal" atau ukuran maksimum pemindai dan resolusi ditetapkan ke pengaturan tertinggi. Mengubah salah satu dari pengaturan ini akan mengurangi ketegangan memori, tetapi jika masalahnya tetap ada, Anda juga dapat menonaktifkan "Moire Reduction" dan "Prevent Bleed Through /Remove Background" untuk membebaskan memori tambahan.

Pengaturan Pekerjaan CaptureOnTouch
Jika pemindai Anda memindai dokumen dengan tidak benar, mungkin ada perbedaan antara pengaturan pekerjaan pemindaian CaptureOnTouch dan pengaturan driver pemindai. Pengaturan pekerjaan terdaftar selalu lebih diprioritaskan daripada pengaturan driver pemindai, yang dapat menghasilkan pemindaian yang tidak sesuai dengan harapan Anda. Anda harus mengedit pengaturan pekerjaan yang ada di CaptureOnTouch atau membuat pekerjaan pindai baru dengan pengaturan yang benar.

Kemacetan Pengumpan
Jika kertas macet di pengumpan, ada dua solusi yang mungkin. Pertama, rol umpan dan bantalan pemisah mungkin perlu dibersihkan atau tidak dipasang dengan benar. Periksa apakah sudah bersih dan terpasang dengan benar. Jika ya, kipaslah halaman sebelum memuatnya ke dalam pemindai - listrik statis dapat menyebabkan halaman saling menempel, mengganggu pemindai.

Halaman yang Dilewati
Jika pemindai Anda hilang atau melewatkan halaman, ada bisa jadi masalah dengan pengaturan. Pemindai dilengkapi dengan kemampuan untuk melewati halaman kosong, tetapi halaman yang tidak memiliki cukup warna hitam dapat memicu fungsi ini secara tidak sengaja. Anda harus mengurangi kemungkinan melewatkan halaman dari dalam menu pengaturan "Memindai Sisi" dari CaptureOnTouch, atau menggunakan mode pemindaian yang berbeda seperti Simplex atau Duplex.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300844.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Pengandar Pemindai

    Driver adalah program khusus sistem operasi yang bertindak seperti perantara antara perangkat /perangkat keras Anda dan hierarki program perangkat lunak Anda. Perubahan pada komputer, terutama ke bus serial, dapat menyebabkan driver driver printer tertentu tidak kompatibel dengan perangkat keras

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Cara Menggunakan Pemindai HP F4180

    Printer InkJet All-in-One HP F4180 dilengkapi dengan berbagai fungsi kantor-rumah, termasuk kemampuan untuk memindai dan menyalin dokumen. Unit pemindaian terintegrasi pada HP F4180 mampu memindai dokumen pada resolusi hingga 1200 x 2400 ppi; dengan menjalankan gambar yang dipindai ini melalui p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com