whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Rasio Kontras Yang Baik pada Televisi LCD?

Salah satu statistik yang paling banyak diiklankan untuk televisi layar datar LCD adalah rasio kontras. Biasanya terdiri dari angka-angka yang mustahil, mereka konon mencerminkan perbedaan antara putih paling terang yang dapat ditampilkan oleh satu set dan hitam yang paling gelap, dengan set 1.000.000-ke-1 yang menunjukkan putih yang sejuta kali lebih terang daripada hitam, dan 10.000 ke -1 set yang menunjukkan putih yang 10.000 kali lebih terang dari hitam. Namun, di antara fakta bahwa rasio kontras tidak diukur secara konsisten di seluruh merek dan bahwa mata merasakan rasio kontras 1.000 banding 1, yang kurang dari TV LCD baru, statistiknya tidak berarti, jadi tidak ada keajaiban, angka yang baik


Mata Anda
Meskipun perangkat televisi dapat, melalui berbagai ukuran, memiliki rasio kontras yang sangat tinggi, cara mata Anda bekerja membatasi rasio kontras yang dapat Anda rasakan. Sementara mata manusia mendukung rasio kontras 1.000.000 - 1, mata manusia tidak dapat melihat satu juta warna sekaligus. Pada saat tertentu dengan ukuran pupil tertentu, rasio kontras mata Anda sekitar 1.000 banding 1. Mata mendapatkan rasio 1.000.000 banding 1 dengan menyesuaikan sensitivitasnya untuk kondisi siang atau malam hari, yang memiliki beberapa kesamaan dengan bagaimana TV LCD meningkatkan kontrasnya. Faktor lain adalah mata Anda merespons perubahan kecerahan berbeda dari perangkat layar. TV Anda adalah perangkat linier, jadi jika Anda menambah cahaya dengan jumlah yang diberikan, gambar menjadi lebih terang dengan jumlah yang sama. Mata Anda adalah logaritmik, sehingga semakin terang suatu gambar, semakin banyak cahaya yang dibutuhkan mata Anda untuk merasakan perubahan kecerahan. Misalnya, ketika Anda membaca buku di tempat tidur di bawah cahaya kecil, Anda melihat teks hitam di kertas putih dengan cara yang persis sama dengan yang Anda lihat ketika membaca di pantai pada hari yang cerah, meskipun cahaya pada hari yang cerah hari adalah ratusan kali lebih cerah.

Komponen Gambar LCD
TV LCD terdiri dari dua bagian. Mereka memiliki elemen pencahayaan yang biasanya florescent katoda dingin, atau CCFL, tabung atau array dioda pemancar cahaya. Lampu latar ini bersinar melalui panel LCD, yang merupakan bagian kaca bening yang diwarnai berdasarkan gambar yang dikirim ke sana. Anda dapat menganggapnya seperti, dalam kasus TV LCD 1080p, jendela kaca patri yang terdiri dari sekitar 2.000.000 lembar kaca yang selalu berubah warna. Dengan mengingat hal ini, ada dua cara agar kecerahan TV dapat dikontrol - dengan mengubah warna panel atau melalui mengubah intensitas cahaya.

Asli Vs. Kontras Dinamis
Bayangkan jendela kaca patri pada hari yang cerah. Bagian-bagian yang jelas bersinar terang, sementara potongan-potongan kaca berwarna hitam masih melewati beberapa cahaya. Ini setara dengan kontras asli perangkat TV. Sebagian besar produsen TV mengukur dan mengiklankan kontras dinamis set mereka, yang merupakan warna putih paling terang yang dapat dihasilkan dengan cahaya latar yang dihidupkan dibandingkan dengan warna hitam yang paling gelap yang dapat dihasilkan dengan cahaya latar yang diputar balik atau turun. Dengan kata lain, itu seperti membandingkan kecerahan segmen yang jelas dari jendela kaca patri pada siang hari dengan kecerahan segmen hitam dari jendela kaca patri pada tengah malam pada malam tanpa bulan. Ketika Anda membandingkannya dengan cara itu, rasio kontrasnya jauh lebih besar, meskipun tidak ada hubungannya dengan kondisi dunia nyata; yaitu, Anda tidak akan pernah melihat jendela kaca patri di tengah hari dan tengah malam pada saat yang sama.

