whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyambungkan Aksesori ke Panel Sekering Mobil

Sebelum revolusi digital, satu-satunya saat Anda mungkin mempertimbangkan menghubungkan perangkat ke panel sekering di mobil Anda adalah jika Anda memasang sistem stereo baru. Namun, dengan diperkenalkannya pemutar MP3 seluler, komputer netbook, dan banyak aksesori mobil baru, ada banyak cara yang dapat Anda manfaatkan dengan memasang kabel perangkat eksternal ke panel sekering daripada menggunakan adaptor pemantik rokok yang besar dan rumit. Bebaskan adaptor pemantik rokok untuk perangkat lain dan singkirkan banyak kekacauan dengan perangkat kabel yang paling sering Anda gunakan ke panel sekering di bawah dashboard.

Keselamatan Pertama
Sementara baterai mobil biasanya hanya menghasilkan 12 volt arus, mereka menghasilkan tingkat arus listrik yang tinggi yang dapat menyebabkan goncangan jika Anda tidak hati-hati. Karena itu, sebelum Anda melakukan hal lain, buka kap mesin dan cabut terminal negatif (hitam) dari baterai. Tindakan pencegahan ini akan memastikan Anda tidak kaget saat memasang kabel baru dan mencegah kemungkinan kerusakan pendek pada panel atau aksesori sekering Anda. Sebelum melepaskan terminal baterai, matikan kunci kontak. Anda kemudian dapat menggunakan kunci pas bulan sabit kecil untuk melonggarkan baut terminal dan melepaskan kabel. Jika Anda memiliki satu set kunci pas, Anda mungkin perlu menggunakan kunci pas 8mm atau 10mm untuk melepaskan baut, tergantung pada kendaraan Anda.

Mengumpulkan Persediaan dan Peralatan
Luangkan waktu beberapa menit untuk mengumpulkan semua alat yang Anda perlukan untuk melakukan tugas. Alat yang Anda butuhkan mungkin sedikit berbeda tergantung pada model kendaraan Anda, dan metode yang Anda pilih untuk menghubungkan aksesori ke panel sekering. Beberapa kendaraan yang lebih tua mungkin memiliki terminal sekrup yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan perangkat baru dengan lebih mudah. Namun, banyak kendaraan baru sering menggunakan pin-blok atau terminal solder yang membuat kabel ke panel sekering agak sulit. Dalam kasus seperti itu, Anda akan lebih mudah menggunakan keran sekering. Ketuk sekering dihubungkan ke panel seperti sekering sebenarnya, tetapi memiliki konektor di ujung yang memungkinkan Anda membuat sirkuit baru dan menyambungkan aksesori atau perangkat baru. Selain keran sekering, Anda akan memerlukan beberapa kawat listrik, sepasang kawat crimpers, obeng Phillips dan mungkin beberapa pita kait-dan-loop tipe Velcro. Jika tujuan Anda adalah menyambungkan aksesori dengan kabel adaptor pemantik rokok ke panel sekering - untuk membebaskan pemantik rokok di dalam kendaraan untuk digunakan dengan perangkat lain - Anda mungkin harus membeli stopkontak tambahan 12V. Memotong kabel pada kabel adaptor pemantik rokok mungkin akan mengakibatkan perangkat tidak berfungsi sama sekali - terutama jika perangkat tersebut adalah perangkat AC yang dirancang terutama untuk digunakan di rumah.

Merencanakan Kawat Jalankan
Memasang kabel aksesori ke panel sekering relatif sederhana. Namun demikian, itu bisa menjadi kabel yang agak membosankan untuk memastikan aksesori yang tepat dan kabel tidak diletakkan di kursi atau lantai Anda. Tergantung pada kendaraan Anda, kotak sekering mungkin di bawah dasbor dekat pedal gas dan rem atau di dalam kotak sarung tangan. Apakah Anda perlu melepas dasbor untuk menyambungkan aksesori biasanya akan tergantung pada di mana Anda berencana untuk menggunakan perangkat di dalam kendaraan. Jika Anda ingin memasang aksesori ke dasbor, Anda mungkin harus menghapus bagian tengah dasbor atau konsol. Jika Anda menginginkan kelonggaran dalam kabel sehingga Anda dapat menggunakan aksesori di kursi pengemudi atau penumpang, gunakan pita kait-dan-loop untuk menahan beberapa kabel di bawah dashboard sudah cukup. Hindari memasang kabel di bawah karpet lantai kecuali jika Anda akan menggunakan selubung pelindung, karena bisa berpotensi bahaya kebakaran jika kabel menjadi rusak atau usang. Selain kabel daya yang harus Anda jalankan ke panel sekering, Anda juga harus memasang kabel ground untuk aksesori. Karena itu, Anda harus menemukan sekrup grounding pada firewall papan lantai di belakang sumur engine. Jika Anda tidak dapat menemukan sekrup pentanahan, Anda dapat menggunakan sekrup logam yang dapat disadap sendiri untuk membuatnya. Namun, jika Anda memilih rute ini, Anda perlu menutup lubang sekrup dengan silikon atau pelapis kedap air lainnya.

