whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Laptop Saya Menjadi Oscilloscope

Oscilloscopes digunakan untuk mengukur respons real-time dari parameter rangkaian seperti tegangan, arus, frekuensi, panjang gelombang dan variasi daya dengan waktu. Mereka datang dalam format analog dan digital. Biasanya tidak terlalu portabel, tidak seperti laptop, gagasan menggunakan laptop sebagai osiloskop adalah hal yang baru dan menarik. Beberapa perusahaan inovatif telah mengurangi esensi dari osiloskop digital ke format yang sangat portabel yang dapat dihubungkan melalui kabel USB ke laptop. Laptop bertindak sebagai layar dan perangkat penyimpanan data berkapasitas tinggi. Pernikahan tersebut disebut osiloskop PC.

Langkah 1 - Beli PicoScope 3000 dan unduh perangkat lunak gratis dari situs web. PicoScope 3000 adalah osiloskop penyimpanan digital waktu-nyata yang ringkas. Ini memiliki semua fungsi dari ruang lingkup desktop tradisional plus manfaat komputer pribadi. Ini dirancang untuk berinteraksi dengan PC, yang menyediakan monitor.

Langkah 2
Hidupkan laptop berbasis Windows dan pastikan kabel USB 2.2 terhubung dengan benar ke PicoScope. Laptop akan mendeteksi PicoScope.

Langkah 3 - Antarmuka PicoScope 3000 ke laptop. Ketika terhubung dengan benar, ikuti petunjuk instalasi perangkat lunak untuk sepenuhnya memperoleh manfaat dari PicoScope.

Langkah 4
Hubungkan probe yang disertakan dengan PicoScope ke PicoScope. Ujung probe lainnya menuju sirkuit yang tegangan, arus, dan format gelombangnya harus diukur.
Buat pengukuran seperti dalam osiloskop normal dan simpan bentuk gelombang ke file di laptop. Pengukuran dapat dilihat dan dianalisis nanti.

Item yang Anda butuhkan

  • PicoScope 3000 dan perangkat lunak
  • Kabel USB 2.2
  • Komputer laptop
  • PicoScope 3000 manual instalasi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307408.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Saya Mengubah Kode Tautan Menjadi Tombol?

      Salah satu fitur paling dasar dari situs web Internet adalah hyperlink - kata atau frasa yang digarisbawahi biru yang dapat diklik untuk membawa Anda ke situs web atau halaman web lain. Setelah Anda terbiasa membuat hyperlink di situs web Anda sendiri, Anda akan segera memutuskan untuk sedikit m

    • Cara Menghubungkan Laptop HP Saya ke TV

      Hewlett-Packard Co. memproduksi PC desktop dan laptop. Jika Anda memiliki laptop HP, Anda mungkin ingin menggunakan layar TV sebagai monitor kedua untuk menampilkan video atau gambar pada layar yang lebih besar atau hanya untuk memperluas jumlah ruang desktop yang harus Anda gunakan. Menghubungk

    • Laptop Tidak Akan Menyala: Cara Mengatasi Masalahnya

      Laptop mungkin gagal menyala karena berbagai alasan. Motherboard atau prosesor yang rusak atau cacat, adaptor AC yang rusak atau baterai yang terkuras semuanya dapat mencegah PC melakukan booting. Jika laptop Anda gagal untuk memulai, sebelum Anda menganggap masalahnya terkait dengan kegagalan p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com