whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Halogen Vs. LED Power

Mengetahui biaya dan efektivitas daya komponen dan sumber cahaya dapat membantu bisnis dan pemilik rumah menghemat uang. Apakah Anda harus menggunakan bohlam halogen, jenis filamen tradisional, atau bohlam LED (atau light emitting diode) tergantung pada kebutuhan pencahayaan. Setiap jenis bohlam memiliki keunggulan sehubungan dengan aplikasi tertentu.

Panas
Karena desain filamennya, bohlam halogen memancarkan sebanyak 90 persen energi panas pancarnya ke luar dan menjauh dari bohlam . Mereka bisa sangat berbahaya di dekat bahan yang mudah terbakar, seperti bingkai foto, tirai, kertas, kardus, dan bahan lainnya. Lampu halogen cocok untuk lampu gantung yang berdiri dan bingkai lainnya yang mengandung bahan tahan api. Lampu LED berjalan jauh lebih dingin dan dapat ditangani atau disentuh tanpa terbakar. Lampu LED bekerja dengan baik di area tertutup seperti etalase, pencahayaan aksen, kabinet, dan struktur tertutup lainnya di mana suhu interior harus tetap stabil.

Kualitas Dimmer
Lampu halogen yang membutuhkan 120 volt dapat berjalan dengan mudah secara teratur sakelar dimmer, tetapi lampu halogen tegangan rendah memerlukan sakelar dimmer khusus yang harus dibeli sebagai barang khusus. Lampu LED redup harus dibeli untuk digunakan dengan sakelar redup biasa. Lampu LED telah tersedia untuk lampu LED terbaru di pasaran.

Biaya
Lampu halogen tidak mahal tetapi mengonsumsi daya sekitar 90 watt. Total biaya listrik untuk bohlam halogen seperti itu selama setahun menjadi mahal. Bohlam LED yang sebanding dengan ukuran voltase yang sama dapat berharga 10 atau 20 kali lipat, tetapi hanya akan mengkonsumsi daya 8 watt dan biaya yang jauh lebih rendah untuk beroperasi selama setahun.

Masa Hidup
Bohlam halogen khas memiliki umur khas sekitar 1000 jam. Bola lampu LED yang sebanding dengan kebutuhan voltase yang sama biasanya berjalan sekitar 50.000 jam dan selama 65.000 jam.

Output Cahaya
Lampu LED akan memiliki output cahaya yang lebih lemah daripada bola lampu halogen yang sebanding karena inefisiensi dalam panasnya. kualitas tenggelam dan tergantung pada seberapa banyak aliran udara yang mereka miliki di sekitar mereka. Bola halogen, karena karakteristik pembakarannya yang lebih panas, akan terbakar relatif lebih cerah di semua kondisi dan aplikasi.

Karakteristik Fisik
Kedua lampu Halogen dan LED dapat dibeli dalam ukuran dan profil yang sama agar pas hampir semua soket dan bingkai. Bola lampu halogen memiliki konstruksi kristal untuk menahan panas intens yang dipancarkannya. Bola lampu halogen rentan terhadap kontaminasi oleh kelembaban dan cairan lain dan tidak dapat ditangani tanpa sarung tangan karena adanya minyak alami di kulit. Lampu LED, jauh lebih dingin bila disentuh dan dibuat dari kaca, tidak mengalami kontaminasi atau efek oli yang serupa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310144.html

Perangkat keras
  • DIY 12 Volt LED Light

    Dioda pemancar cahaya (atau LED) adalah perangkat elektronik yang memancarkan cahaya ketika diferensial tegangan diterapkan di seluruh kabel. Karena LED memancarkan panas yang sangat sedikit ketika menyala, LED menggunakan energi lebih sedikit daripada bola lampu pijar dari luminositas serupa. L

  • Cara Memasang Garmin Nuvi

    Navigasi GPS (sistem penentuan posisi global) telah menjadi alat umum untuk driver. Keandalan dan kemudahan penggunaan garis GPS Garmin Nuvi menjadikannya pilihan yang populer. Garmin Nuvi mencakup item yang diperlukan untuk pemasangan unit ke kaca depan atau dasbor kendaraan. Setelah instalas

  • Masalah Baterai Laptop Toshiba

    Toshiba telah menempuh jalan yang panjang dalam hal masa pakai baterai di laptop mereka, tetapi itu tidak membuat mereka kebal terhadap cegukan sesekali. Praktik pengisian yang buruk dapat menyebabkan masalah dengan usia baterai, dan pengaturan penghisap daya dapat menghabiskan baterai yang teri

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com