whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memblokir Silau Dari TV LCD

TV LCD adalah pilihan tepat untuk menonton acara dan film yang Anda sukai, tetapi layar seperti cermin sering dapat menyebabkan silau dan pantulan yang mengurangi kualitas gambar Anda. Meskipun layar Anda berwarna matte, cahaya masih dapat menyebar ke permukaan dan berdampak negatif pada pengalaman menonton Anda. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memblokir cahaya dari TV LCD dan kembali menikmati hiburan seperti yang seharusnya dilihat.

Pindahkan Hal-hal Sampai Silau Hilang
Perhatikan baik-baik ruang di mana TV Anda berada. Apakah ada jendela tepat di seberang layar yang memantulkan permukaannya? Bagaimana dengan lampu di berbagai area ruangan yang bisa menyebabkan cahaya dari tempat Anda duduk? Pertimbangkan memindahkan furnitur, lampu, atau bahkan TV itu sendiri sehingga tidak ada sumber cahaya yang memantul dari layar. Anda mungkin ingin memasang TV pada dudukan berputar agar Anda dapat memutar atau menyesuaikan posisi layar sesuai kebutuhan untuk mengkompensasi pencahayaan. Jika Anda memiliki sarana untuk mengubah pengaturan lampu Anda, cahaya lembut atau tidak langsung yang terletak di samping atau di belakang TV dapat membantu mengurangi atau menghilangkan silau dari hampir semua kursi di ruangan. Jika windows bermasalah, tetapi Anda tidak memiliki pilihan untuk memindahkan TV, Anda mungkin ingin membeli beberapa tirai gelap atau warna yang dapat membuat cahaya tidak terlihat.

Sesuaikan Kontrol Backlight TV LCD Anda untuk Menikmati Acara di Total Darkness
Menonton TV di ruangan yang benar-benar gelap akan menghilangkan cahaya yang menyilaukan, tetapi dapat membuat mata Anda lelah. Untuk mengurangi ketegangan mata, Anda dapat mengubah kontrol cahaya latar pada TV LCD Anda sehingga tidak secerah atau sekeras apa pun untuk melihatnya. Hampir semua TV LCD memiliki kontrol lampu latar bawaan; untuk menemukannya, kunjungi menu pengguna di layar TV atau periksa manual. Setelah Anda mengakses kontrol lampu latar (yang mungkin diatur pada atau mendekati level maksimum), turunkan ke level moderat untuk membuat mata Anda istirahat dan masih menikmati gambar dan rasio kontras yang sama seperti sebelumnya.

Coba Pelindung TV Anti-Silau
Jika silau dan keamanan keduanya menjadi masalah bagi Anda, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam pelindung TV anti-silau khusus. Pelindung ini dipasang di depan layar TV LCD Anda dan mencegah sidik jari, goresan, dan kerusakan lain pada kaca layar, dan mereka juga membantu mengurangi silau pada layar glossy dengan teknologi anti-silau, anti-reflektif. Mereka terbuat dari akrilik dan tersedia dalam berbagai ukuran untuk memenuhi hampir semua TV layar datar. Kelemahan dari pelindung ini adalah harganya mahal (hingga $ 100 atau lebih) dan mereka tidak menghilangkan silau sepenuhnya. Tetapi jika Anda khawatir tentang mengamankan layar Anda dan mengurangi pantulan cahaya darinya, pelindung anti-silau mungkin merupakan pilihan terbaik.

Investasikan di TV dengan Teknologi Sensor Cahaya - Beberapa TV LCD hari ini datang dengan teknologi yang mengukur cahaya di ruangan dan kemudian menyesuaikan kecerahan layar untuk mengimbanginya. Sensor-sensor ini dimaksudkan, sebagian, untuk mengendalikan penggunaan daya, tetapi di ruangan yang cukup terang, TV yang dapat menyesuaikan pengaturan kecerahannya sendiri seringkali dapat menutupi banyak pantulan atau cahaya yang dapat memengaruhi kenikmatan menonton Anda. Merek-merek seperti Samsung, Toshiba, Panasonic, LG dan Sharp memiliki sensor seperti ini yang terpasang di TV mereka; beberapa di antaranya juga menawarkan filter pengurang silau yang diterapkan langsung ke layar untuk mengurangi atau menghapus semua pantulan cahaya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312432.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Perusahaan Memblokir Situs Web Dari Karyawan?

    Komputer dapat membuat pekerja lebih efisien, tetapi mereka juga menawarkan gangguan baru. Duduk di depan komputer, seorang karyawan dapat merevisi laporan, berbelanja atau mengunduh porno. Beberapa perusahaan mengandalkan sistem kehormatan, membuat kebijakan Internet, dan memercayai karyawan mereka

  • Cara Memblokir Saluran TV

    Dengan ratusan saluran dan ribuan jam pemrograman, televisi menghadirkan tantangan besar bagi orang tua. Mencegah anak-anak menonton program yang tidak pantas dapat terasa seperti tantangan raksasa, tetapi penyedia kabel, produsen televisi, dan layanan streaming Internet telah melakukan apa yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com