Membuat Koneksi
Jika Anda menghubungkan aksesori otomotif yang sebenarnya, kabel perangkat ini relatif mudah. Cukup sambungkan dan tekuk kabel daya dari aksesori ke keran sekering, pasang keran sekering ke dalam slot terbuka pada panel sekering, dan kemudian kencangkan kabel arde dari aksesori ke sekrup arde. Namun, jika Anda ingin menghubungkan telepon, pemutar MP3 atau perangkat lain yang biasanya menggunakan adaptor daya AC, Anda harus menambahkan outlet daya 12V ke sirkuit. Outlet tambahan seperti outlet aksesori daya Enercell 12V terhubung dengan mudah ke keran sekering dan memungkinkan Anda untuk menggunakan perangkat bertenaga AC Anda dengan kabel adaptor pemantik rokok (tautan dalam Sumber Daya). Karena aksesori daya dan kabel adaptor untuk aksesori melakukan konversi dari AC ke DC, Anda tidak perlu khawatir tentang pemasangan kabel kabel yang biasa atau negatif untuk perangkat. Jika Anda mencoba memotong kabel adaptor rokok untuk perangkat dan menghubungkannya ke panel sekering, Anda tidak akan punya tempat untuk menghubungkan kabel negatif. Sebagian besar kabel adaptor pemantik rokok mengandung tiga kabel: positif, negatif dan ground. Menambahkan stopkontak 12V memungkinkan Anda untuk menggunakan hanya dua: positif dan ground. Setelah Anda menghubungkan stopkontak yang baru ke keran dan panel sekering, Anda kemudian dapat dengan mudah memasukkan aksesori Anda dan menggunakannya secara normal.

Menghindari Masalah Potensial
Jika Anda memilih untuk menggunakan keran sekring, pilih satu yang memiliki slot untuk sekering daripada yang tidak menawarkan perlindungan singkat dan hanya menyediakan koneksi kabel langsung ke panel. Beberapa keran sekering memungkinkan Anda untuk menarik daya dari panel tanpa sekering sama sekali. Kabel langsung pada perangkat tanpa sekring dapat menyebabkan bahaya kebakaran serta merusak aksesori. Selain itu, pilih ukuran sekering yang tepat untuk perangkat Anda. Jika memasang amplifier, stereo mobil atau aksesori otomotif lainnya, buku petunjuk atau manual harus menyatakan ukuran sekering yang tepat untuk digunakan dengan perangkat. Dalam kebanyakan kasus, menggunakan sekering 10 amp atau 20 amp harus cukup untuk aksesori. Ukuran sekering menentukan seberapa besar arus listrik dapat melewati sirkuit sebelum sekring gagal atau "berhembus". Meskipun nilai amp yang lebih kecil berarti sekering akan gagal lebih cepat, ini juga melindungi perangkat dan aksesori Anda dari kemungkinan kerusakan. Karena itu, gunakan ukuran sekering sekecil mungkin yang memungkinkan Anda menggunakan aksesori Anda jika panduan pengguna atau manual tidak menentukan nilai untuk digunakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308760.html

Perangkat keras
  • Cara Menguji Penguat Mobil

    Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

  • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

    Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

  • Bagaimana Memprogram Radio Perintis

    Sistem stereo mobil pelopor dapat menjadi cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda saat Anda sedang bepergian dengan kendaraan Anda. Setelah Anda menginstal radio Pioneer di mobil Anda, kemungkinan besar Anda ingin memprogramnya dengan semua stasiun radio favorit Anda. Kebanyakan mod

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com