whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghilangkan Korosi Baterai

Baterai bocor meninggalkan penumpukan asam alkali baterai. Tumpukan ini bisa dalam bentuk bahan kapur putih atau cairan. Residu ini sangat berbahaya bagi kulit dan mata Anda, jadi berhati-hatilah untuk melindungi diri saat melepas korosi baterai.

Gunakan perawatan yang ekstrim saat membersihkan korosi baterai. Kenakan pakaian lama, sarung tangan karet, dan pelindung mata sebelum proses pembersihan.

Lepaskan baterai dari perangkat elektronik yang perlu dibersihkan, atau lepaskan semua koneksi ground baterai. Misalnya, jika membersihkan aki mobil, lepaskan terminal negatif terlebih dahulu, lalu terminal positif.

Gosok korosi dari konektor dan pos dengan sikat kering dan kaku.

Campur sama bagian dari baking soda dan air dan oleskan campuran tersebut ke bagian yang rusak pada pos baterai, berhati-hatilah agar tidak mendapatkan solusi di dalam perangkat elektronik atau baterai mobil. Tunggu larutan baking soda untuk melarutkan korosi.

Ambil kain bersih yang dicelupkan ke dalam air dan gosokkan ke area yang dirawat dengan baking soda yang diencerkan. Ulangi ini beberapa kali, cuci handuk di sela-sela, untuk membersihkan bahan dasar dari perangkat elektronik atau baterai mobil Anda.

Masukkan kembali atau sambungkan kembali baterai Anda setelah udara kering.

Peringatan

Buang baterai dengan benar yang tampaknya bocor sesuai persyaratan lingkungan kota /kabupaten Anda. Jangan pernah membersihkan perangkat atau baterai apa pun saat masih terhubung ke suatu bentuk sumber daya. Berhati-hatilah saat membersihkan korosi baterai; asam baterai akan menggerogoti kulit Anda. Cuci selalu tangan Anda secara menyeluruh setelah membersihkan korosi baterai untuk memastikan Anda tidak memiliki asam baterai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317878.html

Perangkat keras
  • Cara Mengisi Baterai Lipo

    Diperkenalkan pada tahun 1996, baterai lithium polimer atau lipo adalah variasi dari baterai ion lithium yang dikenal. Desain berbasis polimer menghilangkan casing logam dari baterai lithium tradisional, menjadikannya ringan dan ideal untuk ponsel, PDA, dan perangkat elektronik sejenis. Tidak su

  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Menghapus Ekrn EXE

    File Ekrn.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian dari perangkat lunak antivirus ESET NOD32. Ini adalah file yang ditandatangani --- bukan file sistem Windows --- yang mengirim data ke dan dari Internet atas nama program antivirus. Beberapa varian malware diketahui menyamar sebagai Ekr

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com