whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kalender di Mac

Mac menyertakan perangkat lunak untuk membuat kalender Anda sendiri. Program iCal memberi Anda alat untuk membuat dan menyesuaikan kalender dan bahkan membuat beberapa kalender untuk penggunaan yang berbeda. Alat untuk pengkodean warna dan pemformatan lainnya membantu membedakan berbagai aktivitas, seperti praktik sepak bola dan panggilan konferensi. Anda dapat melihat kalender Anda dengan jadwal harian, mingguan atau bulanan dan membaginya dengan mencetaknya atau menerbitkannya ke Internet sehingga orang lain dapat melihatnya.

Langkah 1
Buka iCal dengan mengklik pada ikon kalender di Dok.

Langkah 2
Klik "File" di bagian atas layar dan kemudian "Kalender Baru" untuk membuat kalender baru. Anda akan melihat kalender baru terdaftar sebagai "Tanpa Judul" di sidebar jendela iCal. Klik untuk mengganti namanya.

Langkah 3
Klik pada nama kalender baru (jika belum disorot) dan tekan "Command" dan "I" untuk membuka jendela informasi untuk kalender. Anda dapat memilih warna untuk kalender dan juga memberikan deskripsi jika Anda mau. Anda dapat mengubah nama kalender di kemudian hari di jendela ini jika diinginkan.

Langkah 4
Tekan "Command" dan "N" untuk membuat acara baru untuk kalender. Sebuah jendela akan muncul, dan Anda dapat memasukkan informasi tentang acara tersebut, termasuk judul, catatan, dan alamat situs web (URL) jika terkait dengan acara tersebut. Anda juga dapat mengatur alarm untuk mengingatkan Anda tentang acara yang akan datang.

Langkah 5
Ubah tampilan kalender menjadi harian, mingguan atau bulanan dengan mengklik tombol yang sesuai di bagian atas kalender.

Langkah 6
Cetak kalender Anda dengan menekan "Command" dan "P" untuk membuka jendela Print. Pilih apakah Anda ingin mencetak kalender harian, mingguan atau bulanan. Anda juga dapat memilih periode waktu yang ingin Anda cetak dan ukuran kertas. Ukuran kertas yang diformat khusus tersedia untuk penyelenggara harian dan buku-buku tanggal yang umum.

Langkah 7
Publikasikan kalender Anda ke Internet jika Anda memiliki akun MobileMe atau server Web pribadi dengan mengklik "Kalender" di di atas layar, diikuti oleh "Terbitkan." Anda akan diminta memilih untuk menerbitkan kalender ke akun MobileMe atau server pribadi Anda, serta item kalender apa yang ingin Anda terbitkan. Jika Anda memiliki beberapa kalender, seperti untuk band Anda atau untuk pekerjaan, Anda dapat mempublikasikannya satu per satu.
Tambahkan langganan kalender ke kalender Anda dengan mengklik "Kalender" dan "Temukan Langganan." Anda memerlukan akses Internet pada saat Anda menggunakan alat ini. Anda diarahkan ke situs web yang memiliki sejumlah kalender yang dibuat pengguna yang dapat Anda langgani, seperti kalender untuk hari libur atau untuk jadwal tim olahraga favorit Anda. Pilih yang Anda inginkan dan itu akan muncul di sidebar jendela iCal. Kalender ini tidak dapat diedit.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304107.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghasilkan Uang di Skype

    Skype adalah layanan online yang memungkinkan Anda membuat dan menerima panggilan di komputer Anda. Dengan Skype Anda dapat mengobrol, mengirim pesan instan, melakukan panggilan video dengan webcam atau melakukan panggilan konferensi. Skype juga dapat menjadi sumber uang bagi Anda. Ada dua cara

  • Cara Membuat Presentasi Keynote pada Mac

    Sementara semua orang telah mendengar tentang presentasi PowerPoint, Keynote Apple - bagian dari iWork suite - lebih baik dan lebih mudah digunakan untuk membuat presentasi profesional. Presentasi utama, pada dasarnya, adalah paket multimedia dari grafik, teks dan suara yang dapat disajikan oleh ses

  • Cara Membuat 3D Stereogram

    Stereogram, juga dikenal sebagai autostereogram, adalah ilusi optik yang menggambarkan gambar di dalam gambar yang dapat dilihat saat menyilangkan mata. Saat menatap stereogram 2D, Anda dapat mendeteksi gambar tersembunyi yang akan muncul sebagai objek 3D. Meskipun stereogram yang dikerjakan dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com