Kontras ANSI dan Kondisi Dunia Nyata
Ilmuwan gambar yang benar-benar ingin memahami kontras tampilan akan mengukur peringkat kontras American National Standards Institute. Kontras ANSI diukur dengan meletakkan gambar kotak-kotak hitam dan putih di layar dan membandingkan kecerahan rata-rata kotak hitam dan putih saat mereka dirasakan di dalam ruangan. Ini tidak hanya memperhitungkan kontras asli suatu set, tetapi juga jumlah cahaya yang ada di ruangan dan yang dipantulkan oleh layar. Di dunia nyata, Anda biasanya tidak bisa melihat set hitam yang paling hitam karena layar mengambil cahaya dari ruang sekitarnya. Dengan demikian, rasio kontras bahkan lebih tidak penting kecuali Anda menonton set di lingkungan yang sangat gelap seperti home theatre yang berdedikasi.

Teknologi yang Penting
Ada beberapa teknologi yang dapat membuat perbedaan besar pada kontras yang dirasakan sebenarnya set LCD. Menyetel dengan lampu latar LED peredupan lokal sebenarnya dapat meredupkan sebagian lampu latar agar sesuai dengan area gelap gambar. Misalnya, jika Anda menunjukkan gambar bidang tanah yang baru saja dibajak pada hari yang cerah, lampu latar LED di belakang bagian bawah layar bisa menjadi gelap untuk meningkatkan perbedaan antara itu dan langit yang cerah. Set ini cenderung lebih mahal. Selain itu, lampu latar LED sering menawarkan kinerja kontras dunia nyata yang lebih baik daripada lampu latar CCFL pada perangkat yang lebih tua dan lebih murah. Akhirnya, meskipun ini bukan masalah teknologi saja, set kualitas yang lebih tinggi biasanya memiliki panel yang lebih baik yang melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menghalangi cahaya ketika mereka menunjukkan warna gelap. Mereka juga memiliki kontras yang lebih baik.

Zebra dan TV
Salah satu cara praktis untuk menguji rasio kontras dunia nyata TV adalah dengan melihat foto zebra yang bagus atau gambar sangat kontras lainnya yang memiliki kira-kira campuran yang sama antara area terang dan gelap. TV dengan kinerja kontras dunia nyata yang baik akan menampilkan detail di area gelap dan di area terang. Jika Anda dapat melihat butiran rambut zebra dalam kedua warna garis, TV memiliki kontras dunia nyata yang sangat baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308619.html

Perangkat keras
  • Cara Mengatasi Masalah TV LCD Samsung Tanpa Power

    Masalah dengan catu daya televisi seringkali sulit diperbaiki tanpa memerlukan teknisi servis yang kompeten. Sebelum mengirim televisi Anda untuk diperbaiki, cobalah memecahkan masalah televisi di rumah Anda. Meskipun sebagian besar masalah memerlukan layanan, penyebab lain dari televisi yang tidak

  • Apakah Penguatan Antena Televisi?

    Penguatan antena televisi adalah jumlah sinyal TV yang diambil oleh antena. Penting untuk mengetahui keuntungan, atau kekuatan, dari antena televisi Anda karena ini memengaruhi kualitas gambar TV Anda. Signifikansi Sinyal TV semakin lemah jarak, sehingga semakin jauh Anda berada dari pemancar te

  • Apa itu Input Dtv?

    DTV adalah transisi dari transmisi televisi over-the-air dari sinyal analog ke sinyal digital. Transisi DTV menjadi efektif pada 2009, mengharuskan siapa pun yang tidak memiliki televisi digital untuk menggunakan kotak konverter. Kotak Konverter Kotak konverter DTV harus terhubung ke televis

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com