whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menonaktifkan Kata Sandi Pengaturan BIOS BIOS

Beberapa komputer Dell memberi Anda kemampuan untuk melindungi pengaturan perangkat keras yang tersimpan di BIOS sistem (sistem input /output dasar) dengan kata sandi.

Jika Anda ingin menonaktifkan kata sandi pengaturan, Anda punya dua opsi. Jika Anda mengetahui kata sandi saat ini, Anda dapat menonaktifkan pengaturan melalui BIOS. Jika Anda lupa kata sandi, Anda harus membuka komputer dan mengubah pengaturan jumper pada motherboard.

Menonaktifkan Kata Sandi Pengaturan Jika Anda Memiliki Akses ke Kata Sandi Saat Ini

Langkah 1
Matikan komputer Anda. Nyalakan kembali PC, tekan tombol "F2" segera setelah menyala, untuk masuk ke program pengaturan BIOS.

Langkah 2
Masukkan kata sandi pengaturan saat ini untuk mengakses layar pengaturan. Gunakan tombol panah untuk menyorot "Kata sandi pengaturan," dan gunakan tombol kursor kiri dan kanan untuk mengubah ke pengaturan menjadi "tidak diaktifkan."
Tekan tombol "Esc" untuk menutup program pengaturan sistem. Pastikan Anda memilih opsi untuk menyimpan perubahan Anda. Komputer Anda akan restart dan kata sandi pengaturan akan dinonaktifkan.

Menonaktifkan Kata Sandi Pengaturan Jika Kata Sandi Saat Ini Hilang

Langkah 1
Matikan PC Anda dan lepaskan kabel daya utama . Buka casing komputer dan sentuh permukaan logam pada casing luar komputer untuk membumikan diri Anda, mencegah kerusakan pada komponen internal.

Langkah 2
Lihat pada motherboard hijau untuk melihat "jumper" plastik kecil. blok menghubungkan dua pin berlabel "PSWD." Lepas dengan hati-hati blok jumper yang menghubungkan kedua pin. Pasang kembali penutup PC dan sambungkan kembali kabel daya komputer.

Langkah 3
Hidupkan komputer, tahan "F2" begitu mulai masuk untuk masuk ke program pengaturan BIOS. Gunakan tombol panah untuk menyorot "Atur kata sandi," dan pastikan itu diatur ke "tidak diaktifkan." Tekan tombol "Esc" untuk menutup program pengaturan BIOS.

Langkah 4
Matikan komputer, lepaskan dari sumber daya dan lepaskan penutupnya. Seperti sebelumnya, sentuh permukaan logam pada casing luar komputer untuk menghubungkannya ke tanah, sehingga mencegah kerusakan pada komponen internal. Ganti jumper plastik kecil yang menghubungkan dua pin berlabel "PSWD". Tutup penutup komputer.
Nyalakan PC Anda. Kata sandi pengaturan sekarang harus dinonaktifkan.

Tips
Dokumentasi komputer Dell Anda harus memberikan informasi lebih lanjut mengenai lokasi yang tepat dari pin jumper untuk model Dell spesifik Anda.
Jumper adalah blok plastik kecil, berukuran sekitar 5mm x 2mm.

Peringatan

  • Prosedur ini melibatkan membuka komputer Anda, yang dapat membatalkan garansi Anda. Anda mungkin lebih suka mencari bantuan dari insinyur komputer yang terlatih.
  • Sangat penting untuk membumikan diri Anda menggunakan permukaan logam pada PC Anda sebelum menyentuh komponen internal apa pun, untuk menghindari kerusakan pada sistem Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309667.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com