whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Modul Layar LCD Pudar

Layar Liquid-Crystal, atau LCD, memberikan kualitas luar biasa dan kejernihan tak tertandingi dalam media visual. Layar LCD datang dalam berbagai bentuk, dari perangkat televisi hingga smartphone, setelah menetapkan standar emas untuk hiburan dan teknologi visual. Layar ini beroperasi dengan bagian-bagian umum dan sering kali mudah diperbaiki jika mulai redup.

Perhatian
Hati-hati saat menentukan bagaimana dan bahkan jika Anda harus memperbaiki layar LCD yang redup. Beberapa layar membuat diri mereka lebih mudah diperbaiki daripada yang lain, sementara Anda seharusnya tidak berusaha memperbaiki yang lain sama sekali. Anda harus menangani layar lama, seperti ponsel klasik atau layar LCD lama atau lama, dengan sangat hati-hati. Pertimbangkan meminta seorang profesional untuk membantu Anda memperbaiki, karena Anda dapat menyebabkan kerusakan permanen pada barang-barang ini. Kecerobohan dan ketidaktahuan juga dapat merusak layar modern secara permanen. Jika layar Anda masih dalam garansi, jangan membatalkannya dengan membuka perangkat. Hubungi pabrikan Anda dan minta perusahaan memperbaikinya untuk Anda.

Lampu latar
Penyebab umum dari layar LCD redup terletak pada lampu latar neon yang tidak berfungsi, yang dikenal sebagai kegagalan CCFL. Setiap LCD bervariasi dalam konstruksi dan ukuran, jadi bacalah dokumentasi pabrikan Anda tentang cara melepaskan casing luar dan, jika perlu, layar itu sendiri, ketika bekerja dengan laptop atau monitor komputer. Komponen lain, seperti tanah tembaga atau papan pengontrol LCD, dapat menghalangi jalan Anda. Perhatikan barang-barang ini dan lokasinya yang tepat, lalu pindahkan dengan lembut sampai Anda dapat mengakses bola CCFL. Bola lampu dapat diletakkan di slotnya sendiri, tergantung pada jenis layar yang Anda gunakan. Di kedua ujungnya, lepaskan tutup karet dengan hati-hati dari bohlam lama dan letakkan di bohlam baru. Kabel daya harus terpasang di satu ujung dan mungkin mengharuskan Anda untuk menyoldernya di tempat. Saat selesai, gantilah CCFL dan semua komponen lainnya dengan hati-hati dalam modul display, kemudian uji modul display LCD Anda. Ini harus kembali ke kecerahan semula.

Catu Daya
Jika bohlam baru tidak memperbaiki masalah, masalah perangkat keras lainnya dapat menyebabkan layar redup. Pisahkan modul display Anda sekali lagi dan periksa kabel daya yang terpasang ke CCFL untuk memastikannya terpasang dengan benar. Ini harus membuat kontak dengan logam atau timah pada bohlam itu sendiri dan tidak boleh menempel pada tutup karet yang akan mencegah atau meredam aliran listrik ke bohlam. Jika ini tidak memperbaiki masalah Anda, coba periksa catu daya LCD Anda. Ketika berhadapan dengan TV atau monitor yang berdiri sendiri, ini menjadi sangat penting. Anda mungkin hanya perlu mengganti kabel yang dihubungkan ke stopkontak. Jika lebih parah, seluruh papan daya di dalam TV LCD mungkin perlu diganti. Jika perangkat Anda tidak lagi dalam garansi, lihat dokumentasi pabrik Anda untuk informasi lebih lanjut.

Perbaikan Lainnya
Komponen lain dapat menyebabkan tampilan samar pada layar LCD, termasuk kapasitor, transistor, dan inverter yang rusak. Dengan peralatan listrik yang tepat, seperti voltmeter, Anda dapat mengukur aliran arus listrik melalui beberapa komponen ini untuk menentukan operasi yang tepat. Meskipun mungkin untuk mengganti komponen-komponen ini jika Anda memiliki pengalaman yang memadai, Anda juga dapat merusak perangkat LCD Anda secara permanen jika Anda melakukan kesalahan. Pertimbangkan bengkel jika Anda tidak memiliki pelatihan profesional.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312600.html

Perangkat keras
  • Cara Mendiagnosis & Memperbaiki Masalah LCD Backlight Desktop

    Monitor liquid crystal display (LCD) yang terhubung ke komputer desktop Anda ditenagai oleh papan inverter dan bola lampu lampu katoda dingin yang menyinari cahaya melalui selembar plastik untuk menampilkan gambar di layar. Jika monitor LCD Anda tidak lagi menampilkan gambar, masalah kemungkinan bes

  • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

    PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

  • Tips Perbaikan TV LCD Samsung

    Samsung dikenal memproduksi TV LCD berkualitas tinggi dengan pencitraan dan suara yang sangat baik. Sayangnya, televisi LCD, seperti semua elektronik lainnya, terkadang bermasalah. Masalah umum Samsung LCD termasuk televisi dengan suara tetapi tidak ada gambar, kadang-kadang karena catu daya yang sa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com