whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Kontrol VAR?

VAR adalah singkatan dari tegangan-ampere reaktif, sebuah istilah yang digunakan secara luas dalam definisi dan pengukuran daya reaktif dalam sirkuit listrik. Daya reaktif adalah rata-rata daya listrik yang berasal dari komponen aktif seperti kapasitor dan induktor. Jenis daya ini hanya diamati pada sirkuit listrik AC (arus bolak-balik), dan unit VAR digunakan untuk menentukan levelnya. Kontrol VAR digunakan untuk mengelola hubungan berbagai arus dan tegangan yang secara kolektif berasal dari komponen listrik aktif.

Dasar-dasar
Ketika perangkat listrik terhubung dengan sumber AC, ia menghasilkan reaktif sendiri. daya melalui gangguan komponen listrik yang terpasang. Ini terjadi karena medan radiasi yang dihasilkan dari kumparan dan kapasitor perangkat listrik ini. Selain itu, daya ini menopang dirinya sendiri dalam sirkuit listrik selama seluruh operasi perangkat ini dan dipandang sebagai pengaruh energi untuk sirkuit listrik. Daya reaktif ini dapat dikontrol dan dikelola, dan untuk alasan ini pertama kali dihitung dalam unit VAR.

Signifikansi
Kontrol VAR hanya diperlukan ketika arus dan tegangan berada di luar fase dalam listrik. sirkuit. Lebih khusus lagi, baik arus dan tegangan mengalir dalam bentuk gelombang di dalam rangkaian AC, dan ketidaksesuaian antara alirannya menghasilkan pembangkitan daya reaktif. Dalam hal ini, kontrol VAR menjadi faktor penting untuk perangkat dan komponen yang membutuhkan energi dalam jumlah besar untuk diberi energi. Ingatlah bahwa sirkuit DC (arus searah) tidak memiliki daya reaktif, karena arus dan tegangannya tidak mengalir dalam bentuk gelombang.

Metode
Kontrol VAR biasanya dilakukan dengan menghitung jumlah reaktif hadir daya dalam suatu rangkaian. Penghitungan ini dilakukan dengan mencari produk dari root mean square (RMS) dari arus dan tegangan dan mengalikannya dengan derajat perbedaan fase bersama mereka. Dalam hubungan ini, baik arus listrik (dalam ampere) maupun tegangan (dalam volt) berbanding lurus dengan jumlah daya reaktif dalam suatu rangkaian. Ini berarti bahwa berbagai arus, tegangan, atau keduanya dapat menghasilkan variasi dalam level daya reaktif.

Aplikasi
Kontrol daya reaktif biasanya diukur pada aplikasi AC yang mengkonsumsi banyak listrik. Ini termasuk motor AC, transformator, generator listrik, saluran transmisi listrik dan jaringan pembangkit listrik. Beberapa aplikasi ini membutuhkan daya reaktif untuk menghasilkan medan elektromagnetik di sekitar sirkuit mereka, sementara yang lain hanya membutuhkannya untuk memberi energi pada sirkuit mereka pada awalnya. Mekanisme penghitungan dan pengendalian VAR juga digunakan dalam aplikasi bertegangan rendah yang canggih seperti sirkuit berbasis mikroprosesor dan mikrokontroler.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307556.html

Perangkat keras
  • Apa Manfaat Protokol Pesan Kontrol Internet?

    Jaringan komputer menyediakan penggunaan yang tidak terbatas untuk masyarakat saat ini. Tanggung jawab administrator jaringan terdiri dari selalu dapat melacak masalah saat itu terjadi di jaringan. Untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif, mereka mengandalkan sejumlah besar alat dan keahlian.

  • Apa Itu Output Koaksial?

    Output koaksial menghubungkan kabel koaksial ke perangkat atau terminal dengan input koaksial. Mereka digunakan dalam berbagai jaringan komunikasi dan elektronik, dari mentransmisikan frekuensi radio hingga menghubungkan pemutar DVD ke sistem audio. Desain Kabel koaksial dirancang sebagai konduk

  • Apa Itu Penerima DVR?

    Banyak rumah tangga memiliki televisi kabel atau satelit yang memerlukan peralatan khusus untuk melihat saluran. Penerima Perekam Video Digital (DVR) adalah kombinasi dari DVR dan penerima televisi kabel atau satelit. DVR Komponen DVR penerima memungkinkan pengguna untuk merekam pemrograman untu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com