whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Itu Mid-Bass Woofer?

Woofer mid-bass adalah jenis speaker yang menghasilkan suara dalam rentang frekuensi menengah-rendah. Speaker yang digolongkan sebagai "tweeter" menghasilkan suara rentang tinggi, atau treble yang bersih. Speaker yang digolongkan sebagai "Woofer" menghasilkan suara rentang rendah, atau bass. "Subwoofer" menghasilkan suara terendah dari semua. Jika Anda memecah kelas suara lebih jauh, Anda memiliki frekuensi suara yang diklasifikasikan sebagai "midrange," suatu penunjukan yang tumpang tindih baik treble dan bass. Speaker mid-bass mencakup rentang di bass atas dan frekuensi midrange rendah.

Memahami Frekuensi Suara
Suara bergerak melalui udara dalam gelombang yang berosilasi, atau siklus antara dua ekstrem, dengan kecepatan yang berbeda . Satu siklus lengkap dalam satu detik sama dengan 1 hertz, umumnya dicatat sebagai "Hz." Setiap nada memiliki frekuensi yang berbeda, atau berapa kali nada itu berosilasi per detik. Semakin rendah frekuensinya, semakin rendah nada suaranya.

Frekuensi Bass-Tengah
Manusia dapat mendengar suara antara 20 dan 20.000 hertz, kira-kira. Frekuensi bass mencakup 20 hingga 1.000 hertz, sementara treble mencakup 1.000 hingga 20.000 hertz dan midrange tumpang tindih dari 300 hingga 3.000 hertz. Rentang mid-bass sekitar 140 hingga 400 hertz. Woofer mid-bass adalah speaker yang dirancang khusus untuk menangani frekuensi suara ini.

Kisaran Bass-Tengah
Kisaran mid-bass adalah bagian penting dari produksi suara karena mencakup nada instrumen orkestra seperti sebagai tanduk Perancis, cello dan bassoon. Sebagian besar suara pria juga termasuk dalam kisaran ini, apakah bernyanyi atau berbicara. Jika Anda memiliki rentang mid-bass terlalu banyak dalam sistem suara Anda dibandingkan dengan rentang lain, kelebihannya akan membuat nada terdengar "berlumpur," istilah suara yang umum untuk kurangnya kejelasan dalam audio. Jika Anda memiliki terlalu sedikit mid-bass, Anda akan kehilangan beberapa nada penting dalam kisaran ini, dan pendengar menganggap suara kurang mendalam atau hangat.

Pertimbangan
Stereo rumah Anda mungkin tidak perlu woofer mid-bass khusus kecuali Anda sangat tertarik untuk menghasilkan kualitas suara terbaik. Namun, sistem suara publik, seperti untuk memainkan musik live, akan melakukan yang terbaik dengan setidaknya satu pasang woofer mid-bass, satu ditempatkan di kedua sisi di depan penonton, untuk memberikan suara yang seimbang dan jangkauan penuh. Menemani speaker ini dengan woofer dan tweeter untuk mendapatkan rentang suara penuh yang Anda butuhkan. Alternatif lain adalah dengan menggunakan papan kontrol suara yang menawarkan beberapa kontrol di bass, midrange dan treble sehingga Anda dapat mengontrol rentang mid-bass melalui woofer standar dan tweeter.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307923.html

Perangkat keras
  • Apa itu HDMI Upscaling?

    High-Definition Multimedia Interface adalah kabel antarmuka definisi tinggi yang digunakan dengan berbagai perangkat elektronik. HDMI membawa audio dan video dalam satu kabel dan umumnya merupakan antarmuka pilihan untuk konten video dan audio definisi tinggi. Ketika terhubung ke perangkat definisi

  • Apa itu DirecTV Multiswitch?

    Sistem DirecTV membutuhkan multiswitch dalam kondisi tertentu. Ini adalah elemen yang sangat serbaguna dari pengaturan satelit Anda. Multiswitch digunakan pada parabola LNB ganda untuk menambah lebih dari dua penerima atau untuk menambahkan DVR dan penerima lainnya. Anda juga perlu memasukkan sinyal

  • "What Is a Digital Amplifier?

    , 3, [[ Amplifier digital adalah revolusi baru dalam teknologi industri audio. Mereka memungkinkan sinyal audio tetap dalam bentuk digital aslinya, dari awal sinyal audio hingga direproduksi. Ini sangat meningkatkan kualitas audio. Sejarah Sejak penemuan fonograf, suara telah diperkuat. Di

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com