whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menambahkan Informasi ke File PDF

Konversi atau pencetakan file ke PDF memungkinkan mereka dilihat di antara orang-orang yang mungkin tidak memiliki perangkat lunak asli yang digunakan untuk membuat file asli. Karena dokumen dibagikan di antara rekan dan teman, Anda mungkin perlu menambahkan informasi ke file PDF tanpa mengedit dokumen yang sebenarnya. Artikel ini akan menjelaskan berbagai cara untuk menambahkan informasi ke file PDF.

Cara Menambahkan Informasi ke Bagian Properti File PDF

Langkah 1
Luncurkan file PDF yang kepadanya Anda ingin menambahkan teks.

Langkah 2
Klik sekali pada opsi menu "File".

Langkah 3
Klik sekali pada opsi "Properti".

Langkah 4
Klik pada tab "Deskripsi" di kotak Properti untuk menambahkan detail dokumen. Berdasarkan program asli dari mana file PDF dibuat, beberapa informasi akan diisi sebelumnya. Perhatikan dalam foto contoh bahwa dokumen asli dibuat di Microsoft Word. Di tab deskripsi, Anda dapat mengubah judul, penulis, dan subjek file PDF, serta menambahkan informasi baru di bidang kata kunci.
Klik tombol "OK" untuk menyimpan penambahan dan perubahan Anda.

Cara Menambahkan Informasi ke Bagian Header dan Footer dari File PDF -

Langkah 1 - Luncurkan file PDF yang ingin Anda tambahkan teks.

Langkah 2
Klik sekali pada opsi menu "Dokumen".

Langkah 3
Klik sekali pada opsi "Header & Footer".

Langkah 4
Gunakan "Tambahkan Header dan Kotak footer "untuk menambahkan informasi ke bagian atas dan bawah file PDF Anda. Bagian header dan footer dibagi menjadi tiga bagian masing-masing: kiri, tengah dan kanan. Fitur ini cukup kuat sejauh jumlah kontrol yang Anda miliki atas teks dan informasi yang Anda tambahkan. Anda dapat menyesuaikan margin header dan footer, serta font, ukuran dan warna teks. Anda dapat menambahkan tanggal dan nomor halaman juga. Di dekat bagian bawah kotak, Anda akan melihat bahwa Anda dapat melihat pratinjau seperti apa teks pada dokumen di header dan footer.

Langkah 5
Sesuaikan nomor halaman dan tampilan tanggal, jika berlaku . Klik sekali pada tautan "Nomor Halaman dan Format Tanggal". Dari jendela ini, Anda dapat mengubah nomor halaman dan format tanggal. Lihat contohnya. Perhatikan bahwa tanggal tersebut terdaftar sebagai "2/4," tetapi dapat diubah menjadi daftar sebagai "2/4/09" atau "4 Februari 2009." Nomor halaman terdaftar sebagai "1," tetapi dapat disesuaikan dengan "1 dari 4."

Klik tombol "OK" untuk menyimpan penambahan dan perubahan Anda. Rujuk ke contoh untuk mengetahui bagaimana footer akan terlihat pada file PDF Anda.

Cara Menambahkan Informasi ke File PDF sebagai Lampiran File

Langkah 1 - Luncurkan PDF file yang ingin Anda tambahkan teks.

Langkah 2
Klik sekali pada opsi menu "Komentar".

Langkah 3
Klik sekali pada "Alat Komen & Markup" "opsi.

Langkah 4
Klik sekali pada opsi" Lampirkan File sebagai Komentar ".

Langkah 5
Klik sekali di area PDF di mana Anda inginkan untuk melampirkan file.

Langkah 6
Pilih file dari kotak "Add Attachment". Anda dapat menelusuri dan memilih file yang disimpan. Harap perhatikan audiens Anda. Misalnya, jika Anda berencana untuk melampirkan dokumen Microsoft Word atau Excel, pastikan orang lain yang akan melihat file memiliki perangkat lunak yang sesuai untuk melakukannya. Pertimbangkan untuk mengubah lampiran yang direncanakan ke file PDF sebelum menambahkannya.

Langkah 7
Dari kotak "Properties File Attachment", pilih tampilan ikon yang akan mewakili lampiran tersebut. Anda dapat mengubah warna ikon dari kotak ini juga. Setelah Anda mengunggah lampiran, Anda dapat memindahkannya ke tempat lain dengan mengklik sekali dan menahan tombol mouse pada ikon untuk menyeretnya di sekitar file PDF.

Langkah 8
Klik sekali pada file Anda dapat menghapus lampiran file dengan mengklik kanan sekali pada ikon dan kemudian menekan tombol Hapus.
Pastikan untuk menyimpan perubahan ke PDF Anda setelah menambahkan lampiran file.

Cara Menambahkan Informasi ke File PDF Menggunakan Alat Catatan Tempel

Langkah 1
Luncurkan file PDF yang ingin Anda tambahkan teks.

Langkah 2
Klik sekali pada opsi menu "Komentar"

Langkah 3
Klik sekali pada opsi "Comment & Markup Tools".

Langkah 4
Klik sekali pada opsi "Sticky Note".

Langkah 5
Klik sekali di area PDF tempat Anda ingin melampirkan Sticky Note. Ini akan menandai tempat pada PDF dengan tanda kuning dengan garis putus-putus yang mengarah ke kotak teks dengan batas kuning.

Langkah 6
Masukkan teks ke dalam kotak teks dengan batas kuning. Anda dapat menyesuaikan ukuran kotak dengan mengklik salah satu sudut, menahan tombol mouse ke bawah dan menariknya. Setelah Anda mengklik di mana saja di luar kotak teks, itu akan hilang. Hanya info kuning yang akan terlihat. Untuk melihat teks dalam Catatan Tempel, klik sekali pada ikon. Mirip dengan ikon File Attachment, Anda dapat memindahkan ikon Sticky Note ke tempat lain di file PDF. Klik sekali dan tahan tombol mouse pada ikon untuk menyeretnya di sekitar file PDF.
Pastikan untuk menyimpan perubahan ke PDF Anda setelah menambahkan lampiran file.

Item yang Anda butuhkan

  • Adobe Acrobat Standard, Pro atau Pro Extended


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300369.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengompresi PDF di Mac

      Anda mungkin perlu mengirim surel PDF ke seseorang, tetapi jika ukuran file terlalu besar, setiap kali Anda mengklik Kirim, Anda mungkin menerima pesan kesalahan atau bounceback email yang mengumumkan bahwa file Anda tidak terkirim. Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat mengompres ukuran file PD

    • Cara Membuat Hyperlink di File PDF

      Anda tidak dapat menggunakan Acrobat Reader gratis untuk menambahkan hyperlink ke PDF, tetapi beberapa editor PDF gratis atau murah akan melakukan pekerjaan untuk Anda, atau Anda dapat membeli standar emas, Adobe Acrobat. Alat gratis sangat bervariasi, dan banyak yang tidak mendukung kemampuan untuk

    • Cara Membuat File PDF dari Logo

      Membuat file PDF suatu logo sangat mudah dan penting bagi sebagian besar perancang web. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah mengirim logo yang Anda buat ke klien, membuatnya tersedia untuk diunduh, atau melampirkannya ke email dalam format yang dapat dibuka oleh hampir semua orang. PDF adal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com