whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Trigonometri Terlibat dalam GPS

teknologi

Global Positioning System memberi makan perangkat navigasi elektronik dengan data lokasi yang membantu memandu pesawat, kapal, kendaraan atau pejalan kaki menuju tujuan mereka. GPS menggunakan beberapa perhitungan yang cukup kompleks, sebagian besar didasarkan pada penggunaan surveyor trigonometri. Satelit di luar angkasa mentransmisikan sinyal tepat waktu ke penerima GPS, yang menentukan garis lintang, bujur dan ketinggian dalam beberapa meter.

Satelit
Sistem GPS menggunakan 24 satelit di orbit Bumi, masing-masing mentransmisikan sinyal kode unik untuk penerima yang terhubung ke bumi. Setiap satelit memiliki jam atom yang mengukur waktu secara akurat hingga 8 milyar detik per hari, menurut GPS.gov. Untuk mendapatkan lokasi yang tepat, penerima harus menerima sinyal langsung dari empat satelit yang berbeda secara bersamaan. Garis imajiner ke satelit dari unit GPS dan antara masing-masing satelit membentuk sisi dari beberapa segitiga yang digunakan penerima untuk perhitungan trigonometri.

Waktu dan Jarak
Untuk menggunakan trigonometri untuk menentukan lokasi, Anda memerlukan panjang setidaknya satu sisi segitiga. Perangkat GPS melakukan ini dengan menghitung waktu yang dibutuhkan sinyal satelit untuk mencapainya. Karena kecepatan sinyal radio sama dengan kecepatan cahaya, unit secara akurat menentukan jarak ke satu satelit dengan mengalikan waktu tempuh sinyal dengan kecepatan cahaya.

Hukum Cosines
A trigonometri Aturan yang disebut Law of Cosines memungkinkan penerima GPS untuk menghitung jaraknya dari setiap satelit. Hukum Cosines berlaku untuk teknologi GPS sebagai berikut: d ^ 2 \u003d Re ^ 2 + Rs ^ 2 + 2 * Re * Rs * Cos (L) Di sini, "d" adalah jarak dari satelit ke penerima, "Re "adalah jari-jari Bumi," Rs "adalah jari-jari orbit satelit, dan" L "adalah sudut yang terbentuk antara garis lurus dari pusat bumi ke satelit dan dari pusat bumi ke GPS receiver.

Sperses Spers -
Jarak ke satu satelit menempatkan penerima GPS di dalam bidang imajiner yang radiusnya adalah jarak. Satelit kedua mempersempit ini ke lingkaran yang terbentuk di mana dua bola berpotongan. Jarak dari tiga satelit menghasilkan tiga bola yang berpotongan di suatu titik. Satelit keempat menetapkan lokasi penerima GPS di Bumi, bersama dengan ketinggian perangkat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311075.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Memasang Piring Satelit

    Memasang parabola adalah proses yang sederhana namun melelahkan yang membutuhkan pengetahuan tentang koordinat jalur orbit satelit dan koordinat struktur tempat antena itu dipasang. Beberapa situs web dan aplikasi menyediakan koordinat untuk rumah atau struktur, dan penyedia layanan satelit memasok

  • Bagaimana Mengatasi Masalah Radio Satelit XM

    Penerima radio XM memiliki reputasi mengalami beberapa masalah teknis. Namun, kadang-kadang, Anda mungkin mengalami masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan melakukan beberapa operasi pemecahan masalah sederhana. Masalah yang paling umum terjadi adalah hilangnya daya, distorsi audio dan

  • Cara Menghubungkan Penerima Satelit ke VCR

    Jika Anda memiliki televisi satelit, Anda dapat menghubungkan penerima satelit ke VCR untuk merekam film dan acara TV. Jika Anda tidak menghubungkan perangkat dengan benar, acara tidak akan direkam atau Anda mungkin tidak melihat acara di layar TV Anda. Untuk menghubungkan kedua perangkat dengan ben

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com