whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat File PDF Dari Buku

Membuat salinan PDF dari buku cetak Anda bisa menjadi proses yang berharga, jika memakan waktu. Hasilnya akan menjadi replika portabel yang dapat dibaca dari buku yang dapat Anda akses di komputer mana pun dengan Adobe Acrobat Reader. Petunjuk ini ditulis dengan Adobe Acrobat 9. Meskipun fungsi dasar Acrobat tetap konsisten, Anda akan ingin memiliki dokumentasi perangkat lunak versi Anda jika Anda menggunakan versi Acrobat yang lebih lama atau lebih baru.

Langkah 1
Pindai setiap halaman buku Anda ke dalam perangkat lunak pengolah gambar dengan pemindai flatbed, dengan kualitas setidaknya 300dpi. Pastikan setiap halaman diletakkan rata pada alas pemindai untuk menghindari bayangan atau distorsi pada gambar yang dipindai.

Langkah 2
Pasca proses setiap halaman dengan perangkat lunak pemrosesan gambar. Pastikan setiap halaman memiliki tinggi dan lebar yang seragam; putar halaman, jika perlu, untuk menyempurnakan orientasi vertikal dan horizontal, dan filter setiap gambar untuk kontras, nada dan rona jika perlu. (Baca dokumentasi perangkat lunak Anda untuk instruksi yang tepat.)

Langkah 3
Simpan setiap halaman dalam format gambar yang kompatibel dengan Acrobat, seperti JPG, BMP atau TIF. Mulai nama file dengan nomor halaman 3 digit, mis. "001-BookTitle.jpg," "002-BookTitle.jpg," dll.

Langkah 4
Klik pada "Combine" di bawah menu File di Acrobat, lalu pilih "Gabungkan File Menjadi Satu." PDF. " (Sebagai alternatif, Anda dapat mengklik tombol "Combine" pada toolbar dan pilih "Gabungkan File Menjadi Satu PDF.")

Langkah 5
Klik "Tambah File" di jendela Combine dan arahkan ke folder tempat Anda menyimpan halaman yang dipindai. Pilih semua file dan klik "Tambah."

Langkah 6
Pastikan file diurutkan berdasarkan nama file di jendela Combine. Jika Anda memberi nama dengan benar sebelumnya, itu harus dalam urutan halaman (001, 002, 003, dll.).
Klik "Buat." Acrobat akan memproses file Anda dan kemudian meminta Anda untuk menyimpan file yang dibuat.

Tip
Acrobat memberi Anda opsi untuk memindai halaman secara langsung ke dalam file PDF; ini lebih cepat, tetapi tidak memungkinkan Anda untuk memproses gambar halaman.

Barang yang Anda butuhkan

  • Adobe Acrobat
  • Pemindai flatbed
  • Perangkat lunak pengolah gambar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300431.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

      Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

    • Cara Membuat File PDF dari Logo

      Membuat file PDF suatu logo sangat mudah dan penting bagi sebagian besar perancang web. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah mengirim logo yang Anda buat ke klien, membuatnya tersedia untuk diunduh, atau melampirkannya ke email dalam format yang dapat dibuka oleh hampir semua orang. PDF adal

    • Cara Menghapus Enkripsi Dari PDF File

      Adobe Acrobat adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat dokumen yang dapat dilindungi kata sandi. Dokumen-dokumen ini juga dapat memasukkan enkripsi untuk standar perlindungan dan keamanan yang lebih tinggi. Pengaturan enkripsi dalam file Adobe Acrobat PDF dibuat oleh pemilik dokumen. Untu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com