whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat MacBook Pro Muncul sebagai Penyimpanan Eksternal di PC

Komputer Mac dilengkapi dengan fitur bawaan yang disebut Mode Disk Target yang menjadikannya muncul sebagai perangkat penyimpanan eksternal yang terhubung ke komputer lain. Namun, jika Anda mencoba mengakses atau mentransfer file dari Mac ke PC, Anda akan mengalami hambatan pemformatan karena sistem Windows tidak akan secara otomatis membaca disk ini. Ada beberapa langkah tambahan yang harus dilakukan pengguna PC untuk menggunakan Mac sebagai perangkat penyimpanan eksternal.

Pembatasan Perangkat Keras dan Alternatif
Mode Disk Target hanya kompatibel dengan transfer FireWire atau Thunderbolt. Baik Mac dan PC Anda perlu memiliki port-port ini. Jika Anda tidak memiliki port-port ini, Anda mungkin ingin mencari cara alternatif untuk memindahkan data Anda dari Mac ke PC, seperti memuat file Mac Anda ke USB eksternal lain. drive dan kemudian pindahkan ke komputer Anda. Anda juga dapat menggunakan kabel Ethernet untuk membuat koneksi berbagi file antara komputer Anda.

Dapatkan Kabel yang Tepat
Jika komputer Anda memiliki port FireWire, Mac Anda akan menerima konektor 9-pin (FireWire 800) atau konektor 6-pin (FireWire 400) tergantung pada usia mesin Anda. Secara umum, FireWire 800 akan mentransfer file lebih cepat daripada 400 rekannya yang lebih lama. Anda mungkin perlu menemukan kabel dengan dua jenis ujung FireWire berbeda jika port komputer Anda tidak cocok. Jika Anda menggunakan Thunderbolt untuk mentransfer file, kedua komputer harus memiliki port Thunderbolt. Kabel ini dapat ditemukan di sebagian besar pengecer elektronik, termasuk Apple Store, Best Buy, dan Radio Shack. Sebelum menghubungkan kedua komputer, pastikan Mac Anda dimatikan terlebih dahulu.

Membaca Hard Drive Mac - Anda harus mengunduh dan menginstal perangkat lunak tambahan untuk melihat hard drive Mac Anda dan mentransfer file. Uji coba MacDrive Standard akan memungkinkan Anda membuka, mengedit, dan menyimpan file Mac saat Anda bekerja di PC. Kunjungi situs web Mediafour (tautan di Sumber Daya) untuk mendapatkan perangkat lunak gratis ini.

Boot ke Mode Disk Target

Nyalakan Mac Anda. Tekan dan tahan tombol "T" segera sampai ikon FireWire muncul. Luncurkan MacDrive dan volume Mac Anda akan muncul. Klik dua kali dan pastikan file Anda terlihat. Pada titik ini Anda dapat mentransfer file langsung ke PC atau mengedit file dari drive Mac. Jika disk Mac tidak muncul, klik kanan ikon "My Computer" pada PC Anda, pilih "Disk Management" dan pastikan drive Mac terdaftar. Jika tidak, Anda mungkin perlu me-reboot komputer Anda dan memulai Mode Disk Target lagi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311788.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat Presentasi Keynote pada Mac

    Sementara semua orang telah mendengar tentang presentasi PowerPoint, Keynote Apple - bagian dari iWork suite - lebih baik dan lebih mudah digunakan untuk membuat presentasi profesional. Presentasi utama, pada dasarnya, adalah paket multimedia dari grafik, teks dan suara yang dapat disajikan oleh ses

  • Cara Memutar File FLV pada Mac

    File FLV adalah jenis file video yang dapat diunduh ke komputer Mac mana pun. Sayangnya untuk pengguna Mac, file FLV tidak kompatibel dengan Quicktime. Fakta ini membuat pengguna Mac tidak dapat memutar file FLV kecuali jika pengguna tahu cara mengonversi file. Namun, mengonversi file FLV tidak dipe

  • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

    Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com