whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengonversi PDF ke Shapefile

File PDF dapat berisi apa saja dari teks ke gambar. Anda dapat menyimpan peta di dalam satu file PDF. Shapefile adalah format file populer yang berisi data vektor geospasial yang digunakan oleh perangkat lunak sistem informasi geografis. Mengubah file PDF ke shapefile bukanlah tugas yang mudah. Anda harus terlebih dahulu mengonversi file PDF ke file Drawing Exchange Format (DXF) dan kemudian menggunakan AutoCAD untuk membuat shapefile dari file DXF itu.

Langkah 1
Nyalakan komputer Anda dan buka file Browser web. Masukkan "aidecad.com" di kotak alamat dan tekan Enter untuk menavigasi ke situs web. Klik tautan "Unduh" untuk menyimpan file pengaturan Aide PDF to DXF Converter. Anda akan menggunakan alat ini untuk mengonversi file PDF ke file DXF.

Langkah 2
Klik dua kali file setup untuk mulai menginstal perangkat lunak. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pemasangan alat. Klik dua kali Aide PDF to DXF Converter yang dapat dieksekusi untuk memulainya.

Langkah 3
Buka "File" dan klik "Add PDF File." Gunakan browser file yang dihasilkan untuk memilih file PDF dan klik "Open" untuk membukanya.

Langkah 4
Klik "..." di bagian "Set Output Folder and Options" dan temukan lokasi yang cocok untuk menyimpan file DXF baru. Klik "Konversi" untuk mengonversi file Anda menjadi file DXF.

Langkah 5
Klik dua kali executable AutoCAD untuk memulai perangkat lunak.

Langkah 6
Pergi ke " File "dan klik" Open "untuk membuka file. Secara default, AutoCAD mengenali dan membuka file DXF. Gunakan browser file untuk mencari dan membuka file DXF yang Anda simpan sebelumnya.

Langkah 7
Buka "File" dan klik "Save As" untuk mulai menyimpan file Anda. Ketikkan nama untuk shapefile baru Anda di kotak Name dan klik tombol Browse untuk memilih lokasi tempat menyimpannya.
Pilih "Shape File" dari kotak drop-down Format yang Anda lihat di bagian bawah Save As jendela. Klik tombol "Simpan" untuk mengonversi file DXF ke shapefile. File PDF asli Anda sekarang menjadi shapefile.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan koneksi Internet
  • AutoCAD 2007 atau lebih baru


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308134.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Mengonversi file PDF menjadi JPEG

      PDF, yang merupakan kependekan dari Portable Document Format, adalah salah satu format file yang paling populer untuk teks dan dokumen grafik. Namun, jika Anda ingin menambahkan PDF ke tampilan slide atau situs web, Anda mungkin perlu mengubah dokumen menjadi format gambar seperti JPEG. Aplikasi Pra

    • Bagaimana Mengonversi file PDF ke Word di Linux

      Sejak format PDF Adobe menjadi standar internasional pada tahun 2003, kemampuan untuk mengkonversi ke dan dari format tersebut menjadi jauh lebih mudah. Tugas umum bagi pengguna komputer adalah untuk dapat mengkonversi format PDF ke berbagai versi MS Word untuk menggunakan informasi untuk tindak lan

    • Bagaimana Mengonversi File TS ke MKV

      Format file TS (kependekan dari transport stream) digunakan di banyak disk DVD, Blu-ray dan video rumah. Walaupun cakram menawarkan kualitas yang hebat, wadah file TS tidak selalu kompatibel dengan komputer Anda, PC home theater atau pemutar media, seperti PopCorn Hour atau WDTV. Untuk memperbai

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com